Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

26 February 2007

Prayer Times PC

Assalamu'alaikum,

Alhamdulillah! Search Truth, salah satu website Islam telah memperkenalkan software baru mereka yang bisa di gunakan pada platform komputer anda. Program ini bisa di jalankan di Windows (95/98/NT/2000/XP dan Vista), Mac OS X, Linux, HP-UX, AIX, Solaris dan jenis operasi sistem lainnya. Software ini bernama Prayer Times.

Dalam program ini memuat jadwal waktu sholat plus suara adzan bila telah masuk waktu sholat.




Semoga bermanfaat.

Go to Download page here

Baca selengkapnya...

23 February 2007

Flybook VM, Notebook dengan Leher Bak Jerapah

Ada-ada saja ulah produsen notebook asal Italia, Holbe Dialogue Europe. Tawaran terbarunya, Flybook VM, menawarkan panel LCD atau monitor yang bisa dilipat ke depan.

Kok bisa layarnya dilipat? Ini dikarenakan tempat kedudukan dari Flybook VM memiliki bagian yang dapat diperpanjang sesuai kebutuhan sampai 55mm, dan mempunyai 2 (dua) poros untuk rotasi hampir 90 derajat ke arah langit.

Alhasil notebook dengan layar 12,1" dan bobot 1,64kg ini nyaman digunakan saat bekerja di dalam pesawat terbang. Maklum ukuran notebook yang mungil (29,2x22,2x2,58 cm -- lebih kecil daripada kertas A4) memungkinkan Flybook VM ini diletakkan pada baki yang umumnya Anda temui pada meja di pesawat.

Menggunakan prosesor Intel Core Duo (Yonah) Low Voltage 1,66GHz, harddisk 30/60/80 GB, serta sistem Microsoft Windows XP Pro - Microsoft Vista, Flybook VM datang lengkap dengan optical drive (DVD-CD-R) internal, sehingga para penggemar film dapat memutar film kesukaannya di mana saja. Dua port USB dan PC Card Slot, serta kemampuan wired connectivity melalui port Ethernet melengkapi sajian koneksinya. Ini ditambah dengan feature wireless networking melalui Wi-Fi dan Bluetooth. Kamera VGA built-in, dan Fingerprint Sensor juga sudah terintegrasi.

Flybook seri terbaru ini tersedia dalam 4 warna: Red, Black, Silver dan Yellow. "Produk ini akan menjadi andalan Flybook untuk merebut pangsa pasar notebook di Indonesia", kata Joshua Siregar (Marketing Manager Multimedia Presentation Systems Division, PT. Datascrip) tentang produk berharga US$ 2800 tersebut

Source : Info Komputer

Baca selengkapnya...

22 February 2007

Menu Start Windows XP: Percepat Tampilan Menu Start

Coba klik [Start] dan arahkan pointer ke salah satu menu, [All Programs] misalnya. Menu di bawah [All Programs] tidak langsung muncul tapi setelah beberapa saat kemudian. Memang ada waktu jeda sejak menu disorot sampai submenu muncul.

Waktu jeda itu bisa dipersingkat agar submenu bisa muncul lebih cepat. Caranya dengan sedikit ngopre registri.

1. Buka Registry Editor.

2. Masuklah ke HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop\MenuShowDelay.

3. Ubah angka 400 yang menjadi standar Windows menjadi angka yang lebih kecil, 0 misalnya.

4. Klik [OK].

5. Tutup Registry Editor.

6. Restart PC.

Kini coba klik [Start] lagi dan arahkan pointer ke salah satu menu. Jadi cepat, kan? Kalau munculnya submenu dirasa terlalu cepat, lakukan lagi penyuntingan registri, ubah angka ke nilai yang lebih besar.

Selamat mencoba :)

Source : PC Plus

Baca selengkapnya...

Samsung Luncurkan Blue-ray Disc Player

Format cakram generasi masa depan yang menawarkan gambar dengan kualitas definisi tinggi ini, kini hadir dalam tontonan di ruang keluarga. Samsung memulainya dengan meluncurkan Blue-ray Disc Player (BD) pertama di dunia, yakni model BD-P1000 dan TV Mosel Model: Seri F7 dan N7.

Kedua piranti baru ini memungkinkan konsumen menikmati sepenuhnya keunggulan tontonan
high-definition, memutar video atau permainan dengan resolusi 720p, 1080i atau 1080p. Selain itu, BD-P1000 akan menyuguhkan out-put 1080p seutuhnya menggunakan HDMI untuk mendapatkan resolusi terbaik dan kemampuan up-conversion untuk meningkatkan standar gambar DVD.

"Perpaduan kekuatan audio visual Samsung diciptakan bagi para pecinta video dan TV definisi tinggi (
High-Definition TV/HDTV) serta bagi konsumen yang mencari gambar dan suara paling baik bagi home teater mereka," ujar Hee-hong Park, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), dari keterangan tertulis yang diterima detikINET,Kamis (22/2/2007).

Teknologi yang dihadirkan Samsung memungkinkan piranti ini dapat memutar cakram DVD dan CD standar selain cakram Blue-ray seperti DVD-RAM, DVD-RW, DVD-R, DVD+RW dan DVD+R.


Blue-ray merupakan cakram optik premium yang digunakan oleh lebih dari 170 produsen barang-barang elektronik terkemuka di seluruh dunia. Jika teknologi cakram optik yang ada saat ini, seperti DVD, DVD+RW, DVD-RAM bekerja memanfaatkan sinar laser merah untuk membaca dan menulis data, maka format baru ini menggunakan laser berwarna biru-ungu yang mampu mengoptimalkan ruang pada cakram dengan kapasitas menyimpan informasi lebih dari 5 kali dibanding kapasitas cakram biasa.

Peningkatan kapasitas penyimpanan pada cakram Blue-ray memungkinkan BD Player Samsung memutar konten hingga 25 GigaByte (GB) dalam satu layer cakram, yakni hampir enam kali kemampuan DVD pada umumnya dan kapasitas yang lebih dari cukup untuk film definisi tinggi berdurasi dua jam atau konten rekaman.

Untuk itu Samsung siap memasarkan teknologi ini secara masal untuk pertama kalinya di dunia, sedangkan mulai 23 Februari 2007 produk BD-P1000 sudah dapat diperoleh di Indonesia.

TV Mosel Samsung


Hadir dalam dua model (Seri F7 dan N7), Mosel merupakan evolusi dari Milano yang berfokus pada teknologi dan dihadirkan dengan Bouquet Technology dengan multi-koneksitas digital 2 HDMI, serta rasio kontras 6000:1.

Keluarga TV Mosel Seri F7 menawarkan Full HD 1080p, sementara Seri N7 memberikan eXtended Wide Color Gamut (XWCG), koneksitas digital 2 HDMI penuh, serta Wise Link (slot multi-memori, USB, Printer Port).

Seri F7 menawarkan definisi tertinggi TV ukuran 40-inci, 42-inci dan 52-inci. Seri ini diklaim akan kompatibel dengan format DVD masa depan, dan merupakan pasangan bagi Blue-ray Player Samsung dengan Full HD 1920 x 1080p, sedangkan pada seri N70 hadir dengan ukuran layar 32-inci, 40-inci dan 46-inci

Source :
detikINET

Baca selengkapnya...

19 February 2007

Lenovo Rilis Komputer Desktop Mini

Lenovo memperluas jenis produk komputernya dengan menyediakan PC desktop mini atau SFF (small form facto). Produk pertamanya ThinkCentre A55 SFF langsung tersedia dengan prosesor-prosesor Intel Core 2 Duo dan sistem operasi Microsoft Windows Vista.

Produk ini berukuran 64 persen lebih kecil dari desktop tower tradisional dan 25 persen lebih kecil dari desktop konvensional Lenovo. Ukurannya yang lebih kecil ini bisa menyisakan ruang meja untuk benda-benda lain, seperti monitor tambahan, printer, atau scanner. ThinkCentre A55 SFF mungkin cocok untuk pengguna yang menginginkan efisien dalam memanfaatkan ruang kantor atau memang berada di ruangan yang sempit.

“Kami melihat peningkatan penggunaan desktop small form factor dalam lingkungan-lingkungan seperti layanan kesehatan, pendidikan, lembaga keuangan dan pusat panggilan,” kata Tom Tobul, executive director desktop marketing Lenovo. Salah satu konsumen pertama yang menggunakan PC desktop SFF dari Lenovo adalah Iredell-Statesville Schools di North Carolina, AS.

Lembaga pendidikan tersebut baru-baru ini memilih untuk menggunakan 5.300 PC-PC notebook dan desktop Lenovo di laboratorium, kelas dan kantor di lebih dari 30 sekolah. Sebagian dari PC desktop yang dipilih adalah SFF.

“Kami memilih untuk menggunakan Lenovo ThinkCentre small form factor desktop karena ukurannya, kehandalannya, dan kemudahan penggunaannya. Dengan ruang terbatas di kelas dan laboratorium, PC-PC ini memberikan keunggulan ukuran dari sebuah PC notebook," kata Pam Schiffman, chief technology officer Iredell-Statesville Schools.

Selain itu, setiap komputer dilengkapi Lenovo ThinkVantage Technologies, seperti Rescue and Recovery dan Client Security System, yang membantu mengurangi biaya-biaya untuk pemulihan data dan manajemen password. Teknologi in, lanjut Schiffman, memudahkan siswa-siswanya untuk melakukan pekerjaan mereka dan bagi staf-staf TI kami untuk secara efisien merawat komputer. Desktop ThinkCentre A55 SFF tersedia dengan harga dari 579 dollar AS sejak awal Februari.

Hmmm...ada yang tertarik? :)

Source : KCM

Baca selengkapnya...

16 February 2007

CINTA ITU TAK TERLIHAT

Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur ?,
ketika kita menangis ?,
ketika kita membayangkan ?.
Itu karena hal terindah di dunia ini TIDAK TERLIHAT...
Ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya
SEJALAN dengan kita.kita
bergabung dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan
serupa yang dinamakan CINTA.

Ada hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan.
Orang-orang yang tidak ingin kita
tinggalkan... Tapi ingatlah...melepaskan BUKAN akhir
dari dunia, melainkan awal suatu
kehidupan baru. Kebahagiaan ada untuk mereka yang
menangis, mereka yang tersakiti,
mereka yang telah mencari...dan mereka yang telah
mencoba. Karena MEREKALAH yang bisa
menghargai betapa pentingnya orang yang telah
menyentuh kehidupan mereka...

CINTA yang AGUNG ?,
adalah ketika kamu menitikkan air mata dan MASIH
peduli terhadapnya.,
adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu MASIH
menunggunya dengan setia, adalah ketika dia mulai
mencintai orang lain dan kamu MASIH bisa
tersenyum sembari berkata 'Aku turut berbahagia
untukmu'.
Apabila cinta tidak berhasil...BEBASKAN dirimu...
biarkan hatimu kembali melebarkan
sayapnya dan terbang ke alam bebas LAGI.
Ingatlah...bahwa kamu mungkin
menemukan cinta dan kehilangannya. tapi ketika cinta
itu mati, kamu TIDAK perlu mati
bersamanya...

Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu menang,
MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.
Entah bagaimana dalam perjalanan kehidupan, kamu
belajar tentang dirimu sendiri dan
menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada.
HANYALAH penghargaan abadi atas
pilihan-pilihanan kehidupan yang telah kau buat.

TEMAN SEJATI... mengerti ketika kamu berkata 'aku
lupa..', menunggu selamanya ketika
kamu berkata 'tunggu sebentar'. Tetap tinggal ketika
kamu berkata 'tinggalkan aku
sendiri'. Membuka pintu meski kamu BELUM mengetuk dan
berkata 'bolehkah saya masuk ?'.

MENCINTAI... BUKANlah bagaimana kamu melupakan,
melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN. BUKANlah bagaimana
kamu mendengarkan, melainkan bagaimana kamu MENGERTI.
BUKANlah apa yang kamu lihat, melainkan apa yang kamu
RASAKAN. BUKANlah bagaimana kamu melepaskan, melainkan
bagaimana kamu BERTAHAN.
Lebihberbahaya mencucurkan air mata dalam hati,
dibandingkan menangis tersedu-sedu. Air mata
yang keluar dapat dihapus, sementara
air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak
akan pernah hilang.

Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang.. Tapi
ketika CINTA itu TULUS,
meskipun kalah, kamu TETAP MENANG hanya karena kamu
berbahagia.dapat mencintai
seseorang...LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri.
Akan tiba saatnya dimana kamu harus
berhenti mencintai seseorang BUKAN karena
orang itu berhenti mencintai kita, MELAINKAN
karena kita menyadari bahwa orang
itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.
Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang, jangan
lepaskan dia, jangan percaya bahwa melepaskan SELALU
berarti kamu benar-benar mencintai.

MELAINKAN...BERJUANGLAH demi cintamu. Itulah CINTA
SEJATI. Lebih baik menunggu orang yang kamu inginkan
DARIPADA berjalan bersama orang 'yang
tersedia'. Kadang kala, orang yang kamu cintai
adalah orang yang PALING menyakiti
hatimu dan kadang kala, teman yang menangis bersamamu

adalah cinta yang tidak kamu sadari.

Baca selengkapnya...

14 February 2007

Jaga Komputer Kita dari "Mata-Mata"

Apakah komputer kita akhir akhir ini terasa melambat? Atau tiba-tiba browser kita tidak berfungsi. Hati-hati, mungkin komputer kita ada Spywarenya. Spyware? Mahluk apa itu?

Sesuai dengan namanya, Spyware adalah semacam program mata-mata yang memata-matai aktifitas komputer kita. Ia terpasang dalam komputer kita tanpa kita sadari. Beberapa spyware bahkan mengirimkan data pribadi pemakai komputer seperti nama, alamat email dan informasi pribadi lainnya.

Sebuah program spyware biasanya sampai ke komputer kita dengan menumpang program yang kita download secara gratis. Sang pembuat program tidak pernah mendiskripsikan secara lengkap program apa saja yang sedang kita download. Karenanya sebaiknya kita berhati-hati dalam mendownload sebuah program gratis. Sebaiknya kita baca persetujuan lisensi yang ada.

Langkah pencegahan lain yang bisa kita gunakan adalah dengan menggunakan browser internet yang aman. Bagi pencinta Internet Explorer (IE), saat ini sudah tersedia Windows XP SP2, di dalamnya sudah ada IE dengan tingkat keamanan yang lebih baik. Atau kita bisa menggunakan browser yang diramal bakal menyaingi IE, yakni Mozilla Firefox. Browser ini dikenal karena kecepatannya dan mampu memblokir menu popup dan spyware. Kita bisa mendapatkan Firefox secara gratis di www.mozilla.org/products/firefox/ atau di www.download.com.

Bagi yang sudah terkena Spyware jangan khawatir, kita bisa menghilangkan Spyware dengan menggunakan anti Spyware. Diantara anti Spyware yang ada, Spybot Search and Destroy adalah yang terkenal dan banyak di pakai. Untuk mendapatkannya bisa kita buka www.safer-networking.org/en/download/ atau bisa kita download di www.download.com.

(telkom.net)

Baca selengkapnya...

Intel Demokan Chip 80 Core

Jika chip prosesor komputer pribadi yang beredar di pasaran baru sampai empat core (inti), di pusat risetnya Intel telah mengembangkan chip dengan 80 core. Dengan ’otak’ sebanyak itu, sebuah chip mampu memproses lebih dari satu teraflop (triliun perintah perdetik) namun menyedot daya yang lebih kecil daripada chip prosesor yang beredar di pasaran.

Bekerja pada frekuensi 3,16 GHz (gigahertz), chip berukuran 275 milimeter persegi tersebut mampu mencapai 1,01 teraflop komputasi dengan efisiensi 16 gigaflop perwatt. Pada kecepatan ini daya yang diperlukan hanya sekitar 62 watt, masih di bawah daya yang dibutuhkan sebuah chip prosesor PC. Ia dapat bekerja lebih cepat menjadi 1,63 teraflop pada 5,1 GHz dan 1,81 teraflop pada 5,7 GHz, namun efisiensinya menurun.

Prosesor menghemat daya dengan cara mematikan core yang tidak bekerja pada sleep mode dan baru mengaktifkannya kembali jika dibutuhkan. Setiap modul berisi sebuah core dilengkapi router untuk membentuk semacam jaringan antarcore di dalam chip. Para peneliti juga menambahkan cache memori yang lebih cepat dan hardware khusus pengatur jadwal lalu lintas data agar aliran data tidak menumpuk. Sebab, dengan core yang terlalu banyak, secara teori kinerja akan menurun.

"Jika kami membuat lebih dari 16 core begitu saja , kami tidak akan memperoleh apa-apa, karena trafik data tidak akan makin baik seperti memasak terlalu banyak di dapur," ungkap Jerry Bautista, direktur program penelitian skala tera Intel. Para peneliti Intel telah membuktikan bahwa kinerja chip berlipat ganda dari 2 core ke 4, 8, hingga 16 core. Namun, dengan teknologi yang ada sekarang, kinerja komputasi menurun drastis saat core menjadi 32 dan 64.

Meski telah dipamerkan sejak September 2006 pada Intel Developer Forum (IDF) dan akan didemonstrasikan di depan publik pada pameran dagang Integrated Solid State Circuits Conference (ISSCC) di San Fransisco, chip ini tidak akan dilempar ke pasaran. Intel berencana menggunakannya untuk menguji teknologi-teknologi baru seperti interkoneksi bandwidth tinggi, manajemen energi, dan desain modul chip multicore. Para insinyur Intel juga akan memanfaatkannya untuk mempelajari komputasi berskala tera yang mungkin akan hadir di pasaran beberapa tahun ke depan.

Saat ini, komputasi sekenjang itu hanya dinikmati para ilmuwan dan akademisi melalui superkomputer seperti ASCI Red di Laboratorium Nasional Sandia, yang merupakan hasil kerja sama Intel dan pemerintah AS. Namun, komputer yang menggunakan 10.000 chip Intel Pentium Pro ini menghabiskan daya 500 kilowatt dan 500 kilowatt lainnya untuk sistem pendingin. Jika bisa diganti dengan sebuah chip yang mengonsumsi daya rendah, superkomputer kelak bukan lagi barang eksklusif.

source : Kompas

Baca selengkapnya...

08 February 2007

Mataku Sayang, Mataku Sehat

MATA merupakan organ tubuh yang penting, namun sepertinya hanya sedikit saja orang yang merawat dan menjaga kesehatannya, bahkan tanpa sadar kita sering "merusak" mata sendiri. Sebenarnya mata kita mampu melindungi dirinya. Mata yang normal secara otomatis mampu melakukan pelumasan dengan air mata.

Saat kita kelilipan debu, otomatis mata akan berair, ini adalah mekanisme mata untuk membersihkan benda asing yang masuk.
Sayangnya, di zaman modern ini banyak orang mengalami gangguan pada kelenjar air mata akibat "pencemaran" yang dilakukannya sendiri. Bentuknya antara lain seringnya mengkonsumsi obat-obatan, pemakaian kosmetika (khususnya untuk mata), hairspray, cat rambut, yang tanpa sadar mengganggu kelenjar air mata.

Diperburuk dengan kebiasaan buruk seperti mengucek mata dan merokok.
Kiat Menjaga Indera Penglihatan: - Kurangi waktu di depan televisi, video games atau komputer. Sinar ultraviolet yang terpancar dari benda-benda tersebut bisa merusak mata.

Jika terlalu sering, bukan hanya ketajaman mata yang berkurang, tetapi juga retina mata bisa rusak.
- Istirahatkan mata selama beberapa menit setelah bekerja satu-dua jam di depan komputer. Mata yang terpapar sinar ultraviolet dari komputer atau TV dalam waktu lama kemampuan penglihatan dekatnya akan berkurang. -

Ciptakan lingkungan yang nyaman bagi mata, misalnya cukup penerangan saat membaca, membaca buku dengan posisi duduk, menonton TV dalam jarak tertentu serta cukup beristirahat.
- Kembalikan kesegaran mata dengan cara melihat titik terjauh atau melihat kehijauan. Warna hijau akan terasa lembut di mata. -

Beberapa jenis obat-obatan memiliki pengaruh buruk pada mata, misalnya konsumsi obat maag dalam waktu lama bisa menyebabkan kekeringan kelenjar mata.
Sementara itu, penggunaan jangka panjang obat golongan steroid bisa menyebabkan glaukoma atau katarak. - Tinggal di negara tropis yang kaya sinar matahari seperti Indonesia memiliki dampak buruk bagi mata, yaitu mata menjadi silau dan gangguan retina.

Untuk mengatasinya, gunakan kacamata hitam saat akan beraktivitas di luar ruangan dalam waktu lama. - Konsumsi makanan yang mengandung vitamin yang penting untuk mata, seperti vitamin A, C dan E. Vitamin A bisa kita peroleh dari wortel, ubi, hati, atau minyak ikan.

Vitamin C bisa didapat dari sayuran hijau, jeruk, anggur, dan sebagainya.
Sedangkan vitamin E bisa ditemukan pada kacang-kacangan, gandum, dan lain-lain.

Source :
Tribun Kaltim

Baca selengkapnya...

06 February 2007

Kiat Praktis Menghemat "Hard Disk"

Seiring dengan bertambahnya data dan aplikasi yang disimpan, lambat laun "ruang kosong" dalam hard disk tentu akan berkurang. Dan kalau ruang tersebut makin sempit, penggunaan komputer akan dihadapkan pada beberapa pilihan: menambah/mengganti hard disk dengan kapasitas yang lebih besar, memback-up data pada CD/media penyimpan yang lain, atau menghapus beberapa data atau aplikasi yang sudah ada.

Namun disamping cara-cara tersebut diatas, ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menghemat pemakaian ruang hard disk. Yang pertama adalah dengan mengggunakan fasilitas kompresi yang kini menjadi fasilitas standar dalam sebuah komputer. Dengan cara ini ukuran file bisa dipadatkan dan tentu menghemat hard disk. Fasilitas ini bisa didapat dengan mudah lewat internet atau dalam CD perangkat lunak.

Langkah berikutnya adalah dengan menghapus semua file yang ada dalam recycle bin. Beberapa pengguna Komputer tidak menyadari bahwa data-data yang sudah dihapus dan masuk ke dalam recycle bin masih memiliki ukuran data yang memakan hard disk. Oleh karenanya kalau yakin data dalam recycle bin sudah tidak digunakan lagi, lebih baik dihapus. Kemudian akan lebih baik kalau alokasi untuk tempat sampah ini diatur sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian seringkali komputer membuat file-file baru, misalnya file yang dibuat untuk mengcover ketika komputer hang, crash, atau sekedar memback up saat pengguna membuka sebuah data misalnya dengan extensi*.tmp. File-file yang sudah tidak diperlukan ini lebih baik dihapus. Dalam sistem operasi Windows, langkah ini bisa dilakukan dengan fasilitas Scandisk.

Melakukan defragment secara teratur -paling tidak sebulan atau dua bulan sekali- menjadi langkah yang dapat dilakukan agar file-file dalam komputer tertata dengan rapi. Ini memang tidak akan menambah ruang kosong hard disk, namun selain lebih efisien cara ini akan mempercepat akses data. Selamat mencoba.

Source : Kompas

Baca selengkapnya...

02 February 2007

TouchSmart PC, Komputer dengan Sentuhan Ajaib

Boleh jadi untuk personal computer (PC) all-in-one yang mengadopsi teknologi layar sentuh, HP TouchSmart PC memang bukan yang pertama di dunia.

Namun desktop buatan Hewlett Packard (HP) ini menobatkan diri sebagai pelopor PC all-in-one touch screen yang menggunakan sistem operasi (OS) Microsoft Windows Vista.

Dengan desain futuristik dan kompak dengan layar LCD 19 inch beresolusi 1.400 x 900, HP ingin menjadikan HP TouchSmart PC sebagai komputer keluarga yang bisa ditempatkan di ruang keluarga atau bahkan di dapur sehingga semua anggota keluarga dengan mudah berkomunikasi satu sama lain melalui PC ini.

Keinginan menjadikan HP TouchSmart sebagai komputer keluarga didukung dengan kemampuan teknologi layar sentuh berkat diadopsinya Windows Vista Home Premium. Teknologi ini memudahkan seluruh anggota keluarga mengakses konten digital dengan cepat.

Seperti disebutkan Chin Hon Cheng, vice president, Consumer Products and Mobile Business Group, Personal Systems Group, Asia Pacific & Japan, HP, dalam peluncuran HP TouchSmart PC di Seoul, Korea Selatan, Kamis (24/1), bahwa HP TouchSmart PC ini adalah produk PC revolusioner dalam hal desain dan teknologi, yang memiliki visi untuk mengkoneksikan seisi rumah secara digital.

Untuk itu, faktor kemudahan dalam penggunaan PC ini menjadi perhatian utama, bahkan untuk anak di bawah lima tahun pun tak akan kesulitan “bermain-main” dengan HP TouchSmart PC ini. Cukup dengan sentuhan jari atau stylus, kursor akan dengan mudah digerakkan ke mana pun kita mau. Meskipun HP telah melengkapi PC ini dengan keyboard dan mouse nirkabel, tapi sepertinya semua itu akan ditinggalkan dan akan digantikan sepenuhnya oleh sensasi sentuhan jari berkat kehandalan peranti lunak Windows Vista.

Semua pekerjaan yang sebelumnya diemban oleh mouse dan keyboard, mampu digantikan sama cepatnya dan baiknya oleh sentuhan jari. Saat Media Indonesia mencicipi kecanggihan teknologi layar sentuh ini, kenikmatan dalam mengeksplorasi semua fungsi PC ini sangat terasa dan sangat mudah.

SmartCenter

Tak hanya layar sentuhnya yang unik dan intuitif, HP TouchSmart PC juga memiliki fitur-fitur lain yang tak kalah “ajaib” yang tertampung dalam aplikasi SmartCenter. Aplikasi ini menggabungkan sejumlah aplikasi harian menjadi sebuah paket aplikasi yang mudah digunakan, seperti aplikasi kalender dan edit foto.

Peranti lunak yang bernama SmartCalendar yang disematkan ke dalam HP TouchSmart PC ini bias menggantikan fungsi kalender konvensional. Dengan SmartCalendar, PC Anda bisa digunakan untuk menulis catatan layaknya menggunakan post aid. Penulisan catatan itu bisa memakai stylus, keyboard virtual atau sentuhan jari, Setelah membuat catatan, tulisan yang yang dimuat dalam kertas virtual itu bisa ditinggalkan di layar utama atau dimasukkan ke dalam kalender sesuai waktu dan tanggal yang diinginkan sebagai pengingat. Jika masih kurang, catatan itu bisa ditambah dengan rekaman suara.

Jadi dengan HP TouchSmart PC ini hampir tak ada rencana atau program kegiatan yang terlewatkan, dan komunikasi dengan seluruh anggota keluarga juga akan semakin intens meskipun tidak dengan tatap muka.

Peranti lunak unik lainnya adalah Photosmart Touch, yang membuat dunia fotografi menjadi sangat mudah. Juga dengan aplikasi yang menggunakan stylus dalam pengoperasiannya, Photosmart Touch memiliki sejumlah fungsi dasar cropping dan juga red-eye remover, yaitu menghilangkan cahaya merah di mata akibat pantulan lampu. Dan melalui aplikasi ini, Anda juga bisa langsung mencetak hasil editing foto layaknya di studio foto.

Pengganti TV

Dalam sambutannya saat peluncuran, Chin Hon Cheng menyatakan bahwa pada suatu saat HP TouchSmart PC akan menggantikan fungsi televisi di rumah yang menampilkan berbagai hiburan bagi semua anggota keluarga. Untuk itu HP telah melengkapi TouchSmart PC dengan DVD burner, 8-in-1 media card reader, integrated 802.11 b/g Wi-Fi dan Bluetooth, TV tuner, Webcam dan mikrofon, serta tak lupa disediakan koneksi video dan audio, sehingga memudahkan untuk mengakses musik dan film.

Untuk penyimpanan data, HP TouchSmart PC, yang dibanderol mulai 2.499 dolar AS di Asia Pasifik ini memiliki hard drive 320GB 7,200rpm. Untuk mendapatkan produk apik ini, Anda harus bersabar karena HP baru akan melepas ke pasar pada April mendatang.

Source : Media-Indonesia

Baca selengkapnya...

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP