Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

12 April 2013

Google: Rencanakan Aset Digital Anda Dengan Fitur 'Inactive Account Manager'


Saya pernah berfikir (anda pernah?) bagaimanakah status account online kita di internet seperti account email, facebook, twitter, blog dan account online lainnya ketika kita meninggal dunia nantinya?. Account facebook dan email kita akan dipenuhi dengan inbox dan komentar yang tidak akan pernah kita baca lagi. Bagi anda pengguna account Google, ada info terkait dengan isu ini, yaitu Google meluncurkan fitur baru yang memudahkan untuk memberitahu apa yang Anda inginkan lakukan dengan 'aset' digital Anda ketika Anda meninggal dunia atau tidak dapat lagi menggunakan akun Anda.

Fitur tersebut adalah Innactive Account Manager, fitur ini dapat memberitahu kepada kita apa yang harus dilakukan dengan account Gmail Anda dan data dari beberapa layanan Google yang lain jika account Anda tidak aktif untuk alasan apapun, salah satunya kematian.

Misalnya, Anda dapat memilih untuk menghapus data anda setelah tiga , enam, sembilan atau 12 bulan tidak aktif. Atau Anda dapat memilih kontak (alamat email) saudara atau orang yang dipercaya untuk menerima data dari beberapa layanan Google. Sebelum sistem Google mengambil alih tindakan penghapusan, kita akan diperingatkan dengan kiriman pesan teks ke ponsel Anda dan email ke alamat sekunder yang Anda berikan. Read on!



Screenshot Inactive Account Manager

Inactive Account Manager

Menurut Google, dengan adanya fitur ini membantu anda untuk merencanakan asset digital online anda dengan cara melindungi keamanan dan privasi anda. Dan memudahkan orang yang masih hidup (untuk tidak repot-repot) menghapus data-data anda di dunia maya khususnya dalam hal ini layanan Google. Untuk mencoba fitur ini, anda bisa langsung ke halaman setting.

Jadi, bagaimana menurut anda? apakah fitur ini memang perlu atau tidak? Tinggalkan pendapat anda pada kolom komentar dibawah.

Artikel Terkait

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP