Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

19 December 2012

Film Sang Founding Father 'Soekarno: Indonesia Merdeka' Dirilis 2013 + Sekuel Kedua


Setelah sebelumnya kisah salah satu mantan Presiden Indonesia, B.J. Habibie diangkat ke layar lebar, kini salah satu proklamator Indonesia, sang founding father, Soekarno, akan segera diangkat ke layar lebar juga. Film biopic ini bertajuk Soekarno: Indonesia Merdeka! yang akan digarap oleh sutradara ternama Hanung Bramantyo.

Adalah rumah produksi MVP Pictures yang tergerak untuk membuat film mengenai tokoh pelopor bangsa ini yang juga melibatkan putri Bung Karno sekaligus pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS), Rachmawati Soekarnoputri selaku co-produser.

Film ini rencananya akan dirilis terbagi dalam dua episode. Bagian pertama diberi judul Soekarno: Indonesia Merdeka! dan kelanjutannya bertajuk Hari-Hari Terakhir. Read on!



Hanung bercerita mengenai dua film ini, Ia mengatakan;

"Di sekuel pertama akan mengambil latar cerita kehidupan beliau pada 1920an hingga tahun kemerdekaan RI. Berisikan cerita-cerita romantisme kehidupan Sukarno bersama Ibu Inggit dan Ibu Fatmawati serta perjuangan Sukarno bersama para pergerakan kemerdekaan dalam upaya mewujudkan Indonesia merdeka. Sedangkan di sekuel kedua, lebih menceritakan kehidupan Bung Karno pasca-lepas dari istana."

Hanung juga mengatakan bahwa pembuatan film Soekarno ini merupakan impiannya, Ia mengatakan: "Ini adalah impian saya. Dulu sejak SMA saya ingin kalau ada film tentang Bung Karno saya akan menjadi salah satu orang pertama yang melihatnya. Tapi sampai saya kuliah di IKJ belum ada film tentang beliau padahal negara ini ada karena beliau".

Belum ada aktor atau aktris yang dipilih untuk terlibat dalam film biopic ini. Bagian pencarian atau casting pemain ini merupakan hal yang cukup sulit, mengingat Ia harus merepresentasikan sang presiden Soekarno.

Tokoh-tokoh yang dihadirkan dalam film ini antara lain M. Hatta, Syahrir, MH. Thamrin, Tan Malaka, Inggit Ganasih serta Fatmawati. Sementara set lokasi akan mengambil tempat di mana Soekarno pernah berada, seperti Padang, Bengkulu, Ende, Jogjakarta, Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Rengasdengklok.

Film Soekarno: Indonesia Merdeka! rencanaya akan tayang pada bulan Agustus 2013 sementara untuk sekuel keduanya yang bertajuk Hari-hari Terakhir mesih belum merilis jadwal resminya karena masih tahap pengembangan.

Kita tunggu saja kelanjutan proyek film ini, mungkin tahun depan kita akan melihat trailer dan poster film ini. So, stay tune in this blog.

Via Indonesia Raya News dan berbagai sumber.

Artikel Terkait

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP