Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

14 June 2013

Liputan6.com - Website Yang Menyajikan Berita Aktual, Tajam dan Terpercaya


Dulu sekali, disaat informasi belum terlalu banyak menyebar dan diketahui orang banyak, satu-satunya informasi saat itu adalah melalui televisi. Dan saat itu televisi yang pertama ada adalah Televisi Republik Indonesia atau TVRI. Dengan semakin berkembangnya media informasi seperti saat ini, maka yang dulunya kita hanya mengetahui informasi melalui radio dan televisi saja, sekarang kita bisa memilih banyak pilihan media infomasi.

Saat ini media informasi sudah berbagai macam. Selain dua media infomasi 'lawas' (radio dan televisi), saat ini ada satu media informasi yang kebanyakan orang lebih sering mengaksesnya dan media informasi tersebut adalah media online. Tidak kita pungkiri saat ini media online lebih sering diakses orang dari pada media televisi. Disaat kita di kantor, kampus, rumah atau dimanan saja yang ada koneksi internet, kita dengan mudah untuk mengakses situs atau website yang menyediakan Berita Terkini terkait informasi yang lagi hangat dibicarakan. Bahkan melalui gadged dan ponsel pun kita dapat mengakses media online dimana dan kapan pun kita berada. Read on!




Nah, salah satu (dari banyak) media informasi online yang menyediakan Berita Terbaru adalah website Liputan6.com. Sebuah situs berita yang memberikan informasi berita-berita yang Aktual, Tajam, dan Terpercaya menjadi point utama website ini. Liputan6.com ini merupakan salah satu program acara di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Stasiun televisi tersebut adalah Surya Citra Televisi atau SCTV. Liputan6.com ini adalah salah satu media informasi berita versi online dari program acara Liputan 6 yang dibuat dan dikelola oleh SCTV Multimedia. Dengan semakin cepat dan update nya informasi yang kita butuhkan, maka dibuatlah situs website ini untuk menyajikan
berita terkini liputan6.com. Sehingga dalam waktu 24 jam anda akan terinformasikan dengan media online ini.

Website Liputan6.com ini cukup lengkap dalam menyajikan informasi, dengan pilihan menu yang lengkap dan tampilan yang full gambar, menjadikan situs ini menarik untuk kita jelajahi lebih jauh. Dari segi tampilan, website ini memiliki tampilan gambar yang lebih dominan. Dengan foto gambar slide show besar sebagai headline nya menjadikan kita sebagai pengunjung mengetahui Berita Hari Ini apa saja yang lagi hangat sehingga kita tertarik untuk meng-klik dan membacanya. Pada bagian atas website ini terdapat beberapa menu kategori yang bisa kita pilih antara lain: News, Bisnis, Bola, Showbiz, Tekno, Health, Foto, Video, Streaming, Deal, dan Index. Dengan pilihan kategori tersebut, sebagai pengunjung, anda bebas untuk memilih kategori yang ingin anda baca. Berikut penjelasan singkat tentang menu kategori di website Liputan6.com ini;

Screenshot Liputan6.com


News : Menyajikan kepada anda tentang informasi Berita Hari ini dan Berita Terbaru baik dari dalam negeri (lokal) maupun berita dari luar negeri (internasional).

Bisnis : Menyajikan kepada anda tentang informasi bisnis. Cocok bagi pengusaha dan eksekutif muda yang ingin mendapatkan berita terkait informasi tentang bisnis dan usaha.

Bola : Bagi anda penggemar bola (seperti saya), website ini memeiliki kategori khusus bola, dibandingkan dengan olahraga yang lain. Melalui menu kategori Bola ini, anda akan mendapatkan informasi seputar dunia sepak bola baik lokal maupun luar negeri. Mengulas hal-hal yang berbau bola mulai profil pemain, bursa transfer hingga liga lokal maupun internasional. Semuanya tentang bola ada disini. Lengkap!.

Showbiz : Bagi anda yang gemar dengan informasi selebriti dan infotaiment (terutama bagi anda kaum hawa), menu ini cocok untuk anda. Berita dan informasi tentang artis dan penyanyi dalam maupun luar negeri (K-Pop) tercover disini. Ingin mendapatkan info terbaru tentang artis atau penyanyi favorite anda? disini tempatnya.

Tekno : Bagi anda yang senang dengan gadget terbaru dan dunia komputer, menu kategori ini cocok untuk anda. Di menu Tekno ini anda mendapatkan informasi seputar dunia komputer, IT, Internet dan jejaring sosial. Semua dibahas disini.

Health : Seperti kata orang bijak, kesehatan adalah harta yang mahal, maka kesehatan perlu dijaga. Oleh sebab itu anda perlu terinformasikan mengenai apa saja tips untuk menjaga kesehatan. Informasi tentang kesehatan ini sangant cocok bagi anda yang mengutamakan kesehatan. Anda ingin diet, website ini ada untuk memberikan solusi diet anda.

Foto : Seperti saya sebutkan diatas, bahwa website liputan6.com ini full akan gambar, maka menu foto tidak terpisahkan dalam memberitakan sebuah kejadian. Foto dapat memberikan sejuta makna dan arti tanpa banyak berkata-kata. Dengan foto kualitas yang tajam (HD), membuat mata kita termanjakan disini.

Video : Seperti halnya foto, video juga merupakan element terpenting dalam menyajikan berita, terutama media online. Bagi anda yang senang dengan berita video, kategori ini cocok untuk anda.

Streaming : Ada bisa langsung menyaksikan secara online berita-berita di stasiun televisi SCTV, Indosiar dan O Channel melalui komputer anda.

Deal : Disini anda akan mendapatkan penawaran-penawaran menarik dari berbagai produk baik itu makanan, fashion, elektronik,travel dan sebagainya.

Index : Takut ketinggalan berita? jangan khawatir, anda bisa mengakses berita atau informasi kemarin dan beberapa hari kebelakang dengan mengakses menu ini. Anda bisa memilih berita dengan hanya memilih tanggal dan bulan berapa anda ingin membaca berita, atau bisa juga dengan cara mengetik kata kunci pada kolom search.

Dan bagi anda yang kebetulan mempunyai informasi yang ingin di share kepada khalayak ramai, ada satu website yang bisa menampung berita dari anda, yaitu website citizen6.liputan6.com. Citizen6 adalah ruang bagi publik di portal berita www.liputan6.com untuk ikut terlibat dalam proses mengumpulkan, melaporkan, menganalisis, dan menyampaikan berita dan informasi peristiwa yang terjadi di sekitar dalam bentuk teks, foto, atau video. Media untuk Semua menjadi wadah masyarakat untuk berperan aktif menjadi pewarta berita non-jurnalis.

Screenshot website citizen6.liputan6.com


Kalau boleh saya beri saran dan masukan -menurut pendapat saya- ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi masukan untuk website Liputan6.com ini diantaranya adalah;

Sebaiknya untuk menu atau kategori Olahraga perlu ada. Memang menu Bola sudah ada, tetapi hanya mengcover bola saja, sedangkan olah raga yang lain tidak. Karena mungkin saja pembaca website Liputan6.com belum tentu suka dengan bola, bisa saja olah raga yang lain semisal, tenis, basket dan sebagainya. Intinya adalah informasi atau berita seputar olah raga secara umum.

Karena pembaca website Liputan6.com bukan saja dari Indonesia, karena mungkin saja orang luar sana juga ingin mengetahui informasi mengenai Indonesia, maka pada website ini diperluan adanya pilihan bahasa dari berbagai negara. Widget Google translate atau yang sejenisnya mungkin bisa ditambahkan pada website ini, sehingga mempermudah pembaca dari luar negeri untuk memahami berita yang disajikan.

Bagi yang suka dunia otomotif, mungkin di website ini masih belum mengcover. Karena dunia otomotif bisa menjadi pilihan pembaca untuk mencari tahu tentang informasi otomotif. Semisal informasi mobil atau motor baru, harga mobil baru maupun bekas, review mobil baru dan spesifikasinya dan lain sebagainya yang berkaitan tentang otomotif.

Secara keseluruhan website Liputan6.com ini cukup lengkap dalam memberikan informasi. Semua berita atau informasi -selain saran yang saya sebutkan diatas- tercover disini dan anda bisa memilih untuk membacanya sesuai berita yang ingin baca. Dengan semakin banyaknya website-website sejenis yang memberikan berita dan informasi online yang cepat, saya berharap Liputan6.com bisa menjadi satu-satunya media informasi online sesuai dengan mottonya Aktual dalam menyajikan berita, Tajam dalam memeberikan informasi dan tentu saja Terpercaya dalam memberitakan. Sukses selalu untuk Liputan6.com.

Bila anda ada pertanyaan, atau ingin menghubungi redaksi Liputan6.com, anda bisa menghubungi:

Email : redaksi@liputan6.com, marketing@liputan6.com,
Faksimili : 021 - 722 9697,
Telepon : 021 - 722 9681,
SMS : ketik komentar (spasi) Komentar Anda kirim ke 7266
Like Facebook : www.facebook.com/liputan6online
Follow Twitter : @liputan6dotcom

Artikel Terkait

3 comments

15 June 2013 at 07:13  

Karyawan sctv ya sob, kok mereview situs liputan6.com

15 June 2013 at 09:21  

@HP Yitno Saya bukan karyawan SCTV sob. Ini dalam rangka kontes review liputan6.com. Ayo ikutan sob.

30 January 2014 at 10:41  

emang liputan 6 mantab gan..terus lintas.me itu sama ato ga ya?

teknologi mobil
http://goo.gl/xu8ljN

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP