Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

22 February 2007

Samsung Luncurkan Blue-ray Disc Player

Format cakram generasi masa depan yang menawarkan gambar dengan kualitas definisi tinggi ini, kini hadir dalam tontonan di ruang keluarga. Samsung memulainya dengan meluncurkan Blue-ray Disc Player (BD) pertama di dunia, yakni model BD-P1000 dan TV Mosel Model: Seri F7 dan N7.

Kedua piranti baru ini memungkinkan konsumen menikmati sepenuhnya keunggulan tontonan
high-definition, memutar video atau permainan dengan resolusi 720p, 1080i atau 1080p. Selain itu, BD-P1000 akan menyuguhkan out-put 1080p seutuhnya menggunakan HDMI untuk mendapatkan resolusi terbaik dan kemampuan up-conversion untuk meningkatkan standar gambar DVD.

"Perpaduan kekuatan audio visual Samsung diciptakan bagi para pecinta video dan TV definisi tinggi (
High-Definition TV/HDTV) serta bagi konsumen yang mencari gambar dan suara paling baik bagi home teater mereka," ujar Hee-hong Park, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), dari keterangan tertulis yang diterima detikINET,Kamis (22/2/2007).

Teknologi yang dihadirkan Samsung memungkinkan piranti ini dapat memutar cakram DVD dan CD standar selain cakram Blue-ray seperti DVD-RAM, DVD-RW, DVD-R, DVD+RW dan DVD+R.


Blue-ray merupakan cakram optik premium yang digunakan oleh lebih dari 170 produsen barang-barang elektronik terkemuka di seluruh dunia. Jika teknologi cakram optik yang ada saat ini, seperti DVD, DVD+RW, DVD-RAM bekerja memanfaatkan sinar laser merah untuk membaca dan menulis data, maka format baru ini menggunakan laser berwarna biru-ungu yang mampu mengoptimalkan ruang pada cakram dengan kapasitas menyimpan informasi lebih dari 5 kali dibanding kapasitas cakram biasa.

Peningkatan kapasitas penyimpanan pada cakram Blue-ray memungkinkan BD Player Samsung memutar konten hingga 25 GigaByte (GB) dalam satu layer cakram, yakni hampir enam kali kemampuan DVD pada umumnya dan kapasitas yang lebih dari cukup untuk film definisi tinggi berdurasi dua jam atau konten rekaman.

Untuk itu Samsung siap memasarkan teknologi ini secara masal untuk pertama kalinya di dunia, sedangkan mulai 23 Februari 2007 produk BD-P1000 sudah dapat diperoleh di Indonesia.

TV Mosel Samsung


Hadir dalam dua model (Seri F7 dan N7), Mosel merupakan evolusi dari Milano yang berfokus pada teknologi dan dihadirkan dengan Bouquet Technology dengan multi-koneksitas digital 2 HDMI, serta rasio kontras 6000:1.

Keluarga TV Mosel Seri F7 menawarkan Full HD 1080p, sementara Seri N7 memberikan eXtended Wide Color Gamut (XWCG), koneksitas digital 2 HDMI penuh, serta Wise Link (slot multi-memori, USB, Printer Port).

Seri F7 menawarkan definisi tertinggi TV ukuran 40-inci, 42-inci dan 52-inci. Seri ini diklaim akan kompatibel dengan format DVD masa depan, dan merupakan pasangan bagi Blue-ray Player Samsung dengan Full HD 1920 x 1080p, sedangkan pada seri N70 hadir dengan ukuran layar 32-inci, 40-inci dan 46-inci

Source :
detikINET

Artikel Terkait

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP