Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

02 February 2007

TouchSmart PC, Komputer dengan Sentuhan Ajaib

Boleh jadi untuk personal computer (PC) all-in-one yang mengadopsi teknologi layar sentuh, HP TouchSmart PC memang bukan yang pertama di dunia.

Namun desktop buatan Hewlett Packard (HP) ini menobatkan diri sebagai pelopor PC all-in-one touch screen yang menggunakan sistem operasi (OS) Microsoft Windows Vista.

Dengan desain futuristik dan kompak dengan layar LCD 19 inch beresolusi 1.400 x 900, HP ingin menjadikan HP TouchSmart PC sebagai komputer keluarga yang bisa ditempatkan di ruang keluarga atau bahkan di dapur sehingga semua anggota keluarga dengan mudah berkomunikasi satu sama lain melalui PC ini.

Keinginan menjadikan HP TouchSmart sebagai komputer keluarga didukung dengan kemampuan teknologi layar sentuh berkat diadopsinya Windows Vista Home Premium. Teknologi ini memudahkan seluruh anggota keluarga mengakses konten digital dengan cepat.

Seperti disebutkan Chin Hon Cheng, vice president, Consumer Products and Mobile Business Group, Personal Systems Group, Asia Pacific & Japan, HP, dalam peluncuran HP TouchSmart PC di Seoul, Korea Selatan, Kamis (24/1), bahwa HP TouchSmart PC ini adalah produk PC revolusioner dalam hal desain dan teknologi, yang memiliki visi untuk mengkoneksikan seisi rumah secara digital.

Untuk itu, faktor kemudahan dalam penggunaan PC ini menjadi perhatian utama, bahkan untuk anak di bawah lima tahun pun tak akan kesulitan “bermain-main” dengan HP TouchSmart PC ini. Cukup dengan sentuhan jari atau stylus, kursor akan dengan mudah digerakkan ke mana pun kita mau. Meskipun HP telah melengkapi PC ini dengan keyboard dan mouse nirkabel, tapi sepertinya semua itu akan ditinggalkan dan akan digantikan sepenuhnya oleh sensasi sentuhan jari berkat kehandalan peranti lunak Windows Vista.

Semua pekerjaan yang sebelumnya diemban oleh mouse dan keyboard, mampu digantikan sama cepatnya dan baiknya oleh sentuhan jari. Saat Media Indonesia mencicipi kecanggihan teknologi layar sentuh ini, kenikmatan dalam mengeksplorasi semua fungsi PC ini sangat terasa dan sangat mudah.

SmartCenter

Tak hanya layar sentuhnya yang unik dan intuitif, HP TouchSmart PC juga memiliki fitur-fitur lain yang tak kalah “ajaib” yang tertampung dalam aplikasi SmartCenter. Aplikasi ini menggabungkan sejumlah aplikasi harian menjadi sebuah paket aplikasi yang mudah digunakan, seperti aplikasi kalender dan edit foto.

Peranti lunak yang bernama SmartCalendar yang disematkan ke dalam HP TouchSmart PC ini bias menggantikan fungsi kalender konvensional. Dengan SmartCalendar, PC Anda bisa digunakan untuk menulis catatan layaknya menggunakan post aid. Penulisan catatan itu bisa memakai stylus, keyboard virtual atau sentuhan jari, Setelah membuat catatan, tulisan yang yang dimuat dalam kertas virtual itu bisa ditinggalkan di layar utama atau dimasukkan ke dalam kalender sesuai waktu dan tanggal yang diinginkan sebagai pengingat. Jika masih kurang, catatan itu bisa ditambah dengan rekaman suara.

Jadi dengan HP TouchSmart PC ini hampir tak ada rencana atau program kegiatan yang terlewatkan, dan komunikasi dengan seluruh anggota keluarga juga akan semakin intens meskipun tidak dengan tatap muka.

Peranti lunak unik lainnya adalah Photosmart Touch, yang membuat dunia fotografi menjadi sangat mudah. Juga dengan aplikasi yang menggunakan stylus dalam pengoperasiannya, Photosmart Touch memiliki sejumlah fungsi dasar cropping dan juga red-eye remover, yaitu menghilangkan cahaya merah di mata akibat pantulan lampu. Dan melalui aplikasi ini, Anda juga bisa langsung mencetak hasil editing foto layaknya di studio foto.

Pengganti TV

Dalam sambutannya saat peluncuran, Chin Hon Cheng menyatakan bahwa pada suatu saat HP TouchSmart PC akan menggantikan fungsi televisi di rumah yang menampilkan berbagai hiburan bagi semua anggota keluarga. Untuk itu HP telah melengkapi TouchSmart PC dengan DVD burner, 8-in-1 media card reader, integrated 802.11 b/g Wi-Fi dan Bluetooth, TV tuner, Webcam dan mikrofon, serta tak lupa disediakan koneksi video dan audio, sehingga memudahkan untuk mengakses musik dan film.

Untuk penyimpanan data, HP TouchSmart PC, yang dibanderol mulai 2.499 dolar AS di Asia Pasifik ini memiliki hard drive 320GB 7,200rpm. Untuk mendapatkan produk apik ini, Anda harus bersabar karena HP baru akan melepas ke pasar pada April mendatang.

Source : Media-Indonesia

Artikel Terkait

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP