Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

05 February 2011

Sejarah Singkat & Pertumbuhan HandPhone [Video]

Pada tahun 2010, pengguna hand phone (mobile) lebih dari 5 miliar. Itu setara dengan 70 persen dari populasi dunia. Dari jumlah pengguna 5 miliar tersebut, sekitar 15 persen berasal dari Cina. Pertumbuhan dan potensi yang sangat menakjubkan untuk Asia.

Video berikut berisi informasi mengenai sejarah singkat pertumbuhan pengguna hand phone mulai awal perkembangannya hingga pertumbuhannya yang signifikan. Beberapa produk revolusioner telah membuat sejarah dengan munculnya beberapa produk hand phone. Motorola DynaTAC 8000X adalah salah satu telepon gengam pertama. Setelah berkembangnya handphone yang semakin 'pintar', maka diluncurkanlah smartphone pertama yang diberi nama Simon pada tahun 1992.

Pengenalan Apple iPhone pada tahun 2007 juga telah memainkan peran besar dalam pertumbuhan smartphone. Sejauh ini, lebih dari 60 juta iPhone terjual. Hal ini juga diperkirakan bahwa pada tahun 2010 lebih dari setengah dari perusahaan telah menggunakan produk iPhone untuk keperluan pekerjaan. Satu tahun kemudian Google meluncurkan produknya yaitu Android yang sukses besar juga. 160.000 baru smartphone Android sedang diaktifkan setiap hari.

So, let check video below!






Semakin banyaknya smartphone, maka aplikasi untuk smartphone tersebut justru lebih banyak permintaanya. Dengan semakin banyaknya pengguna smartphone, permintaan untuk aplikasinya juga cukup tinggi. Pada tahun 2009, $ 4,2 juta dihabiskan untuk aplikasi mobile/smartphone. Angka ini diperkirakan meningkat menjadi $ 29,5 juta pada tahun 2013. Dengan berkembangnya smartphone/hand phone, bisa jadi beberapa tahun kedepan banyak aplikasi mobile yang akan diciptakan.

Artikel Terkait

2 comments

6 February 2011 at 16:10  

wah mantap infonya gan. jadi tambah ilmu nih
ternyata sekarang ini hampir semua penduduk dunia menggunakan hand phone.

8 February 2011 at 13:38  

Its Better, If You Use Google Translator Widget On your Blog.

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP