Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

07 January 2013

Ditemukan Obat Kolesterol dan Diabetes dari Buah Pala


Berita baik datang dari Universitas Padjadjaran, Bandung, khususnya dari fakultas farmasi. Di universitas itu baru saja ditemukan dua macam obat yang sangat penting bagi dunia: obat kolesterol dan diabetes. Obat yang merupakan obat kolesterol dan diabetes pertama berbasis non-chemical itu dipimpin seorang ahli yang mumpuni, peneliti yang tangguh, doktor yang cumlaude, wanita yang sangat cantik bernama: Keri Lestari Dandan.

Berita penemuan penting ini sudah menyebar luas ke kalangan farmasi dunia. Sejak itu Doktor Keri diincar banyak negara. Yang paling serius adalah Korea Selatan. Maklum, obat yang ditemukan Dr Keri bukan saja termasuk yang paling banyak diperlukan masyarakat, tapi juga yang pertama yang tidak menggunakan bahan kimia.

Mereka berebut mendapatkan hak paten dari Dr Keri. Memang sudah banyak beredar obat untuk dua jenis penyakit itu, namun semuanya berbasis kimia. Padahal, dunia kian menghindari yang serbakimia. Mulai obat kimia, makanan yang mengandung kimia, sampai kosmetik yang berkimia. Read on!




Uniknya, obat temuan Dr Keri ini berbasis alami. Bahan bakunya adalah buah Pala. Hebatnya, Dr Keri tidak hanya bisa mengubah pala menjadi obat-obatan herbal, tapi sudah langsung memprosesnya sebagai obat fitofarmaka: obat tradisional dari bahan alam yang dapat disetarakan dengan obat modern karena proses pembuatannya yang telah terstandar.

Buah Pala



Mengingat uji klinis sudah dilakukan, disepakati 17 Agustus tahun ini sudah harus diproduksi. BUMN sudah menugasi PT. Kimia Farma (Persero) Tbk untuk memproduksi dan memasarkannya. Direktur Utama Kimia Farma yang baru, Rusdi Rosman, yang juga lulusan Fakultas Farmasi Unpad, sudah menyanggupinya.

Sebagai anak negeri kita harus berbangga karena kita berhasil menemukan obat alami yang ditemukan oleh salah satu anak bangsa. Syukurlah, walaupun begitu gigihnya pihak luar negeri ingin mendapatkan penemuan ini. Tapi, Unpad dan Dr Keri tetap mempertahankannya untuk Merah Putih. Bravo Indonesia!

Via Dahlan Iskan

Artikel Terkait

5 comments

6 February 2013 at 13:18  

waw..
keren banget..

16 June 2013 at 07:26  

Semoga bisa bermanfaat bagi ibuk sy yg sdg sakit diabetes dan kolesterol.... amiin...

16 June 2013 at 15:05  

@RM. DenBagoes Gorontalo Amiin, semoga ibunda cepat sembuh ya. dan semoga obat ini bisa di pasarkan secepatnya.

16 June 2013 at 15:05  

@RM. DenBagoes Gorontalo Amiin, semoga ibunda cepat sembuh ya. dan semoga obat ini bisa di pasarkan secepatnya.

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP