Blogger di Jepang Capai 8,68 Juta (2006)
Sumber : Media Indonesia
Jumlah orang yang mengoperasikan blog (blogger) di Internet mencapai 8,68 juta di Jepang pada akhir Maret.
Dengan informasi dari mulut ke mulut, blogger menjadi makin berpengaruh dalam menetapkan tren konsumen.
Buku putih tentang telekomunikasi 2006 dipersembahkan kepada Kabinet oleh Menteri Komunikasi dan Dalam Negeri Heizo Takenaka.
Blog, kependekan dari weblog, merupakan situs jaringan (website) pribadi yang selalu di-update dengan "link", komentar dan apa pun yang disukai pengguna. Blog dapat dibuat dengan mudah dan sering dikelola oleh individu.
Laporan itu mencatat bahwa blog, yang membolehkan konsumen menerbitkan informasi secara aktif, dan layanan jaringan sosial, komunitas jaringan yang berbasis keanggotaan untuk membentuk jaringan sosial, menjadi makin populer.
Hingga akhir Mei, jumlah orang yang mengoperasikan blog meningkat 2,6 kali lipat dari 3,35 juta setahun sebelumnya, dan pengguna SNS melonjak 6,5 kali lipat menjadi 7,16 juta.
Laporan itu mengatakan konsumen secara khusus menggunakan Internet untuk memperoleh informasi mengenai produk, seraya menambahkan bahwa 60 persen atau lebih orang belajar tentang produk dari blog dan sumber Internet lain sebelum membeli mereka, selain menggunakan situs belanja Internet.
Post a Comment