Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

23 May 2011

Review Video Klip IDP "Hipnotis": Kaya Efek Visualisasi, Tapi Tidak Lupa Pesan Moral


Perkembangan industri musik Indonesia dewasa ini memang cukup berkembang pesat. Ini dibuktikan dengan makin banyaknya grup band atau penyanyi baik itu grup ataupun solo. Memang, perkembangan industri musik tidak diukur dari banyaknya grup band atau penyanyi saja, akan tetapi lebih dari itu, yaitu kualitas dari grup band atau penyanyi tersebut. Semakin sering ia menciptakan lagu yang berkualitas dan berbobot serta penuh dengan ide-ide kreatif, itu bisa dikatakan indikator berkembangnya dunia musik Indonesia. Dengan demikian satu sama lain antara penyanyi atau grup band akan saling “bersaing” untuk menciptakan ide kreatif yang berbeda, sehingga semakin mewarnai dunia musik Indonesia.

Salah satu pendatang baru penyanyi solo Indonesia, Indah Dewi Pertiwi seorang gadis kelahiran 30 Januari 1991 ini berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia dan patut diperhitungkan dalam belantika musik Indonesia. Ini dibuktikan dengan memenangkan penghargaan di ajang SCTV Music Awards 2011 untuk album Pendatang Baru Solo Ngetop. Selain sebagai penyanyi, Indah Dewi Pertiwi juga aktif di dunia maya. Ia juga membuat blog pribadi yang beralamatkan di http://indahdewipertiwi.blogdetik.com berisikan kegiatan dan info menarik mengenai dirinya. Sukses IDP meraih penghargaan tersebut tidak lepas dari promosi salah satu lagunya lewat video klip Hipnotis.



Video klip Hipnotis ini mungkin bisa saya katakan berbeda dengan video klip yang pernah saya lihat. Bagi saya video klip ini sangat mengagumkan. Diawali dengan pengambilan gambar dari atas sambil bergerak dengan objek alam dan laut yang begitu indah khas Indonesia. Sebuah pengambilan gambar pembukaan yang menawan. Akan tetapi keindahan itu seketika lenyap dengan jatuhnya metor yang menghantam bumi. Dari meteor tersebut keluarlah alien robot. Visual efek yang digunakan dalam video klip ini cukup baik (untuk ukuran video klip), bila dibandingkan dengan efek yang “serupa” dalam film Transformers. Mungkin konsep film tersebut ingin dituangkan dalam video klip IDP ini. Maka mulailah alien robot tersebut bergoyang mengikuti irama musik yang pada akhirnya alien robot tersebut berubah menjadi manusia dan salah satunya menjadi sang penyanyi, Indah Dewi Pertiwi.

Petualangan pun dimulai. Dalam video klip ini IDP digambarkan sedang dance diberbagai tempat seperti di tempat bernama Tanjung Aan. Disini pengambilan gambarnya cukup menawan dengan keindahan lautnya. Lalu sekali lagi, IDP dan kelompok dance nya berpindah lagi. Kali ini lokasinya di air terjun Sendang Gile, kemudian berpindah ke lagi ke lokasi medan tempur Ambarawa lalu ke Laut Jawa (diatas kapal tanker) dan terakhir diatas gedung kota Jakarta. Semua itu bisa dilakukan oleh IDP berkat teknologi remote yang Ia punya. Semacam teleportal sehingga Ia mampu berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya.

Mungkin di lokasi sendang Gile merupakan lokasi favorit saya. Dengan keindahan air terjun, ditambah dengan lingkungan sekitarnya yang masih hijau, benar-benar objek pengambilan gambar yang manawan ditambah dengan efek kamera yang bergerak serasa kita dapat menikmati segala sisi keindahan air terjun tersebut.

Secara keseluruhan video klip ini memang cukup menawan dalam hal visualisasinya. Sebagai video klip yang pembuatannya cukup mahal, tidak salah memang dalam hal visual efek video klip ini juara. Tapi mungkin, menurut saya, yang lebih dikedepankan adalah visualisasi keindahan alam Indonesia yang cukup banyak yang dapat kita ekspos. Apalagi dengan konsep video klip ini yaitu mengusung keselamatan planet kita, Bumi.

Dibalik semua visual efek yang ada ada dalam video klip ini, ada satu pesan moral yang di sampaikan. Adegan hancurnya gedung-gedung dihantam badai dan tsunami adalah dampak keserakahan nafsu kita atau kita salah menggunakan teknologi yang ada. Karena dengan tangan-tangan kita, alam pun mulai marah. Beruntung, semua itu hanyalah remote “Hipnotis”, sehingga bumi yang kita tinggali sekarang masih tetap ada. Semua kejadian yang digambarkan dalam video klip tersebut dapat kita ketahui berkat teknologi remote tersebut.

Intinya adalah, segala kemajuan teknologi yang kita gunakan saat ini jangan sampai merusak keberadaan kita dibumi ini. Manfaatkanlah sebijak mungkin teknologi yang ada untuk hal yang positif dan kemaslahatan orang banyak. Jangan gunakan teknologi dengan kehendak kita sendiri dengan mengikuti nafsu, sehingga kita lupa akan dampak yang telah kita lakukan. Karena yang dapat menyelamatkan planet kita adalah kita sendiri, yang akan dirasakan anak cucu kita di masa depan. Let’s Save Our Planet!







Azwar video clip rating: 9,5 out of 10


Artikel Terkait

1 comment

4 June 2011 at 13:12  

sukses bwat perjuangannya Di IDP Blogging Kontes

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP