Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

05 June 2009

3.ly - Memperpendek Alamat URL Yang Panjang

Sebagai pemilik blog, biasanya kita sering berkunjung ke blog-blog sahabat kita yang lain, atau dalam dunia blogsphere biasa disebut dengan "blogwalking" (saling mengunjungi blog satu ke blog yang lainnya). Nah dari pengamatan saya selama blogwalking, banyak sahabat blogger yang menggunakan alamat blognya cukup panjang sehingga cukup sulit untuk di ingat. Kebanyakan alamat blog yang digunakan adalah nama pribadi (alamat URL blog ini juga menggunakan nama) atau alamat URL yang lain yang kebanyakan cukup panjang yang akhirnya cukup sulit kita ingat. Belum lagi tambahan .blogspot yang akhirnya tambah memperpanjang alamat url tersebut.

Dari penjelasan singkat diatas, mungkin kita perlu solusi untuk memudahkan dalam mengingat alamat blog kita, yaitu dengan cara memperpendek alamat url nya. Saat ini memang cukup banyak layanan yang menawarkan untuk memperpendek alamat url blog kita. Nah, salah satunya yang akan saya posting kali ini.

Mengapa alamat URL perlu diperpendek & bagaimana caranya?

Adalah 3.ly (www.3.ly) sebuah website yang memungkinkan bagi kita untuk memperpendek alamat url website atau blog kita yang panjang. Dengan menggunakan layanan website ini, alamat url blog anda yang panjang bisa di perpendek sampai dengan 3 karakter huruf saja.

Untuk memperpendek alamat url anda caranya cukup mudah, anda cukup ketikkan alamat url anda lalu kemudian klik tombol GO!. Maka alamat url anda yang pendek sudah anda dapatkan. Saya coba untuk memasukkan alamat url blog saya ini;

http://azwaramril.blogspot.com
dan hasilnya adalah

3.ly/Mx

(http://3.ly/Mx)

Screenshoot alamat blog ini yang sudah diubah menjadi pendek

Dengan menggunakan alamat url blog anda yang telah pendek (singkat) ini, maka akan memudahkan anda dalam mengingat alamat blog anda atau anda bisa juga memasukkan alamat url blog yang menurut anda panjang, sehingga memudahkan anda untuk kembali ke blog tersebut dengan alamat url yang pendek tadi tanpa harus bersusah payah mengingat alamat url yang panjang.

Satu yang manarik dari website ini adalah alamat url yang telah diubah menjadi pendek tadi, bisa kita gunakan selamanya, tanpa ada batas expires!.
Bila anda tertarik untuk mencobanya dan ingin mendapatkan alamat url blog yang pendek, langsung saja kunjungi websitenya http://3.ly/

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

8 comments

5 June 2009 at 21:48  

Jadi, walaupun alamat baru yg pendek sudah berfungsi tapi kalau kita ketik alamat lama yg panjang masih bisa "nyambung" to ?
Hehehe, sorry gaptek sih jadi masih bingung hehee

5 June 2009 at 22:32  

iya sama nanyanya mas ke mbak reni.....tolong di jawab ya...

6 June 2009 at 08:17  

apa takut ntr ga ke index google mas??

6 June 2009 at 10:42  

@reni & buwek : Ya, alamat url kita yang panjang tentu saja masih bisa berfungsi. 3.ly hanya memperpendek alamat url untuk memudahkan kita dalam mengingat alamat url yang panjang.

@ erwinyustiawan : 3.ly hanya sebagai 'mirror', jadi alamat url kita yang asli masih tetep terindex. Makanya, walaupun kita mengetikkan alamat url yang pendek, begitu loading maka pada address bar, alamat url kita yang asli akan tampil, bukan alamat url yang pendek. Kembali, 3.ly hanya untuk memudahkan dalam mengingat alamat url yang panjang & mungkin menghemat dalam mengetik alamat url yang panjang :)

demikian semoga membantu.

6 June 2009 at 12:18  

hmm mempengaruhi pagerank ga?

6 June 2009 at 14:03  

kunjungan perdana gue, dan akan berlanjut hingga seterusnya
coz blog ini asyik BGT

20 June 2009 at 20:30  

mantap coy

4 February 2010 at 18:19  

ini dia yang aku cari, thank's sob

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP