Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

25 April 2011

Setting Account Facebook Anda Menjadi Lebih Aman

Masalah keamanan dan privasi pada Facebook telah menjadi pembicaraan dan perdebatan sejak lama. Namun sekarang Facebook sepertinya telah mendengar permasalahan tersebut. Facebook sekarang telah menambahkan kemampuan untuk menggunakan platform melalui koneksi HTTPS yang memungkinkan meningkatkan keamanan privasi penggunanya.

HTTPS berarti bahwa komunikasi yang berjalan antara komputer Anda dan webserver akan dienkripsi. Hal ini membuat jauh lebih sulit bagi orang lain untuk meng-hack profil dan data Anda. Umumnya https digunakan pada website internet banking dan transaksi online lainnya. Tetapi jika Anda membuka account Facebook anda di tempat umum yang terdapat free wifi/hotspot, maka penggunaan https cukup baik untuk memproteksi privasi Anda.

Untuk menggubah settingan menjadi https, anda cukup masuk ke setting account kemudian centang apakah anda ingin menggunakan browsing/koneksi aman (https). Bila settingan anda benar, maka pada address bar anda akan tampak apakah anda menggunakan http atau https.




Perlu diingat bahwa https ini tidak mendukung untuk aplikasi pihak ketiga yang tidak dikelola oleh Facebook. Jika Anda menggunakan HTTPS dan sedang memasuki sebuah aplikasi, Anda akan diberitahu oleh Facebook. Layanan aplikasi pihak ketiga tersebut adalah seperti game atau kompetisi. Profil Anda secara otomatis akan beralih kembali ke settingan HTTPS ketika anda login ulang di Facebook.

Artikel Terkait

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP