Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

08 January 2007

Keroyokan Lima Vendor Kawinkan Hardisk dan Flash


Lima produsen hardisk terkemuka menggabungkan kekuatan mereka untuk membuat hardisk hybrid. Hasilnya? Ibarat mengawinkan hardisk dengan flash memory.

Hitachi, Seagate, Fujitsu, Samsung, dan Toshiba sepakat membentuk Hybrid Storage Alliance. Tujuannya, membuat teknologi hardisk hybrid yang rencananya akan masuk di pasaran pada kuartal pertama 2007.

Hybrid disk akan memiliki flash memory yang bekerja seperti penyangga antara sistem komputer dan hardisk. Memori tersebut digunakan untuk penyimpanan jangka pendek 'dari dan ke' hardisk. Dengan demikian beban kerja hardisk akan berkurang sehingga menghemat konsumsi daya. Hybrid juga disebut-sebut bisa mempercepat kinerja komputer karena baca-tulis pada flash lebih cepat dari baca-tulis pada hardisk.



Teknologi ini dikembangkan oleh Microsoft dan akan disertakan dalam sistem operasi Windows Vista. Teknologi ini juga dirancang untuk menghilangkan waktu delay ketika komputer menyimpan dan mengambil berkas dari hardisk.

Teknologi Hybrid ini bukannya tanpa saingan. Robson, sebuah teknologi buatan Intel, memberikan keuntungan yang sama dengan menaruh cache berbasis flash di komputer. Sistem ini akan digunakan pada laptop terbaru yang mulai masuk pasaran pada kuartal kedua 2007.

"Robson memiliki keuntungan dapat bekerja dengan berbagai hardisk yang ada. Tetapi, untuk meanfaatkannya dibutuhkan card interface baru," kata Marc Noblitt, Senior Interface Market Development Manager Seagate yang dikutip detikINET dari PC World.

Sumber : DetikNet

Artikel Terkait

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP