Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

12 April 2011

Amazing! Jepang Memperbaiki Jalan Raya Hanya Dalam 6 Hari!


Awal maret lalu tepatnya 11 Maret 2011 Jepang dilanda gempa bumi berkekuatan 8,9 SR disertai dengan Tsunami. Banyak korban jiwa dan harta benda akibat gempa ini, akan tetapi tidak berarti Jepang tidak mempunyai insinyur terbaik di dunia. Ini terbukti dengan membangun kembali jalan raya yang rusak hanya dalam 6 (enam) hari saja!.

Jalan yang rusak itu adalah jalan raya Kanto di Naka, Jepang. Dengan panjang kerusakan jalan (retakan) sepanjang 150 meter. Para pekerja dan engineer dari perusahaan konstruksi NEXCO datang ke lokasi jalan yang rusak pada tanggal 17 Maret, seminggu kemudian tepatnya 23 Maret, jalan tersebut sudah bisa dilewati seperti tidak pernah rusak sama sekali dan tampak baru.

Berikut adalah foto jalan raya yang rusak akibat gempa bumi. Foto tersebut menggambarkan jalan yang rusak dan foto jalan yang telah diperbaiki. Let's see below!







Kecepatan perbaikan jalan raya ini menunjukkan bahwa negara Jepang yang merupakan langganan gempa bumi sekalipun, mempunyai kemampuan untuk pulih dan bangkit dari bencana alam dan didukung pula oleh sumber daya manusia yang baik. Ini bisa dibuktikan dengan perbaikan jalan raya ini yang hanya membutuhkan perbaikan hanya dalam enam hari saja.

Saya berfikir, mungkin kita bawa saja orang-orang yang membangun jalan raya tersebut ke negeri kita, supaya mereka bisa memperbaiki jalan raya yang masih banyak rusak. Mungkin mereka dapat memperbaikinya hanya dalam 1-2 hari saja. Daripada menunggu dari pemerintah (DPU) mungkin perbaikan jalan bisa sampai berbulan-bulan :-). Bagaimana menurut anda?

Via DailyMail dan Jalopnik

Artikel Terkait

3 comments

14 April 2011 at 11:46  

Jepang memang HEBAT..
_

18 April 2011 at 21:24  

jepang memang negara yang hebat

20 April 2011 at 12:16  

jepun mmg hebat
teknologi canggih
tenaga kerja yg berdisplin..
sbb tu cepat.

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP