Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

31 July 2011

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1432 H

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah akhirnya tahun ini kita, saya dan anda dapat bertemu kembali dengan bulan yang penuh rahmat, magfirah dan ampunan dialah Bulan Ramadhan bulan dimana kita diwajibkan untuk berpusa selama sebulan penuh didalamnya. Bulan dimana kesempatan yang baik untuk kita meningkatkan amal dan ibadah kita kepada Allah SWT.

Dalam bulan Ramadhan ini pula, dimana setiap amal kita sehari-hari dilipat gandakan pahalanya oleh Allah dan merupakan bulan pengampunan dari dosa-dosa kita, maka kesempatan yang baik bagi kita untuk memohon ampunanNya juga diikuti dengan meningkatkan amal dan ibadah.

Marilah kita sambut Ramadhan kali ini dengan meniatkan dalam diri kita untuk memperbaiki diri dan memohon ampunanNya serta meningkatkan amal dan ibadah, sehingga selepas dari Ramadhan kita menjadi individu yang "baru" yang taat dan menjadi insan yang bertaqwa, InsyaAllah, seperti dalam firman Allah ;
"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa." (Al-baqarah 183).

Baca selengkapnya...

28 July 2011

Facebook VS. Google+ [Infographic]


Sejak dirilisnya Google+ beberapa minggu yang lalu, perkembangan pengguna Google+ ini semakin pesat. Hingga saat ini ada sekitar lebih dari 10 juta pengguna G+ dan semakin memberikan efek 'bola salju'. Saat ini memang Facebook masih mendominasi pasar jejaring sosial, tetapi dengan semakin populernya Google+, pertempuran untuk supremasi jejaring sosial semakin memanas. Beberapa orang mengatakan bahwa Google+ memiliki semuanya, perpaduan yang sempurna antara Facebook dan Twitter.

Infographic berikut adalah perbandingan antara Facebook vs. Google+ yaitu mengenai privasi setting, chatting dan pertemanan. Adapun beberapa highlight dari infographic ini adalah: dari seluruh lalu lintas internet, 40% pengguna sedang mengunjungi situs Facebook, dalam hal pengguna, Facebook memiliki rasio 50/50 untuk pengguna pria dan wanita. Sedangkan Google+ 74% penggunanya pria (untuk saat ini). Sekitar 53% pengguna Facebook sering bermain game, sementara Google+ tidak menawarkan permainan (belum).

Untuk informasi lebih jelas dan detail, anda bisa melihat infografic Facebook vs. Google+ dibawah ini. Check it out below!


Baca selengkapnya...

21 July 2011

Fitur Dan Perbedaan Google+ Dengan Jejaring Sosial Lainnya

Mungkin anda pernah bertanya, "Apa sih perbedaan Google+ dengan media sosial yang lain?".

Saat ini memang kita sudah terlalu banyak ditawarkan media sosial atau jejaring sosial, mengapa kita masih membutuhkan yang baru lagi?. Tetapi mungkin anda perlu menyimak media sosial baru dari Google ini. Perlu diketahui bahwa Google+ tidak hanya sebagi platform media sosial. Bahkan, Google pernah menggunakan kata "media sosial" ketika menjelaskan Google+.

Sebaliknya, Google menjelaskan Google+ sebagai platform untuk "berbagi" (Sharing). Meskipun ada aspek sosial dari Google Plus, tujuan keseluruhan tidak hanya untuk berkomunikasi dengan teman dekat dan keluarga. Sebaliknya, untuk memfasilitasi proses berbagi informasi.

Berikut beberapa fitur-fitur Google+ yang berbeda dari jejaring sosial pada umumnya. Read on!


Baca selengkapnya...

Must Watch: Trailer Film The Amazing Spider-Man


Siapa yang tidak kenal dengan tokoh super hero Spider-Man. Film Spider-Man yang telah menghasilkan 3 film sebelumnya telah sukses memikat para penggemarnya. Melanjutkan sukses ketiga film sebelumnya, pihak studio Columbia Pictures akhirnya membuat ulang (Reebot) film Spiderman ini dengan versi yang baru. Film versi baru ini diberi judul The Amazing Spider-Man.

Pemeran Peter Parker akan diperankan oleh aktor baru Andrew Garfield, Emma Stone sebagai Gwen Stacy, Martin Sheen sebagai paman Ben Parker dan Sally Field sebagai bibi May. Baru-baru ini telah dirilis teaser trailer untuk film The Amazing Spider-Man. Dalam trailer ini kita akan melihat awal mula Peter Parker menjadi tokoh superhero sama halnya seperti pada film Spider-Man pertama akan tetapi dengan settingan dan kostum yang lebih modern.

Langsung saja saksikan trailer film The Amazing Spider-Man. Watch below!


Baca selengkapnya...

20 July 2011

Must Watch: Teaser Trailer Film The Dark Knight Rises + Poster


Film ke tiga dari trilogi Batman yang berjudul The Dark Knight Rises baru-baru ini telah dirilis teaser trailernya. Dua film sebelumnya yaitu Batman Begins dan The Dark Knight merupakan film yang cukup menarik perhatian. Dari sekian banyak film Batman, film Batman trilogi yang disutradarai oleh Cristhoper Nolan ini cukup sukses. Terbukti dengan film keduanya The Dark Knight yang mendapatkan pendapatan tertinggi pada tahun 2008.

Dalam teaser trailer ini memang tidak ditampilkan adegan-adegan action, hanya beberapa cuplikan film sebelumnya, mengingat film ini masih dalam tahap syuting. Akan tetapi trailer ini layak untuk anda lihat. Para pemain lama akan kembali lagi seperti Christian Bale sebagi Bruce Wayne, Gary Oldman sebagai Gordon, plus aktor pendatang baru dalam film ini adalah Tom Hardy, Anne Hathway dan Joseph Gordon-Levitt.

Langsung saja lihat poster + teaser trailer film The Dark Knight Rises. Watch below!


Baca selengkapnya...

14 July 2011

Google+, Layanan Jejaring Sosial Baru Dari Google


Seperti kita tahu, Google merupakan raksasa mesin pencari dan Facebook merupakan jejaring sosial terbesar. Lalu bagaimana bila Google membuat "jejaring sosial" baru?. Beberapa waktu lalu Google mulai memperkenalkan layanan baru “social network” mereka yang baru, Google+ (Google Plus) yang sepertinya ingin bersaing dengan Facebook. Setelah sebelumnya layanan ini baru bisa digunakan melalui sistem invite (undangan), kini Google+ sudah terbuka dan siapa saja bisa bergabung.

Layanan google yang baru ini mulai diperkenalkan tanggal 28 Juni 2011 yang lalu, ketika itu memang baru dibuka secara terbatas, tetapi kini kita sudah bisa bergabung tanpa harus diundang teman yang sudah terdaftar.

Google+, memang baru saja di rilis, sehingga bagi sebagian pengguna mungkin terasa membingungkan. Tetapi jika sudah terbiasa, hal itu harusnya bukan masalah, apalagi fiturnya masih belum sebanyak facebook. Google+ saat ini mempunyai fitur atau layanan beragam. Berikut beberapa fitur yang ada pada Google+. Read On!


Baca selengkapnya...

Watch: Cuplikan Film Harry Potter Dari Film Pertama Hingga Film Seri Terakhir


It All End. Seri terakhir dari petualangan Harry Potter telah sampai. Sejak penayangan perdana film yang diangkat dari cerita novel karya J. K. Rowlings ini yaitu Sorcerer's Stone pada tahun 2001 sampai Deathly Hallows: Part 2 tahun ini, begitu banyak meninggalkan kenangan, terlebih untuk para fans Harry Potter. Seri HP sendiri telah menghasilkan tujuh buku, delapan film dan tentunya keuntungan jutaan dollar.

Warner Bros baru-baru ini telah merilis video trailer yang berjudul Harry Potter - A Look Back. Sesuai judulnya, dalam video ini terdapat beberapa cuplikan film Harry Potter mulai dari film pertama hingga seri terakhir Deathly Hollow: Part 2. Video yang berdurasi lima menit ini akan membawa kita ke sebuah petualangan epik Harry Potter melalui delapan filmnya.

Langsung saja lihat video perjalanan petualangan Harry Potter mulai dari film pertama hingga film terakhirnya. Watch below!


Baca selengkapnya...

13 July 2011

Fist Look: Tokoh Dwarf Dalam Film The Hobbit


Salah satu film yang paling ditunggu-tunggu tahun depan adalah film The Hobbit: An Unexpected Journey Baru-baru ini telah merilis foto-foto mengenai film yang berseting "Middle-Earth" ini. Sebelumnya kita telah melihat foto cover majalah Empire. Tetapi kali ini foto yang ditampilkan lebih dikhususkan. Film The Hobbit sendiri berseting 60 tahun sebelum cerita petualangan Lord of the Rings.

Dalam foto perdana film Hobbit ini adalah tokoh bangsa Dwarf. Tokoh dalam foto ini adalah Fili dan Kili, Gloin dan Oin serta Dori, Nori dan Ori. Mungkin nama-nama mereka masih asing bagi anda, tapi tidak ada salahnya anda melihat foto-foto ini.

Langsung saja lihat foto-foto tokoh Dwarf dalam film The Hobbit: An Unexpected Journey. Let's see below!


Baca selengkapnya...

07 July 2011

Pusar, Bagian Tubuh Yang Perlu Dibersihkan Atau Tidak?

Ada info yang cukup menarik untuk kita simak dan baca. Tahukah anda bahwa bagian tubuh kita yang jarang sekali kita bersihkan adalah pusar atau biasa kita sebut udel. Dalam sebuah studi terbaru dari North Carolina University, Amerika Serikat, menemukan bukti menarik tentang pusar atau udel manusia. Proyek yang dikenal sebagai Belly Button Biodiversity ini mencatat sedikitnya ada 1.400 bakteri di salah satu anggota tubuh yang kurang diperhatikan manusia ini.

Pusar adalah lubang tertutup yang terjadi ketika tali pusat bayi yang baru dilahirkan dipotong. Tali pusat ini merupakan tempat penyaluran nutrisi dan penghubung antara ibu dengan janin yang dikandungnya. Mamalia di dunia dipastikan memiliki pusar dengan letak yang berbeda-beda. Kulit pusar merupakan bagian yang cukup sensitif sehingga kebersihannya harus dijaga dengan baik agar tidak menjadi tempat tumbuh kembang bakteri yang merugikan.

Berikut adalah beberapa fakta menarik yang patut anda ketahui mengenai pusar kita. Saya kutip juga informasi mengenai pusar, bahwa disalah satu situs mengatakan pusar tidak boleh dibersihkan. Kok bisa? Langsung saja baca selengkapnya dibawah ini;


Baca selengkapnya...

04 July 2011

Kejayaan Dan Tumbangnya Osama Bin Laden [Infographic]


Berita kematian pemimpin Al-Qaeda Osama Bin Laden cukup menggemparkan dunia. Bagi warga Amerika, kematian Osama ini disambut meriah oleh warganya. Tewasnya Osama Bin Laden terjadi awal Mei lalu dalam sebuah serangan yang dilancarkan oleh pasukan elit angkatan laut AS, Navy Seal. Serangan terjadi di kota Abbottabad dekat ibukota Islamabad, Pakistan.

Infographic berikut ini adalah informasi mengenai perjalanan hidup pemimpin Al-Qaeda mulai dari awal kelahiranya, beberapa peristiwa yang terkait dengannya; termasuk kejadian 11 September 2011 (9/11) yaitu menabrakkan pesawat yang dibajak ke menara kembar WTC dan sebagian Pentagon yang menyebabkan korban tewas sekitar 3000 orang. Selain itu juga terdapat informasi mengenai kronologi penyerangan terhadap Osama Bin Laden menurut versi Pejabat Administrasi Obama (Gedung Putih).

Silahkan lihat infographic berikut untuk informasi lebih detail, check it out below!


Baca selengkapnya...

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP