Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

22 March 2012

It's Real: Manusia Bisa Terbang Menggunakan Sayap [Video]


Mungkin lagu R. Kelly yang berjudul 'I believe I Can Fly' benar-benar terbukti. Ya, manusia pada akhirnya bisa terbang. Bisa terbang disini maksudnya terbang menggunakan sayap layaknya burung. Setidaknya hal ini terbukti dengan dibuatnya sepasang sayap buatan yang dapat menerbangkan manusia dengan cara mengepakan sayap buatan tersebut hingga akhirnya terbang.

Adalah Jarno Smeets, seorang pria asal Jerman yang berhasil membuat alat seperi sayap burung yang memungkinkan sang pemakai dapat terbang dengan cara mengepakkan tangan yang telah dipasang sayap buatan. Jarno mengungkapkan bahwa proyek mengembangkan sayap ini membutuhkan waktu sekitar 8 bulan. Sayap buatan ini menggunakan mekanisme gerakan yang dikendalikan oleh perangkat lunak khusus dikendalikan oleh sistem haptic. Hal ini memungkinkan si pemakai untuk mulai mengepakkan tangannya saat lepas landas hingga akhirnya terbang...

Penasaran bahwa manusia akhirnya bisa terbang menggunakan sepasang sayap buatan? Langsung saja saksikan videonya. Watch below and enjoy!







Tes pertama ini hanya mampu terbang setinggi lebih dari 328 kaki (100 meter), tetapi Ia berencana untuk dapat terbang lebih tinggi dan lebih jauh dari itu. Dengan keberhasilan ini, Jarno berkata: "Saya selalu bermimpi tentang hal ini (terbang menggunakan sayap - red), tetapi setelah 8 bulan kerja keras, penelitian dan pengujian, akhirnya semua itu terbayar sudah".

Anda juga bisa melihat penelitian, pembuatan dan pengujian proyek Jarno ini melalui channel Youtube nya disini.

Via humanbirdwings

Artikel Terkait

2 comments

Wuih mantap terbang beneran.

20 July 2012 at 16:57  

masih ragu...

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP