Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

20 September 2006

Bikin Istana Emas 2 Ton


Tidak salah jika Lam Sai Wing mendapat gelar “Sang Midas Modern” dari Hongkong. Pemilik perusahaan produsen perhiasan dan jaringan toko Hang Fung Gold Technology itu selalu menciptakan produk menghebohkan dari bahan logam mulia.

Hasil karya terbarunya ditampilkan kemarin dalam bentuk sebuah istana megah dari emas yang dibangun di toko terbesarnya di Hongkong. Seluruh bangunan –mulai pintu, dinding, hingga kubah– dibuat dari emas. Begitu juga, seluruh perabot di dalam istana, mulai kursi, alat dapur, sampai yang menyedot perhatian pengunjung, yakni bak mandi ukuran ekstra, seluruhnya dibuat dari emas murni.

Sai Wing menyebutkan, dibutuhkan dua ton emas untuk menciptakan istana emas tersebut. ”Hongkong adalah kota pusat perhiasan dunia. Karya ini akan semakin mengukuhkan gelar tersebut,” katanya sambil masuk bak mandi emas yang dibuatnya. Karya itu, ditegaskan Sai Wing, juga bertujuan menyambut Hongkong Jewellery & Watch Fair yang berlangsung di Hongkong akhir bulan ini.



Karena harga emas dunia terus meroket, Sai Wing mengaku mengeluarkan biaya cukup besar, yakni USD 38,5 juta atau sekitar Rp 346,5 miliar, untuk sebuah istana seluas 150 meter persegi di tokonya. ”Harganya memang mahal, namun istana ini akan selalu diingat peserta pameran saat mereka pulang dan mudah-mudahan setelah itu terjadi transaksi,” kata pebisnis yang hampir 30 tahun terjun dalam usaha produksi dan penjualan perhiasan itu.

Pameran emas dan perhiasan akhir September nanti memang even terbesar pengusaha emas tahun ini. Negara-negara produsen emas dunia selalu mengacu pada forum tersebut sebelum memutuskan model dan desain produksi terbaru mereka. Lebih dari 2.300 pengunjung dari 47 negara dipastikan mengikuti pameran.

Salah satu negara yang diharapkan partisipasinya adalah Dubai, negara Timur Tengah yang mencatat omzet impor emas terbesar dunia. (afp/the star/jpnn)

Source : Kaltim post

Artikel Terkait

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP