Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

31 January 2007

10 TIPS BROWSING INTERNET

Pada saat melakukan browsing, sedikit banyak pasti pernah mengalami satu permasalahan, misalnya kecepatan, keamanan ataupun yang lainnya. Untuk menghindari beberapa masalah tersebut, ada baiknya anda mempunyai kiat atau tips tersendiri saat melakukan browsing Internet.
Kecepatan akses adalah bagian utama dari kiat tersendiri untuk memaksimalkan penggunaan Internet. Di bawah ini adalah 10 tips yang bisa dijadikan ancuan saat melakukan browsing Internet.

1. Pengaturan Cache

Manfaatkanlah Drain cache, mungkin saja langkah ini belum pernah dilakukan. Karena pada saat anda mengunjungi salah satu halaman web, data tersebut selalu disimpan pada sebuah cache (penyimpan data sementara) pada hard disk. Kemudian bila anda membuka kembali halaman tersebut, maka data tersebut akan selalu ditambahkan pada cache, dan browser akan menampilkan halaman cache yang lebih bagus dari dibanding melakukan copy download dari web server.

File cache tadi akan dieksekusi, sebelum terhubung dengan server dari halaman web tersebut bila pada halaman web tersebut sedang sibuk. Setelah dapat mengakses maka halaman tersebut akan ditambahkan di dalam cache.

Untuk mengosongkan cache pada Netscape communicator :

- Klik preferences dari menu edit,

- Buka advanced category, sorotilah sub kategori cache.

- Kemudian klik tombol clear memory cache dan clear disk cache.

Untuk pengguna microsoft internet explorer (IE),

- Pilih menu tool, pilih Internet options.

- Pada kota dialog, pilih general page tab,

- Klik tombol delete files.

2. Penggunaan History

Pada data halaman web yang terdapat pada cache, yang mana di dalamnya tersimpan rekaman daftar nama dan URL (universal resource locator; Internet address) di setiap site yang dikunjungi. Anda bisa juga menggunakan daftar history untuk kembali secara langsung pada site tersebut.

Untuk meng-clear-kan daftar history list pada communicator

- Klik edit, pilih preferences, sorot navigator category,

- Klik tombol clear history.

Sedangkan pada internet explorer

- Klik tools, pilih internet options,

- Pilih general tab dan klik tombol clear history.

Bisa juga dilakukan seting history agar tetap menyimpan data selama beberapa waktu sesuai dengan kebutuhan.

3. Time Out

Banyak ISP (internet service providers) yang menggunakan system monitoring untuk otomatisasi disconect dial-up connections. Hal ini dilakukan ISP untuk memuat pesan yang terbaru setiap 20 menit. Pesan tersebut bisa berita ataupun e-mail. Bila anda tetap aktif, biasanya akan terjadi pemisahan (disruptive) antara site yang aktif tersebut dengan site yang telah direvisi ISP setiap 20 menit sekali. Dengan begitu anda selalu melakukan refresh.

Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa menset aplikasi e-mail agar melakukan checking setiap 10 atau 15 menit sekali.

Pada communicator,

- Buka kotak dialog preferences, double-click kategori mail & newsgroups.

- Sorot sub kategori mail servers.

- Buat keneksitas mailpada filed incoming mail servers.

- Kemudian klik tombol edit.

- Pada kotak dialog selanjutnya, klik check-box check for mail every-minutes.

- Set untuk selalu mencek setiap 10 atau 15 menit.

Pada IE bisa men-setting pada dialog box options dan cari pilihan check for new masseges every-minutes.

Pada microsoft outlook, carilah pada mail delivery tab, pada dialog box options.

Untuk microsoft internet mail, setting dapat dilakukan di dalam read tab pada dialog box options.

4. Keamanan

Paa netscape dan microsoft biasanya menawarkan securiy protection, dimana keduanya juga mensupport standar security dan proteksi pada saat online. Misalnya anda meng-klik tombol security yang berada di dalam toolbar communicator’s standard buttons untuk mencari site yang asli, bila halaman tersebut merupakan cache lokal maka halaman tersebut akan di update berikut spesifikasi site yang lain. Klik tombol tersebut dimana anda melakukan transaksi secara online.

Untuk internet explorer, anda bisa melakukan setting konfigurasi security. Anda bisa memilih dari low, medium-low, medium, dan high setting security, untuk mendapatkan full security anda bisa memilih setting high, bila tidak ingin menggunakan full security, anda bisa menggunakan setting low dan medium.

5. Manfaatkan Bookmark

Untuk meningkatkan efesiensi pada saat online, anda bisa menggunakan katalog dan memindahkan bookmark yang berisi web site favorit di dalam folder tertentu. Untuk membuat sebuah folder bookmark di dalam communicator, klik icon bookmarks pada toolbar location dan pilih edit bookmarks dari menu pop up.

Pada kotak dialog bookmarks, bukalah menu file pilih new folder. Isilah nama dari folder tersebut dan provide di dalam kotak dialog bookmark properties.

Sedangkan untuk membuat bookmark pada internet explorer, bukalah menu favorites, klik organize favorites. Pada kotak dialog selanjutnya, klik tombol create folder, isi nama folder, klik close.

6. Proteksi

Usahakan setiap masuk situs tertentu anda harus melengkapi sebuah user name dan password. Untuk memasukkan sebuah pass word dan username memang sangat mudah, dimana anda tinggal mengetikkan saja. Biasanya sebuah system bekerja dengan bagus untuk melakukan proteksi pada data. Tetapi yang lebih penting adalah bila anda memasukkan juga data-data lain yang lebih penting, seperti nomor credit card. Gunakanlah sebuah password yang unik, seperti menggabungkan atau mengkombinasikan antara hurup besar dan kecil serta angka, guna mendapatkan proteksi yang maksimal.

7. Start Up

Aturlah aplikasi internet pada posisi default, untuk menghindari kekacauan pada saat start up aplikasi internet. Bila anda menggunakan netscape communicator, bisa dilakukan setting konfigurasi aplikasi e-mail, calendar, atau HTML guna membuka aplikasi secara default. Pada dialog box preferences, sorot categori appearances, dan anda akan melihat satu daftar aplikasi communicator yang ditampilkan pada area on startup launch. Pilih option navigator pada default. Untuk merubahnya, klik option navigator untuk men-deselectnya, klik option yang anda iginkan (messenger, composer, atau calendar) sebagai aplikasi internet default, klik OK. Sekarang anda telah membuat satu aplikasi default untuk internet.

8. Menambah Toolbar

Pada internet explorer, user diijinkan untuk menambahkan tombol pada toolbar standar, dimana pada toolbar tersebut terdapat tombol yang menjadi default untuk standart toolbar, seperti, back, forward, stop, reload, dan print.

Untuk menambahkan tombol tersebut, anda bisa melakukan, right-click pada area toolbar yang kosong, pilih customezi pada pop up menu.

Kemudian akan ditampilkan dialog box customize toolbar, pilihlah tombol yang sering atau yang selalu anda butuhkan, klik close. Bila anda ingin mengembalikan seperti semula (setting default toolbar), klik tombol reset.

9. Menghindari Spam

Spam? Mungkin itu adalah yang paling tidak disukai pada saat membuka e-mail. Meskipun sekarang banyak software-software untuk menghilangkan spam, tetapi belum juga nampak tingkat efektiftasnya. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan dua alamat e-mail.

Anda bisa saja membuat banyak e-mail, tetapi mungkin bisa membingungkan anda sendiri. Sebaiknya gunakanlah alamat e-mail sebagai alternatif. Misal untuk e-mail pertama ana menggunakan seperti pada Yahoo (http://www.yahoo.com/), excite (http://www.excite.com/), atau GO. Com (http://www.go.com/).

Gunakanlah alamat e-mail yang kedua untuk berhubungan dengan siapa saja, tanpa terkecuali. Dan pasti pada alamat e-mail yang kedua akan banyak sekali terdapat spam. Untuk alamat e-mail yang utama, gunakanlah untuk berhubungan dengan teman, relasi, atau siapa saja yang anda percaya.

10. Akses Mobile

Dengan menggunakan perlengkapan yang bagus, anda bisa mengakses web dari mana saja. Karena saat ini sebagian besar web site telah memanfaatkan dan melengkapi dengan teknologi wireless, seperti pada yahoo mobile (http://mobile.yahoo.com/wireles/home) atau MSN mobile (http://mobile.msn.com/)

Dengan teknologi wireless berarti anda bisa menghubungkan cellular phone, pager, atau pengendali komputer untuk mengambil informasi yang dibutuhkan. Untuk informasi yang lebih dalam mengenai akses wireless, anda bisa mengunjungi yahoo atau MSN (Microsoft Network).

Source : meppo.bppt.go.id

Baca selengkapnya...

26 January 2007

Hiu Aneh Terekam Kamera Video

TOKYO, Seekor hiu langka yang memiliki bentuk tubuh seperti belut dan tidak seperti hiu pada umumnya berhasil direkam seorang staf di sebuah taman laut Jepang beberapa waktu lalu. Rekaman videonya dalam keadaan hidup tergolong sangat jarang karena hiu jenis ini umumnya hanya menjelajahi wilayah perairan yang tidak terjangkau penyelam di kedalaman 600 meter hingga 1000 meter.

Hiu aneh sepanjang 1,6 meter yang mulutnya penuh gigi tajam dan panjang pertama kali dilaporkan nelayan lokal berada di sekitar pelabuhan pada hari Minggu (21/1). Informasi tersebut kemudian disampaikan ke Taman Laut Awashima di Shizouka, Tokyo bagian selatan. Saat ditemukan dan direkam staf taman laut, hiu tersebut dalam kondisi yang mengenaskan meski masih kuat berenang dan membuka rahangnya. Begitu tertangkap, dapat dipastikan bahwa ia jenis hiu rumbai (Chlamydoselachus anguineus) yang terkenal sebagai fosil hidup karena saking primitifnya dengan struktur tubuh yang nyaris tidak berubah sejak zaman prasejarah.

"Kami kira ia mendekati permukaan laut karena sakit atau alasan lain yang menyebabkannya terbawa ke perairan dangkal sehingg lemah," ujar salah seorang staf taman laut. Karena kondisi tubuhnya semakin memburuk, hiu rumbai tersebut mati beberapa jam setelah ditangkap. Hiu rumbai yang memangsa hiu lain dan hewan laut lainnya sebenarnya beberapa kali dilaporkan tertangkap jaring nelayan tapi jarang terlihat dalam keadaan hidup-hidup.

Source : kompas

Baca selengkapnya...

23 January 2007

Vista Transformation Pack 6.0 (VTP)

Mungkin kita semua pernah mendengar atau sudah tahu dan melihat tampilan Windows Vista sebelumnya. Tampilannya memang sangat indah daripada Windows XP. Banyak orang (salah satunya saya) mungkin sudah melihatnya dan berharap untuk mendapatkan tampilan style-Vista untuk Operating System (OP) komputernya. Karena Microsoft belum mengeluarkan versi download-nya, mungkin ini salah satu alternatifnya.

Program (software) berikut ini akan mengubah tampilan Windows anda yang sekarang menjadi tampilan seperti Windows Vista. Software ini hampir mendekati tampilan Windows Vista, karena sang pembuat (windows x) memang mendesain layaknya Windows Vista yang diberi label Vista Transformation Pack (VTP) 6.0 .

Features:

Vista Transformation Pack akan mengganti/mengubah resources di Windows XP/Windows Server 2003, seperti :

  • Boot screen
  • Welcome Screen / Logon Screen
  • New msstyles files (visual styles)
  • New desktop and file icons
  • New toolbar icons
  • Progress Dialogs
  • Sounds scheme
  • System Tray icons
  • New Wallpapers
  • Windows Media Player Skins
  • And much more
Perubahan pada versi ini (6.0) :

-Added additional Vista related applications:
|-thoosje’s brand new Vista Sidebar
|-VisualTooltip (Taskbar thumbnail view and also have docking mode)
|-Styler with Kaye Irene’s Vista Perfection X4 Styler Toolbar
|-Blaero’s Start Orb (fix cutting edge start orb in msstyles)
|-Stianu89 and Blue Eyes’ Vista Live Messenger RC skin
-Added applying Vista setup screen transformation in setup integration
-Added browsable System files source for uninstallation so user can restore original system files from setup CD during uninstallation
-Added display configuration for the best view of machine’s display
-Added fixing file’s PE checksum after resource patching to keep files more secure
-Added Launch & Maintenance Center in transformation destination in case user already have transformed the system
-Added missing modifype.exe for Windows XP operating system
-Added partially x64 support for Vista visual stuff but not for system files (experimental)
-Added option to reserved updated system files after uninstallation or not
-Added skipping system file verification patch on setup integration
-Added Vista RTM system applications transformation:
|-Photo printing wizard
|-Remote Desktop Connection
|-Volume Control
|-Windows Task Manager
|-System Restore
|-Connection Manager
|-Windows Update Client
|-Media Center
-Fixed bugs caused by deleting important files from integration after transformation
-Fixed bugs in file-patching engine for uxtheme.dll and resources data
-Fixed missing files during the installation caused by setup integration
-Fixed resources patching failure during setup integration
-Fixed themes uninstallation problem (Themes still exist)
-Fixed user picture’s frame border disappearance in logon screen
-Fixed uxtheme.dll patching system (now I use patched files to avoid possible patching problems)
-Removed additional boot screen resources removal
-Removed manual transformation and let user decide to modify system files or not instead
-Removed un-neccessary system files operations
-Removed unattended transformation and servicces stopping for Norton Antivirus and System Restore (obsolete)
-Updated license agreement dialog (User must click “I accept” radio button before clicking Next button)
-Updated system files transforming method to use PendingFileRenameOperations trick
-Updated updating the transformation to act like never applying the transformation before
-Updated Vista RTM boot screen
-Updated Vista RTM icons
-Updated Vista RTM logon background
-Updated Vista RTM screensaver
-Updated Vista RTM sounds scheme
-Updated Vista RTM system dialogs
-Updated Vista RTM wallpapers
-Updated visual styles
|-Changed theme’structure to be the same with different shellstyles
|-changed visual stylees’ name to match with Vista RTM
|-Fixed CaptionButton alignment problem when maximized in Vertical shellstyle WindowBlinds theme
|-Fixed ToolbarBackground sizing mismatched from real Vista style
|-Fixed shellstyle background color mismatch in some areas
|-Updated frame border in Windows Aero visual style
|-Updated StartGroupToolBarButton
|-Updated TaskBandButton back to default ones
|-Updated TaskBandGroup’s backgroun and button

Screenshots :

boot

logon

desktop

Download disini dan komentar pengguna VTP disini

Baca selengkapnya...

22 January 2007

iJacket Bagi Pecinta Ipod

Ermenegildo Zegna also known as just Zegna baru-baru ini memperkenalkan sesuatu yang akan menambah penampilan anda dalam berIpod ria, sesuatu tersebut diberi nama iJacket. Mungkin sebagian kita tahu kalau hanya jaket, tetapi ada sesuatu yang menarik pada jaket itu, mari kita ulas apa yang menarik pada jaket itu terutama bagi pecinta Ipod.

Zegna sport iJacket didesain untuk membantu anda mengontrol volume Ipod, memainkan dan memberhentikan (play/pause dan stop), skip maju dan mundur antara track lagu tanpa harus membuka jacket atau didalam saku. Kita dapat mengontrolnya langsung dengan menekan tombol pada bagian lengan jaket.

The jacket will be availible in select Zegna stores worldwide in spring 2007




Baca selengkapnya...

Linggis Menancap di Leher

Subhanallah, ini bukan atraksi debus atau sejenisnya. Seorang pekerja penambang emas di daerah Tanah Grogot, lehernya tertancap linggis besar sepanjang sekitar 1 meter. Ajaibanya sang korban selamat alias sehat dan dalam keadaan sadar. Bahkan rumah sakit setempat tidak mampun untuk mecabutnya sehingga harus di rujuk di rumah sakit di Balikpapan. Dan perjalanan ke Balikpapan bukanlah hal yang mudah apalagi dalam keadaan tertusuk, korban harus melalui kapal feri untuk sampai di Balikpapan, total perjalanan untuk sampai ke rumah sakit Balikpapan sekitar 5 jam!!! dan dalam kondisi seperti itu!!!

Baca berita lengkapnya berikut ini yang saya ambil dari
Pos Metro Balikpapan
(note: mohon maaf bila gambar yg ditampilkan ada yg tidak berkenan, bukan bermaksud untuk menampilkan hal2 berunsur kekerasan dan sejenisnya)

BALIKPAPAN-Ruang instalasi rawat darurat (IRD) RSU Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan, Sabtu (20/1) petang kemarin sekitar pukul 18.00 Wita, gempar. Waktu itu masuk seorang pasien dengan kondisi mengerikan, sekaligus memilukan.

Bayangkan, seorang laki-laki duduk di kursi roda, di lehernya tertancap linggis besar sepajang sekitar 1 meter. Linggis itu menancap telak hingga tembus di batang leher korban, persis separuhnya. Hebatnya, korban selamat bahkan kondisinya masih segar. Hanya, dia tak bisa berbicara dan tatap matanya kosong. Sepertinya pikiran pemuda itu sudah di antara hidup dan mati. Untuk meringankan beban linggis di leher, seorang rekannya memeganginya. Beberapa pasien di ruang IRD tak tega memandinginya.

Pria ‘sakti’ tersebut bernama Rusdianur (24) warga JL P Singa Maulana RT 02 RW 3 Tanah Grogot, Kabupaten Pasir, pasien rujukan dari RS Panglima Sebaya, Tanah Grogot.

Penderitaan berat antara hidup dan mati dirasakan Rusdinur sejak Jumat (19/1) sekitar pukul 16.00 Wita. Di RS Panglima Sebaya tak mampu menangani Rusdianur, bahkan tak mampu mencabut linggis tersebut sehingga dirujuk ke RSKD Balikpapan.

Perjalanan ke Balikpapan bukan hal yang mudah, memerlukan waktu sekitar 5 jam termasuk menyeberang lewat kapal feri penyeberangan Penajam-Kariangau.

Menurut keterangan rekan korban, leher Rusdianur tertancap linggis saat dirinya sedang bekerja menambang emas liar di kawasan Baniang, Kalimantan Selatan, Jumat (19/1) sekitar pukul 16.00 Wita.

Saat itu Rus, panggilan korban, membuat galian baru di lubang yang sebelumnya telah digalinya dengan kedalaman 3 meter. Saat itu semua penambang emas sedang beristirahat, hanya Rus terus menggali lubang baru, padahal saat itu baru saja hujan.

Dengan linggis sepanjang satu meter, Rus terus menggali lubang demi mencari emas. Beberapa teman Rus sempat menyuruh Rus untuk menghentikan kegiatannya menggali lubang, namun Rus tetap saja terus menggali. Tidak lama setelah teman-teman Rus menegur, lapisan tanah yang berada tepat di atas Rus tiba-tiba longsor. Saat itu Rus dalam keadaan membungkuk sedang sujud sambil mengayunkan linggisnya menghancurkan batu-batu di dalam tanah tersebut.

“Brekkkk..!”. Tiba-tiba tanah yang ambrol menimpa Rus. Nah saar itulah, Rus ambruk dan lehernya tepat mengenai linggis yang dipegangnya sehingga menembus batang lehernya.

Karuan saja Rus berteriak minta tolong kepada teman-temannya, dan dengan segera teman-teman Rus datang menolong. Kontan saja suasana lokasi tambang geger, Rus segera dilarikan ke Grogor, lokasi terdekat dengan TKP. Karena kalau dibawa ke Banjarmasin, terlalu jauh.

“Waktu itu Rus sudah kami kasih tahu jangan menggali karena keadaan tanah masih lembek karena baru saja hujan, tapi Rus nekat.Enggak lama kami kasih tahu, tanahnya longsor menimpa Rus dan kami sudah pastikan linggis yang dipegang Rus pasti mengenai tubuhnya. Tapi waktu itu kami tidak tahu linggis itu mengenai tubuh Rus di bagian apa,” papar Budi, salah seorang teman kerja Rus yang ikut mengantar ke RSKD.

Budi dan beberapa orang lainnya menolong mengeluarkan Rus dengan menggunakan pompa air. Dengan mesin pompa air tersebut, Budi dan teman-temannya menyemprotkan air di lapisan tanah pasir tempat Rus menggali. Setelah pasir-pasir yang menimbun tubuh Rus berhasil dialirkan keluar dengan mesin pompa air tersebut,perlahan Budi menarik kaki Rus yang pada saat itu belum sempat masuk di lubang yang digali Rus.

Setelah dikeluarkan, betapa kaget rekan-rekannya tatkala melihat linggis tertancap persis di leher Rus. Dalam keadaan panik, mereka langsung membawa Rus yang kala itu tak sadarkan diri ke rumah sakit Panglima Sebaya Grogot.

Tiba di rumah sakit, tim dokter yang memeriksa Rus angkat tangan tak bisa menangani. Mereka menyarankan kepada teman-teman Rus agar membawa Rus ke Balikpapan untuk menjalani operasi.

Mendengar alasan dokter tersebut, Ananta satu-satunya adik kandung Rus langsung membawa sang kakak ke Balikpapan untuk dioperasi.

Tiba di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo, dengan segera tim medis ruang IRD memeriksa kondisi luka dan posisi linggis yang tertancap di leher Rus. Setelah beberapa menit mengamati, tim medis segera menjalankan operasi untuk melepaskan linggis di leher Rus yang kala itu sudah dalam keadaan sadarkan diri. Operasi Rus berjalan kurang lebih sekitar 1,5 jam yang dilakukan oleh lima dokter ahli.

Baca selengkapnya...

Selamat Tahun Baru 1428 Hijriah

Alhamdulillah kita masih dipanjangkan umur oleh Allah SWT sehingga kita sampai di tahun 1428 H ini. Telah banyak perbuatan-perbuatan dosa dan maksiat yang kita kerjakan dari pada amal ibadah, oleh sebab itu dengan momentum tahun baru Hijriah ini, marilah kita berhijrah dari kebiasaan lama kita yang senantiasa bergelimpangan dengan maksiat, kita ubah diri kita ini untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan lagi segala amal dan ibadah kita.

Semoga amal dan ibadah kita ditahun lalu diterima oleh Allah, dan jadikan ditahun yang baru ini memotivasi kita untuk lebih baik dan lebih baik lagi dari tahun yang kemaren.

SELAMAT TAHUN BARU HIJRIAH 1428

Baca selengkapnya...

19 January 2007

Intermezzo On The Weekend

Santai sejenak untuk mengurangi kepenatan, maen game yuuukkss...

Rules : klik kotak yang berwarna sama



Baca selengkapnya...

Love Poem Generator

Bingung membuat surat cinta? sekarang ada cara gampang untuk menuliskan kata hati anda. Adalah Love poem generator yang akan mewakili isi hati anda.

Contoh surat yang saya tujukan kepada temen-temen pembaca Azwar weBlog [Azwar weBlog readers] (anda tinggal menggati seseorang yang anda sukai) :

I wrote this letter especially for you
To prove that my love for you is true
Never shall I kiss someone else's lips
Never will we make any boring trips

Azwar weBlog readers, you are unbelievably beautiful
When I am near you my heart goes like a raging bull
Words cannot express
What I felt when you said 'yes'

Azwar weBlog readers, you mean so much to me
I never knew this could be
You are my sweetheart day by day
I hope you will never go away

This Flower is for you, I hope you will like it
I am dying to see your reaction, that I will admit
This poem has come to an end
There are many more I would like to send


Preview like this :

Baca selengkapnya...

Apakah Anda Buta Warna???

Apakah anda termasuk dalam kategori orang yang buta warna??
Silahkan perhatikan 5 gambar dibawah ini :


Kita semua pasti bisa melihatnya, yaa! angaka 12



Pandangan normal, anda akan melihat 45, orang yang buta warna tidak melihat nomor sama sekali



Pandangan normal, kita akan melihat 29, orang yang buta warna akan melihat 70



Pandangan normal, tidak akan melihat sama sekali nomor, tetapi orang yang buta warna akan dengan mudah melihat nomor 5



Pandangan normal akan melihat 26, bila anda buta warna merah, anda hanya akan melihat 6. Jika anda buta warna hijau, anda akan melihat 2. Bila anda bener-bener total buta warna, maka anda sama sekali tidak melihat nomor/angka.


Termasuk butawarna manakah anda???

Link Source

Baca selengkapnya...

Konsep Desain Sony Ericsson Cell Phone

Dalam sebuah forum yang membahas tentang hand phone, salah seorang member forum tersebut memberikan informasi bahwa dalam waktu dekat Sony Ericsson akan meluncurkan cell phone terbarunya. Tetapi cell phone ini tidak ada sama sekai atau hanya desain konsep seseorang saja. Desainnya sangat menarik dan sang creator memberi spec 2GB storage dan 3.2 megapixel camera, radio dan banyak feature lainnya yang terdapat pada hand phone tipis ini.

Well, kalau menurut saya sich...desainnya bagus&keren juga, malah kalau memang akan diluncurkan mungkin banyak peminatnya :-)

Btw, menurut anda sendiri bagaimana???

Link source


Baca selengkapnya...

18 January 2007

Lenyapkan Rasa Sakit dengan Lintah

KITA mungkin jijik atau takut terhadap binatang lintah. Binatang yang satu ini walaupun banyak orang beranggapan demikian, namun ternyata di balik semua itu tersimpan manfaat yang begitu besar di dunia kesehatan.

Menurut sebuah penelitian, lintah ini bisa dijadikan obat yang mujarab dalam meringankan rasa sakit sekaligus bisa melancarkan peredaran darah manusia.

Lintah atau nama latinnya Hirudo medicinalis, mulai diteliti sebagai obat oleh berbagai rumah sakit di tempat praktek dokter di Jerman. Bahkan, konon katanya, di sana setiap tahun sekira 250.000 ekor lintah digunakan untuk mengatasi pendarahan, juga dimanfaatkan dalam operasi plastik.

Ternyata, metode penyembuhan dengan lintah merupakan tata cara yang tersisa dari Abad Pertengahan. Pada masa itu pasien yang mengalami masalah pada sendi lutut akan merasa lebih baik setelah menempelkan lintah pada lukanya selama beberapa minggu.

Kini, lintah diakui sebagai penolong manusia. Di kerongkongan tempat isapannya terdapat tiga rahang yang berbentuk seperti setengah gergaji yang dihiasi sampai 100 gigi kecil. Dalam waktu 30 menit lintah bisa menyedot darah sebanyak 15 ml. Darah tersebut cukup untuk hidupnya selama setengah tahun.

Dalam air ludah lintah mengandung zat aktif yang sekurang-kurangnya berisi 15 unsur, di antaranya zat putih telur "hirudin" yang bermanfaat untuk mengencerkan darah, dan juga mengandung "penisilin".

Selain itu juga, binatang ini pun bisa juga dimanfaatkan sebagai obat untuk penderita skizofrenia maupun depresi, juga untuk merangsang mata, mengempiskan lidah bengkak, dan meringankan rasa sakit usus buntu serta perdarahan.

Kemampuan lintah rupanya menarik perhatian Manfred Roth. Maka, sejak sepuluh tahun lalu ahli zoology dan pecinta binatang "haus" darah ini menjadi pengelola dan pengimpor lintah satu-satunya di Jerman. Ia mengembangbiakan binatang ini pada bekas rumah-rumah kaca untuk sayuran. Lintah peliharaannya diletakkan di antara tumbuhan air, seperti bunga teratai, di kolam berair jernih dengan pengawasan kebersihan yang ketat.

Setidaknya ada 19 kolam tempat pemeliharaan. Tahun ini saja dihasilkan 100.000 ekor lintah yang dikemas dengan menggunakan kain basah dan styrofoam pelindung dan dikirimkan kepada para dokter, klinik, dan tabib.

Nah, karena kemampuannya tadi, dalam Bahasa Inggris seorang tabib pada Abad Pertengahan dianggap sebagai leechers. Orang Teuton (Jerman kuno) mengartikan leech hampir sama artinya dengan kata "penyembuh".

Dhanvantari, salah seorang dewi India, dalam Ayurveda digambarkan memegang seekor lintah di salah satu dari empat tangannya.

Jadi, ternyata binatang yang menakutkan sebagai penghisap darah atau dikenal sebagai binatang vampir ini menyimpan sejuta manfaat yang bisa digunakan manusia.

Untuk itu, janganlah kita melihat binatang ini dari sudut jijik saja, tetapi dari segi manfaatnya pun haruslah kita perhatikan.

Menurut salah satu situs di internet, dalam menggunakan lintah sebagai obat, cara pakainya adalah setelah digunakan langsung dibuang. Binatang ini pun sempat dianggap bermanfaat untuk mengobati penyakit HIV dan hepatitis.

Source : pikiran-rakyat

Baca selengkapnya...

Ayo Daftarkan Darah Anda

Darah adalah benda yang sangat dibutuhkan dalam keadaan darurat, apakah itu saat terjadi bencana atau bagi penderita sakit parah. Kini ada cara mudah mencari darah berdasarkan golongannya. Upaya memudahkan pencarian darah berdasarkan golongannya itu dilakukan oleh sekelompok orang di balik situs GolonganDarah.net.

Lewat situs tersebut, pengguna internet bisa mendaftarkan diri berdasarkan golongan darahnya.
Didirikan sejak 1 Januari 2007, pengelolanya menuliskan bahwa situs itu sepenuhnya bukan merupakan situs komersial.

"GolonganDarah.NET hingga saat ini bukanlah situs web komersial dan dibangun dalam kerangka pelayanan ke arah masyarakat luas, tanpa batasan apapun. Oleh karenanya, Anda dapat memanfaatkan layanan yang ada di dalam situs web ini secara cuma-cuma, tanpa dipungut biaya administrasi dan biaya tambahan lainnya," demikian bunyi pengumuman di situs tersebut.


Data yang dikumpulkan adalah data yang cukup pribadi, termasuk alamat e-mail dan nomor telepon. Namun pengelolanya berjanji akan melakukan upaya melindungi data tersebut. Ini misalnya dibuktikan dengan kata-kata pada kolom 'Aturan' yang menyebutkan "Administrator membantu dan berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi alamat email member/anggota yang dipilih untuk ditampilkan dari serangan spam/
bot mail harvester."

Setiap pendaftar situs ini akan diverifikasi secara manual. Hal itu mungkin bisa membantu mengatasi masalah data palsu pada situs GolonganDarah.net. Namun di sisi lain bisa membuat proses pendaftaran agak lambat dibandingkan pendaftaran layanan gratis lain, misalnya e-mail gratis.
Semoga saja situs ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang membutuhkan donor darah golongan tertentu, terutama di saat-saat darurat. Tunggu apa lagi? Ayo daftarkan darah Anda!

Alamat situs : golongandarah.net
Source : detikinet

Baca selengkapnya...

17 January 2007

Merawat Layar Notebook


Berbeda dengan monitor lainnya layar Notebook memerlukan perawatan yang ekstra, Berikut ini adalah beberapa tips dalam merawat layar Notebook :

  • Selalu tutup Notebook bila tidak digunakan, Kalau perlu gunakan lapisan anti debu atau masukan ke dalam tas Notebook.
  • Jangan menyentuh layar Notebook apalagi dengan benda tajam.
  • Jangan pernah menyemprotkan cairan pembersih pada layar Notebook.
  • Saat Notebook tertutup jangan sampai Notebook mendapat tekanan dari benda yang berat.
  • Jangan menutup notebook saat ada benda tertentu antara layar dan keyboard. Bahkan selembar kertas yang terjepit antara layar dan keyboard bisa menjadi penyebab kerusakan layar.
  • Jangan menutup dengan cara membanting
  • Untuk membersihkan layar notebook, gunakan sikat lembut yang memang dirancang untuk membersihkan layar LCD dari debu.
  • Jika sikat tidak cukup, gunakan kain lembut atau tisu yang dibasahi dengan cairan pembersih. Ingat! Jangan gunakan cairan pembersih yang mengandung amoniak atau alkohol. Semprotkan cairan pembersih pada kain dan usap layar perlahan-lahan saat membersihkan.
  • Cairan pembersih untuk layar notebook disarankan menggunakan jenis pembersih yang sama dengan yang digunakan untuk layar kamera digital. Cairan ini biasanya bisa didapatkan di toko penjual perlengkapan kamera.

Selamat mencoba

Source : telkom.net

Baca selengkapnya...

15 January 2007

New Version of Blogger

Sekarang telah Blogger telah mengembangkan inovasinya dengan menghadirkan versi terbaru dari Blogger. Bila account blogger anda masih account yang lama, anda tinggal switch ke versi yang baru. Dalam versi terbaru blogger ini, terdapat menu tambahan yang berbeda dengan menu versi sebelumnya.

Baca selengkapnya...

10 January 2007

Weblog Digandrungi Generasi Muda

Sumber : Kompas

Kaum muda masih mendominasi pemanfataan weblog (jurnal online) di Indonesia, setidaknya di Kota Bandung. Penggunaan weblog secara masif tidak terlepas dari fungsinya sebagai wadah aktualisasi diri, pergaulan, bisnis, hingga jurnalistik sekaligus.

Sejak diperkenalkan oleh John Barger pada 1997, pemanfaatan media maya yang akrab disebut blog ini kini berkembang sedemikian luas. Mulai anak usia sekolah, mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga para profesional terlibat secara aktif dalam penggunaannya. Kepentingannya pun beragam. Mulai dari sekedar curhat hingga kuliah jarak jauh.



”Blog berkembang sedemikian dahsyat dalam kurun waktu satu dua tahun terakhir di republik ini. Di daerah, media ini tumbuh pesat di kalangan anak-anak muda. Lihat saja bagaimana komunitas bloggers (pemakai blog) bermunculan di berbagai kota seperti Lumpia (Semarang) dan Angkringan (Yogyakarta). Dan, mereka kebanyakan masih berusia di bawah 25 tahun,” ujar pakar teknologi informasi Romi Satria Wahono, Jumat (5/1).

Di Bandung sendiri, pemanfaatan masif situs blog ini di kalangan anak muda terlihat demikian jelas. Berdasarkan hasil survei Kompas secara acak terhadap sejumlah responden yang ditemui di sejumlah warnet (warung internet) di Kota Bandung, sekitar 30 persen pengunjung mengaku memiliki situs blog, baik pribadi maupun komunal.

Bermunculannya situs penyedia layanan blog gratis (open source) semacam Blogspot, youTube, Myspace, Livejournal, serta Friendster kian memanjakan pengguna. ”Zaman sekarang, hampir mustahil kalau ada anak muda yang tidak mengenal blog, juga memilikinya. Apalagi, Friendster (situs populer pencari teman). Gunakannya mudah kok,” kata salah satu siswa SMA di Bandung.

Mohammad Iqbal (26), Ketua Geng Bandung Blog Village (BBV)-perintis komunitas regional bloggers di Indonesia, mengatakan, tukar pengetahuan pengalaman dan berlatih menulis merupakan manfaat utama dari blog yang dikembangkan komunitasnya. Bahkan, tidak jarang, media ini memberi manfaat secara komersial. ”Meski saat ini tidak lagi terlalu aktif, blog kami kerap jadi sarana untuk tukar info tentang proyek. Kawan-kawan yang punya info tentang proyek bidang IT (informasi teknologi) mencantumkan dan memaparkan lowongan itu. Namun, bagian terpenting dari komunitas blog, adalah ngariung (silaturahmi),” ucapnya.

Baca selengkapnya...

08 January 2007

Blogger di Jepang Capai 8,68 Juta (2006)

Sumber : Media Indonesia

Jumlah orang yang mengoperasikan blog (blogger) di Internet mencapai 8,68 juta di Jepang pada akhir Maret.

Dengan informasi dari mulut ke mulut, blogger menjadi makin berpengaruh dalam menetapkan tren konsumen.

Buku putih tentang telekomunikasi 2006 dipersembahkan kepada Kabinet oleh Menteri Komunikasi dan Dalam Negeri Heizo Takenaka.

Blog, kependekan dari weblog, merupakan situs jaringan (website) pribadi yang selalu di-update dengan "link", komentar dan apa pun yang disukai pengguna. Blog dapat dibuat dengan mudah dan sering dikelola oleh individu.

Laporan itu mencatat bahwa blog, yang membolehkan konsumen menerbitkan informasi secara aktif, dan layanan jaringan sosial, komunitas jaringan yang berbasis keanggotaan untuk membentuk jaringan sosial, menjadi makin populer.



Hingga akhir Mei, jumlah orang yang mengoperasikan blog meningkat 2,6 kali lipat dari 3,35 juta setahun sebelumnya, dan pengguna SNS melonjak 6,5 kali lipat menjadi 7,16 juta.

Laporan itu mengatakan konsumen secara khusus menggunakan Internet untuk memperoleh informasi mengenai produk, seraya menambahkan bahwa 60 persen atau lebih orang belajar tentang produk dari blog dan sumber Internet lain sebelum membeli mereka, selain menggunakan situs belanja Internet.

Baca selengkapnya...

Microsoft Siapkan Pemutar Musik Digital Pesaing iPod

Sumber : Media Indonesia

Microsoft Corp. tengah mempersiapkan peluncuran pemutar musik digital akhir tahun ini, yang sepertinya untuk menggoyang pasar yang kini didominasi iPod, produksi Apple.

Menurut pengumuman raksasa software itu akhir pekan ini, pemutar musik digital baru itu nantinya bisa memainkan musik dogital dan juga file video.

Microsoft juga menyebutkan bahwa peranti anyar ini akan mengusung teknologi nirkabel yang memudahkan penggunanya untuk men-download musik tanpa melakukan koneksi ke komputer.

Namun, Microsoft belum memastikan kapan peranti pemutar musik anyar itu akan dikenalkan kepada publik.

Baca selengkapnya...

Hitachi Kenalkan Hardisk 1 TB


Hitachi memperkenalkan hardisk berkapasitas 1 Terabyte. Ini merupakan hardisk konsumer pertama dengan kapasitas Terabyte.

CinemaStar versi 1 TB ini diklaim memiliki kapabilitas yang dioptimalisasikan yang dirancang khusus untuk aplikasi-aplikasi digital video recording (DVR).

Kehadiran hardisk 1 TB ini dinilai penting mengingat makin banyaknya aktivitas perekaman dan penyimpanan program-program TV favorit.

"Hadirnya hardisk 1 TB ini merupakan tonggak penting dalam 50 tahun kiprah kami di industri hardisk," kata Shinjiro Iwata, chief marketing officer, Hitachi Global Storage Technologies seperti dikutip detikINET.

Baca selengkapnya...

Keroyokan Lima Vendor Kawinkan Hardisk dan Flash


Lima produsen hardisk terkemuka menggabungkan kekuatan mereka untuk membuat hardisk hybrid. Hasilnya? Ibarat mengawinkan hardisk dengan flash memory.

Hitachi, Seagate, Fujitsu, Samsung, dan Toshiba sepakat membentuk Hybrid Storage Alliance. Tujuannya, membuat teknologi hardisk hybrid yang rencananya akan masuk di pasaran pada kuartal pertama 2007.

Hybrid disk akan memiliki flash memory yang bekerja seperti penyangga antara sistem komputer dan hardisk. Memori tersebut digunakan untuk penyimpanan jangka pendek 'dari dan ke' hardisk. Dengan demikian beban kerja hardisk akan berkurang sehingga menghemat konsumsi daya. Hybrid juga disebut-sebut bisa mempercepat kinerja komputer karena baca-tulis pada flash lebih cepat dari baca-tulis pada hardisk.



Teknologi ini dikembangkan oleh Microsoft dan akan disertakan dalam sistem operasi Windows Vista. Teknologi ini juga dirancang untuk menghilangkan waktu delay ketika komputer menyimpan dan mengambil berkas dari hardisk.

Teknologi Hybrid ini bukannya tanpa saingan. Robson, sebuah teknologi buatan Intel, memberikan keuntungan yang sama dengan menaruh cache berbasis flash di komputer. Sistem ini akan digunakan pada laptop terbaru yang mulai masuk pasaran pada kuartal kedua 2007.

"Robson memiliki keuntungan dapat bekerja dengan berbagai hardisk yang ada. Tetapi, untuk meanfaatkannya dibutuhkan card interface baru," kata Marc Noblitt, Senior Interface Market Development Manager Seagate yang dikutip detikINET dari PC World.

Sumber : DetikNet

Baca selengkapnya...

02 January 2007

Met Tahun Baru 2007

Dear All blogger's

Wah, gak terasa kita udah masuk di tahun 2007, dalam kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan (walo' agak telat kali ya) Met Tahun Baru 2007. Semoga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud di tahun ini. Dan yang pasti semoga di tahun yang baru ini harapan baru dan semangat baru senantiasa ada dalam diri kita, semoga juga tahun ini lebih baik dari tahun kemaren.

Ok, Kita sambut tahun baru ini dengan harapan yang baru dan semangat untuk berbuat lebih baik lagi.

Baca selengkapnya...

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP