Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

18 July 2013

Watch: Ketika Muslim Afrika Bertemu Dengan Muslim Berkulit Putih (Mengharukan)


Persaudaraan sesama muslim memang indah. Tidak memandang suku, bangsa bahkan warna kulit sekalipun, semua sama dimata Allah. Yang berbeda hanyalah kadar keimanan kita kepada Pencipta Alam Semesta, Allah SWT.

Ada satu kisah yang menarik yang patut kita ambil hikmahnya mengenai persaudaraan yang terjalin atas dasar Islam dan Iman. Kisah ini bermula ketika seorang muslim asal Turki (berkulit putih) bepergian di suatu tempat di Afrika. Ketika Ia sampai ke suatu tempat, Ia menemukan beberapa muslim Afrika (berkulit hitam) bermajelis di pinggir jalan. Melihat orang Turki itu, salah seorang di antara orang Afrika tersebut membaca beberapa ayat terkait al-walaa' wal-baraa', karena menyangka orang Turki tersebut seorang Nashrani sebagaimana yang sering mereka lihat.

Dan kejadian yang mengharukan pun terjadi. Orang Turki itu mendekat. Ketika orang Afrika itu selesai membacakan ayat, orang Turki itu berkata : "Shadaqallaahul-'adhiim". Tiba-tiba cairlah orang-orang Afrika itu. Mereka tersenyum dan tertawa gembira setelah mengetahui bahwa orang yang datang tersebut adalah seorang muslim. Seperti apa keharuan tersebut?, anda patut menyisihkan waktu 2 menit anda untuk menyaksikan video berikut ini. Watch below!



Inilah video pertemuan antara muslim Afrika dengan muslim berkulit putih untuk pertama kalinya.



Dalam video tersebut muslim Afrika membaca ayat QS. Al-Baqarah : 120 :

"Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu".

Lalu Al-Maaidah ayat 51 :

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim".

Sungguh, saya menitikkan air mata (gembira) saat menyaksikan video ini. Memang indah persaudaraan muslim ini karena terjalin atas dasar islam dan iman. Subhanallah.

Via FB MoslemChannel

Artikel Terkait

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP