Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

18 February 2013

Watch: Video Rekaman Detik-detik Jatuhnya Meteor di Rusia


Jum'at pagi, 15 Februari 2013 masyarakan di Rusia panik dengan jatuhnya sebuah meteor di sebagian wilayah Rusia. Meteorit ini kemudian melukai sekitar 1.200 warga, terutama di wilayah Chelyabinsk. Meteorit menyebabkan ledakan sonik dan gelombang kejut yang menyebabkan hancurnya jedela rumah dan bangunan penduduk setempat. Akibat kejadian tersebut, banyak video yang beredar di Internet yang merekan kejadian langka tersebut.

Berikut video beberapa moment saat meteor tersebut jatuh dengan kecepatan tinggi, menimbulkan cahaya yang cukup terang dan meninggalkan kepulan asap dibelakangnya. Dalam video yang direkan dalam sebuah mobil ini menunjukkan begitu nyatanya sebuah metor yang berkukuran kecil yang mampu membuat kita takjub.

Langsung saja lihat video saat detik-detik jatuhnya meteor di wilayah Rusia. See below!



Inilah video cuplikan detik-detik jatuhnya meteor di Rusia;




Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) turut memperhatikan hujan meteor yang melanda Rusia. Profesor Riset Astronomi dan Astrofisika Lapan, Thomas Djamaludin mengatakan bahwa Meteorit atau asteroit di Rusia berukuran kecil sehingga tidak terdeteksi. Ia memperkirakan ukuran meteor tersebut berdiameter 10 meter. (detik).

Subhanallah, kalau melihat video diatas, ukuran meteor sekecil itu sudah membuat cahaya seterang itu dan efek ledakannya melukai sebanyak itu, apalagi meteor yang berukuran lebih besar dari itu, mungkin lebih dahsyat efeknya daripada sekarang ini. Inikah tanda-tanda kiamat? Wallahu'alam bishawab.

Berita terkait tentang jatuhnya meteor di Rusia ini bisa anda baca selangkapnya di nytimes dan beberapa cuplikan video tentang meteor ini bisa anda lihat di gizmodo.

Berbagai sumber.

Artikel Terkait

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP