Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

26 April 2007

Undelete Plus - Recover Deleted Files

Bila kita ingin menghapus file-file yang sudah lama dan memenuhi kapasitas hardisk, biasanya kita akan mengahpusnya atau men-delete-nya.

Akan tetapi kadang-kadang file yang telah kita hapus tadi ternyata masih kita butuhkan atau kita tidak sengaja menghapusnya dengan alasan sudah tidak diperlukan lagi, tapi dilain hari ternyata kita membutuhkan file yang telah kita hapus tadi.


Sebenarnya pada Windows, pada saat kita menekan tombol delete, file tersebut akan masuk ke recycle bin, jadi tidak terhapus sepenuhnya kita masih bisa untuk mengembalikan file tersebut.

Seperti Postingan saya yang telah lalu yaitu Restoration, software kali ini kurang lebih sama fungsinya yaitu untuk mencari kembali file-file yang pernah kita hapus baik itu file yang telah kita hapus secara permanen. Undelete Plus namanya, software ini lebih mudah digunakan dan mempunyai pilihan bahasa untuk mengoperasikan software ini (tapi bahasa Indonesia belum ada).

Undelete Plus dapat mecari file-file kita yang telah kita hapus secara permanen. Bila selesai mencari file-file yang pernah kita hapus, maka Undelete Plus akan mengelompokkan file-file yang telah kita hapus tadi dalam jenis tipe file.



Screenshots

Tipe files maksudnya adalah jenis file yang pernah kita hapus. Misalnya file Microsoft word, bila kita klik tipe Microsoft word maka akan tampil file-file word yang pernah kita hapus. Atau file-file yang lainnya seperti file Excel, Winamp, Photoshop, PDF, tergantung software yang anda install, Undelete Plus akan mendetect-nya tipe dari file tersebut.

Undelete Plus sangat mudah untuk digunakan, jadi anda juga tidak perlu khawatir lagi apabila anda tidak sengaja menghapus file atau anda ingin mengembalikan file yang telah anda hapus. Anda juga bisa mengetahui file-file apa saja yang telah anda hapus selama ini, yang mungkin saja anda telah lupa. :-)


Klik disini untuk ke halaman download via PC World.
Atau klik disini untuk langsung ke halaman webpage.

Artikel Terkait

2 comments

3 May 2007 at 09:02  

Umumnya sih mas. walau pun dapat dibalikin tapi klo filenya itu udah ketindes sama file laen gak bisa dibalikin lagi, alias sudah lama terhapus di partisi atou disk yang aktif.

12 May 2007 at 09:13  

dulu2 selalu mengandalkan norton; skarang gak pernah lagi pakai undelete software; malah penginnya punya penghapus yg file-nya gak bisa direcover lagi (shredder); apa ada freewarenya bung?

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP