Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

12 July 2010

SPANYOL Juara Piala Dunia 2010

Foto : fifa.com

Juara baru telah lahir di Afrika Selatan, juara Eropa dan sekarang juara dunia. Spanyol menyabet trofi Piala Dunia pertama mereka usai mengalahkan Belanda dengan skor tipis 0-1 pada laga final senin, (12/07/2010) dinihari. Adalah Andres INIESTA yang mencetak gol pada menit ke 116 pada babak tambahan 2x 15 menit di stadion Johannesburg.

Dengan kemenangan ini, Spanyol memenangkan empat kali dengan skor tipis 1-0 selama mereka bermain di Afrika Selatan sejak babak penyisihan 16 besar. Spanyol juga menjadikan tim Eropa pertama yang menang di benua yang berbeda (Afrika). Sementara Belanda, pertandingan ini merupakan 'hat-trick' mereka setelah tiga kali gagal memetik kemenangan di final Piala Dunia (1974, 1978 dan 2010).

Belanda sendiri telah memenangkan 14 pertandingan (belum pernah kalah) sejak babak penyisihan untuk sampai ke final (yang akhirnya kalah). Sementara Spanyol dari 15 pertandingan mereka hanya kalah sekali dari Swiss di awal babak penyisihan. Dengan kemenangan ini, sekaligus melengkapi gelar Spanyol yang mengangkat trofi jawara Euro 2008 di Austria.

Pemain Terbaik, Top Skor dan Penerima Award Piala Dunia 2010

Sementara itu FIFA menyatakan Diego FORLAN sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2010. Sementara Thomas MUELLER menyabet gelar topskor.

Forlan yang tampil menawan bersama Uruguay berhak atas anugrah bola emas setelah mendapatkan dukungan 23,4 persen. Pemilihan sedianya dilakukan secara voting dengan mengambil suara dari awak media internasional.

Banyak kalangan kaget dengan keputusan itu, sebab sebelumnya nama Forlan memang tidak terlalu banyak disebut. Dia kalah pamor dengan kandidat lain seperti Arjen Robben, Wesley Sneijder, Bastian Schweinsteiger, Mesut Ozil, Asamoah Gyan dan Lionel Messi

Pemain yang juga meraih penghargaan kali ini adalah Thomas MUELLER. Pemain muda asal Jerman itu berhak atas sepatu emas karena dinyatakan sebagai topskor.

Mueller sebenarnya memiliki jumlah gol sama dengan Forlan, Sneijder dan David Villa. Namun karena dia berhasil mencatatkan lebih banyak assist (3), maka FIFA mendaulatnya sebagai pemain paling subur. Selain topskor, pemain Bayern Munich ini juga dihadiahi FIFA gelar pemain muda terbaik.

Daftar penerima penghargaan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Juara Dunia 2010 : Spanyol

Pemain Terbaik : Diego FORLAN (Uruguay)

Top Skor : Thomas MUELLER (Jerman, 5 gol)

Keeper Terbaik : Iker CASILLAS (Spanyol)

Man Of The Match (final) : Andres INIESTA (Spanyol)

Pemain Muda Terbaik : Thomas MUELLER (Jerman)

FIFA Fair Play Award : Spanyol

Daftar lebih detail langsung saja ke website fifa.com/worldcup/awards/

Note: Untuk diketahui salah satu petenis favorit saya Rafael NADAL, baru-baru ini juga menjuarai kejuaraan tenis Wimbledon 2010, dengan raihan ini Nadal menggeser Roger Federer untuk menjadi petenis nomor 1 dunia. Seperti kita ketahui, NADAL kebangsaan Spanyol.

BRAVO SPAIN!

See you next 2014 FIFA World Cup Brazil.

Artikel Terkait

2 comments

13 July 2010 at 11:50  

Selamat untuk Spanyol! Team yg mendapat Gelar Fair Play dari FIFA.. Iker Casillas membuktikan bahwa ia penjaga gawang terbaik selama pertandingan yang hanya kebobolan dua gol, dan mendapat Sarung tangan Emas dari FIFA.. Vamos Espana! Congratz..

13 July 2010 at 14:00  

spanyol memang luar biasa, tetapi jerman tetap luar biasa, namun sayang sudah angkat koper duluan mas hehehe,,,,selamat deh buat spanyol :D

Download Kumpulan e-Book Gratis

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP