Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

21 February 2012

HTML5: Versi Terbaru HTML Dengan Fitur Unggulan [Infographic]

Anda tentunya mengetahui apa itu HTML. HyperText Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah Browser (penjelajah web) Internet dan formating hypertext sederhana yang ditulis kedalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi. Atau berkas yang dibuat dalam perangkat lunak pengolah kata dan disimpan kedalam format ASCII normal sehingga menjadi home page dengan perintah-perintah HTML.

HTML saat ini telah mengalami perkembangan. Versi terbarunya adalah HTML5 yang merupakan revisi kelima yang pertama kali diciptakan pada tahun 1990 dan versi keempatnya, HTML4, pada tahun 1997 hingga bulan Juni 2011 masih dalam pengembangan. Tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.

Berikut adalah Infographic mengenai HTML5 yaitu empat kelebihannya dan browser yang support dengan HTML5 ini. Check it out below!




Klik gambar untuk ukuran lebih besar

HTML5 juga memiliki logo (gambar atas kiri). Seperti postingan saya yang lalu bahwa logo dibuat untuk memudahkan mengingat suatu merek atau brand sebuah produk atau perusahaan, maka ini suatu hal yang baru (bagi saya), kalau sebuah bahasa pemograman seperti HTML memiliki logo. Btw, it's nice logo, like it!

Via Wikipedia dan Focus

Artikel Terkait

3 comments

23 February 2012 at 08:08  

wahh canggih ya...

23 February 2012 at 09:12  

@Nurmayanti Zain Iya, perkembangan pemograman khususnya HTML semakin berkembang. Beberapa tahun kedepan mungkin bakal ada HTML6? who knows? :)

9 August 2013 at 12:07  

Cara buatnya gimana ni gan?

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP