Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

19 September 2012

Gangnam Style - Tarian Unik 'Menunggang Kuda' By PSY


Akhir-akhir ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan mengenai musik dan gaya tarian baru yaitu Gangnam Style. Tarian ini dipopulerkan oleh penyanyi asal Korea bernama Park Jae Sang atau dikenal PSY. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme humornya yang catchy serta gerakan tari PSY yang unik.

Lalu apa itu Gangnam Syle? "Gangnam Style" merupakan istilah yang digunakan oleh warga Korea Selatan untuk menggambarkan gaya hidup mewah yang berhubungan dengan Distrik Gangnam, sebuah kawasan yang makmur dan trendi di Seoul yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, dan orang terkenal lainnya. Lalu PSY, kemudian menceritakan kehidupan di Gangnam dalam lagu terbarunya dengan cara jenaka dan tarian yang unik. Video musik untuk lagu ini menampilkan PSY sedang menari tarian gaya "menunggang kuda" yang lucu.

Gangnam Style dirilis pertama kali pada tanggal 15 Juli 2012, lagu ini hanya diketahui oleh para penggemar K-pop. Namun, para penggemar K-pop kemudian mulai berbagi dan saling menyebarkan di situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Kemudian ditanggal yang sama video klipnya pun muncul di YouTube yang kemudian pria Korea ini terkenal mendunia.

Bagi anda yang belum melihat video musik lagu Gangnam Style PSY, anda bisa menyaksikannya dibawah ini. Watch below!






Indikator yang menyebabkan besarnya popularitas lagu itu adalah peranan situs berbagi video YouTube. The Los Angeles Times menyebutnya sebagai "salah satu video terhebat yang pernah di-unggah ke YouTube".

Video musik Gangnam Style sendiri di-unggah ke Youtube pada tanggal 15 Juli 2012, dan telah dilihat oleh lebih dari 218 juta kali (dan terus bertambah). Pada tanggal 1 September, video musik ini berhasil menyalip video musik Gee milik Girls' Generation, menjadi video musik K-pop terbanyak yang pernah dilihat di Youtube. Sekitar 47% penonton video tersebut berasal dari Amerika Serikat, 7% dari Inggris, 6,8% dari Kanada dan hany 4% yang berasal dari Korea Selatan.

Via Wikipedia

Artikel Terkait

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP