Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

29 May 2011

Barcelona Juara Liga Champion 2011


Barcelona berhasil merebut gelar Liga Champions untuk keempat kalinya setelah menekuk Manchester United di final, Sabtu 28 Mei 2011 (Minggu dini hari WIB). Barca menang telak 3-1 berkat gol dari Pedro Rodriguez, Lionel Messi, dan David Villa. Sedangkan gol tunggal MU disumbang Wayne Rooney di menit 34. Kemengan ini membuktikan bahwa dunia sepak bola Spanyol memang terbaik di dunia. Ini dibuktikan dengan memenangkan Piala Dunia 2010 lalu.

Mendapat dukungan penuh dari publik Inggris yang memadati stadion Wembley, United memulai pertandingan dengan penuh semangat. Di sepuluh menit awal mereka berhasil menekan Barca. Hasil kongkret mampu diraih Barca tepat di menit ke-27. Pelakunya adalah Pedro. Dia menerima sebuah umpan manis dari Xavi yang mengecoh seluruh pungawa United di dalam area terlarang dan langsung meneruskannya dengan tendangan datar ke pojok kanan gawang. 1-0 anak-anak asuh Pep Guardiola unggul sementara.

Memasuki menit 40 Barca kembali mengambilalih jalannya pertandingan. Satu kesempatan tercipta ketika Villa melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti, sayang umpan datarnya di muka gawang gagal disambar oleh Lionel Messi. Laga babak pertamapun ditutup dengan skor setara 1-1



Paruh waktu kedua dimulai, Barca langsung mengambil inisiatif serangan. Ketika waktu menunjuk menit ke-54, sebuah tendangan spekulasi dari Messi berhasil mengoyak gawang van der Sar untuk kali kedua. Pemain terbaik dunia asal Argentina melepaskan sepakan melengkung usai menyambut umpan Andres Iniesta. 2-1 Barca kembali memimpin.

Pada menit ke-69 tim besutan Sir Alex Ferguson tidak bisa mengelak dari kebobolan untuk kali ketiga. Villa meluncurkan tendangan lengkung ke pojok atas gawang van der Sar usai menerima sodoran dari Sergio Busquets. 3-1 Barca memperlebar jarak.

Barcelona akhirnya dinyatakan keluar sebagai pemenang dan mengukuhkan gelar Liga Champions keempat mereka. Sementara bagi United ini merupakan untuk kedua kalinya harus kembali takluk di final Liga Champions dari Barca di Olimpico Roma. Ketika itu mereka kalah dengan skor meyakinkan 2-0.

Via VivaNews dan Okezone

Artikel Terkait

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP