Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

08 June 2011

Tips: Tambahkan Tombol 'Google +1' Pada Blog Anda

Pada postingan saya sebelumnya mengenai fitur baru Google, yaitu tombol +1. Layanan sosial baru dari Google ini memiliki fungsi yang mungkin bisa dikatakan mirip dengan tombol "Like" pada Facebook yang bisa kita klik bila konten tersebut menarik atau kita suka. Anda bisa membaca postingan saya disini.

Sejak diperkenalkan, banyak para blogger mempertanyakan bagaimana cara tombol tersebut bisa ditambahkan di blog pada setiap postingan blog kita. Kabar baik untuk anda yang ingin menambahkan tombol +1 ini pada blog anda (blog ini telah menggunakannya, see below). Untuk menambahkan tombol ini, hanya dibutuhkan beberapa langkah mudah.

Untuk menambahkan tombol +1, sebelumnya anda harus mencentang pilihan "Show Share Button". Caranya pada Dasboard anda klik Design > Page Element. Kemudian pada halaman Blog Post, klik Edit, kemudian akan muncul jendela baru, lalu centang pilihan "Show Share Button". Bila sebelumnya anda telah mencentang pada pilihan Share Button, biasanya tombol +1 akan muncul. (lihat screenshot dibawah setelah break untuk lebih jelas)


Kelebihan bila menggunakan tombol Google +1 ini adalah;




Screenshot

Dengan menambahkan tombol +1 ini pada blog anda, secara tidak langsung anda telah mempermudah pengunjung blog anda untuk merekomendasikan postingan anda kepada orang lain atau teman-temannya. Misal: Anggap blog post anda tentang memancing. Salah satu pengunjung dan teman anda -sebut saja Budi- menemukan postingan menarik mengenai trik cara memancing, lalu Ia pun mengklik tombol +1. Lalu, ketika teman Budi atau orang lain sedang mencari (searching / googling) tentang trik memancing, dan bila postingan anda ada dalam hasil pencarian, maka mereka akan melihat tombol +1 disamping hasil pencarian dan akan menampilkan bahwa Budi telah merekomendasikan postingan tersebut.

Dengan adanya tombol +1 ini, membantu blog kita masuk dalam halaman pertama hasil pencarian Google sehingga berdampak bertambahnya traffic pengunjung ke blog kita. Tertarik? jangan sampai blog anda tidak menggunakan tombol +1.

Artikel Terkait

1 comment

14 July 2011 at 00:30  

Kok ada postingan yang muncul dan nggak yah?
kenapa ya?

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP