Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

21 January 2011

Indonesia Pasar Terbesar Facebook Setelah Amerika

Pada tahun 2011 ini dimanakah pasar terbesar untuk jejaring sosial Facebook?. Tidak diragukan lagi tempat pertama ditempati negara asal jejaring sosial ini, yaitu Amerika Serikat dengan 146 juta pengguna, tempat kedua sungguh mengejutkan, ya, negara yang kita cintai Indonesia dengan 34 juta pengguna, kemudian tempat ketiga adalah United Kingdom dengan 27 juta pengguna.

Apa yang menarik dari negara kita sehingga memiliki pengguna Facebook yang cukup banyak?. Seperti kita ketahui populasi pertumbuhan penduduk kita sekitar 240 juta (negara terpadat keempat di dunia), jadi sekitar 40 juta orang yang terhubung dengan internet. Dengan kata lain pengguna Facebook yang terhubung sekitar 75 persen dari semua negara tersebut dan harus lebih banyak lagi yang terhubung untuk "menaklukkan" pengguna Facebook Indonesia.

Bahkan, benua Asia merupakan pasar yang sedang booming. Globalpost mengabarkan bahwa rumah di Asia terhubung dengan sekitar 112 pengguna Facebook, penyumbang seperlima dari pengguna Facebook. Peningkatan pengguna Facebook terutama berasal dari 3 negara yang pertumbuhannya cepat yaitu Malaysia, Thailand dan Taiwan.

Kunci sukses Facebook & negara Asia yang kurang populer menggunakan Facebook

Mengapa Facebook cukup sukses di Asia terutama karena adaptasi yang cepat untuk budaya dan bahasa yang berbeda. Alasan lain mengapa banyak yang bergabung di Facebook adalah karena layanan permainan onlinenya sehingga jaringannya semakin luas dan kaya. Alasan untuk berlama-lama di Facebook menjadi lebih dari sekedar permainan Farmville. India, Taiwan dan baru-baru ini Thailand menjadi negara-negara yang kecanduan Facebook dikarenakan dari permainan virtual farming ini.

Salah satu masalah Facebook yang kurang berkembang di negara Asia adalah Cina. Situs Facebook ini masih dilarang (banned) di masyarakat Cina. Sementara jejaring sosial lokal renren.com kini telah berkembang pesat dengan memiliki lebih dari 150 juta pengguna. Meskipun demikian Facebook masih memiliki pengguna dari Cina sekitar 300 ribu pengguna yang dapat mengaksesnya melalui proxy server atau ketika berada di luar negeri. Saat ini masyarakan Cina lebih senang memilih RenRen daripada Facebook.

Dari berbagai sumber.

Artikel Terkait

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP