Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

20 October 2010

Study : Negara Asia Mempunyai Kualitas Broadband Terbaik

Dalam sebuah laporan tahunan yang dikeluarkan oleh Cisco dan Oxford University, bahwa peringkat untuk kualitas internet broadband di seluruh dunia, atas peringkat negara pada posisi pertama adalah Korea Selatan, di ikuti oleh Hong Kong (merupakan bagian dari Cina), kemudian Jepang.

Ketiga negara ini yaitu Korea Selatan, Hong Kong dan Jepang dan 14 negara lainnya telah disiapkan untuk "Internet Applications of Tomorrow", termasuk streaming video HD dan konferensi video berkualitas tinggi.

Untuk Korea Selatan, tahun ini merupakan tahun ke dua mereka berturut-turut untuk kualitas internet broadband dan ini merupakan statistik yang mengesankan.

-> Kualitas Broadband di Korea Selatan menempati ranking tertinggi di dunia dan menjadi patokan baru bagi dunia.
-> Rata-rata download adalah 33.5 Mbps, meningkat 55% sejak tahun 2009, rata-rata upload adalah 17 Mbps, meningkat 430% dan rata-rata latency adalah 47 ms sejak tahun 2009.
-> 100% Penetrasi Broadband.

Bagaimana dengan Indonesia?

Hongkong juga mempunyai 100% penetrasi broadband, dan Singapura urutan ke lima tertinggi di dunia untuk kualitas. Menariknya, tidak ada satupun negara-negara di Asia yang tercatat sebagai yang memiliki mobile broadband terbaik. Untuk mobile broadband terbaik saat ini adalah Swedia, Denmark, Amerika Serikat dan Spanyol.

Hmmm... Kalau di Indonesia menurut anda bagaimana? Mungkin untuk mendapatkan koneksi internet broadband kita harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam. Memang di beberapa tempat telah disediakan beberapat hotspot atau wifi, akan tetapi kadang-kadang koneksinya agak lambat (mungkin karena gratis jadi banyak yang menggunakannya). Semoga kedepan di Indonesia kita tercinta terdapat fasilitas koneksi internet broadband dan tentu saja gratis. Bagaimana menurut anda? silahkan berikan komentar anda.

Source: TheNextWeb

Artikel Terkait

3 comments

23 October 2010 at 11:59  

amiin.. . .
slama, pemerintahan g pelit,.
g suka lgi ngorup,.
dan banyak pihak yg mendukung,. indonesia pasti bisa mewujudkannya.

25 October 2010 at 17:55  

Excellent article my friend. This is exactly what I’ve been looking for for quite a time now. You have my gratitude man

Anonymous
4 December 2010 at 11:31  

Internet indonesia paling menggelikan. No 1 untuk urusan HARGA dan KUALITAS yg sudah so pasti ANCUR PUNYA. SUPER LELET. Katanya Broadband Tapi kenyataannya? cuma bisa dipake buat browsinggg. itu aja kadang macet. Untuk sekedar maen game sederhana aja kayak catur online GA MAMPU. Kadang2 untuk chatting IRC aja juga ga MAMPU. Jadi Broadband di Indonesia cuma sekedar gaya gayaan. Ngaku2nya 3G, 3.5G mau 10G kek kalo kenyataannya cuma speed GPRS ya sama aja boong. Kalah ama dialup. org luar negeri udah UNLIMITED yg sebenarnya, di sini masi itung itungan Throttle lah, rp/kb lah, najezzzzz. ini mah sama aja dengan penjajahan

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP