Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

24 May 2009

MERANTAU - Film Action Laga Pencak Silat Indonesia

Satu lagi film terbaru yang akan dirilis tahun ini (6 Agustus 2009). Film ini sangat berbeda dengan film-film Indonesia sebelumnya. Dari sekian banyak film-film Indonesia yang beredar, pada umumnya film yang disuguhkan adalah film berupa percintaan, horor dan komedi. Film yang disajikan kali ini adalah film laga yang mengangkat cerita tentang beladiri asli dari Indonesia yaitu Pencak Silat yang diberi judul 'MERANTAU'.

Film besutan sutradara kelahiran Inggris Gareth Evans ini mengangkat tradisi “Merantau” di keluarga Minang dan juga mengapresiasi Silat sebagai kebudayaan asli Indonesia. Aksi laga dalam film ini 'mirip' seperti action laga Jackie Chan. Sang aktor yang diperankan oleh Iko Uwais (sebagai Yuda), juga merupakan ahli pencak silat dari perguruan 'Tiga Berantai'. Film ini juga dibintangi oleh aktris senior Indonesia Christine Hakim.

Dengan kehadiran film laga ini bisa membuat ranah perfilman Indonesia semakin ramai. Karena selama ini film yang sering ditayangkan adalah berupa film-film yang bercerita seputar percintaan, horor dan komedi. Kita membutuhkan film-film laga action. Semoga kolaborasi antara Sutradara dari luar negeri dengan crew local dapat menghasilkan film yang berkualitas. Serta memperkenalkan kepada dunia tentang ilmu bela diri asli Indonesia yaitu Pencak Silat.

Lebih lanjut Story dan Trailer;

Story:

Film Merantau bercerita tentang Seorang tokoh utama yang bernama Yuda (Iko Uwais), seorang ahli bela diri Silat Harimau dari Minangkabau, Sumatra Barat. Yuda yang sama seperti pemuda pemuda daerahnya yang lain akan menjalani budaya warisan nenek moyang mereka yaitu “Merantau,” meninggalkan segala kenyamanan di kampung halaman mereka dan menuju ke hiruk pikuknya kota besar Jakarta Sebagai sarana penempa mental dan pendewasaan, juga harap harap bisa mendapatkan kesuksesan yang menciptakan nama besar saat mereka kembali ke kampung halaman nantinya.

Dalam perantauannya, tentunya tidak semuanya berjalan mulus tapi begitu banyak rintangan yang harus dihadapinya, Yuda yang sempat tidak memiliki tempat tinggal selama di Jakarta bahkan kadang tidak yakin akan masa depan apa yang bakal didapatnya disana. Nasib kemudian mempertemukannya dengan Astri, seorang anak yatim piatu yang hampir menjadi korban perdagangan manusia ke Eropa yang dijalankan oleh psikopat bernama Ratger dan tangan kanannya, Luc.


Demi menyelamatkan sang gadis bersama adiknya yang bernama Adit, Yuda pun akhirnya terlibat dalam kisruhnya permasalahan bisnis hitam yang melibatkan anggota gangster dan penjahat2 berbahaya ini. Menyadari kalau upaya pelarian diri mereka akhirnya juga akan sia sia saja, Yuda tidak punya pilihan lain lagi selain menghadapi para penjahat itu dalam sebuah pertarungan maut dengan mengandalkan keahliannya dalam menggunakan ilmu bela diri warisan sang leluhur.


Trailer:





Tagline : Every journey must begin with one small step.

Website : http://www.merantau-movie.com
Sutradara : Gareth Evans
Writers : Gareth Evans
Genre : Action, Drama
Produksi : PT. Merantau Films
Pemain : Iko Uwais, Sisca Jessica, Christine Hakim

Artikel Terkait

12 comments

24 May 2009 16:14  

sudah tayang ya?
di Surabaya koq belum ya????
:)

24 May 2009 16:20  

wah bisa menikmati film silat lagi neeh... reuni bro!!!

24 May 2009 16:22  

bisa jadi pencak silat terkenal ke pelosok negeri... neh, gua dukung dah

di ditempat ku dah launching tuh.. hehehe...

film indonesia tdk kalah saing juga dgn film luar lho....
contohnya film ini .. tul ga???

25 May 2009 10:35  

@Ibnu : Filmnya dirilis 6 Agustus 09,mas.
@h4sn4: yup, kita bakal melihat aksi2 seperti film tutur tunular. tetapi disajikan dalam silat mudern :)
@Udik: kita memang harus mendukung kebudayaan asli kita, yaitu Silat. Jgn terkenal di pelosok negri, mendunia donk! :)
@wisata-riau: yup betul.

26 May 2009 13:13  

wew kebetulan aku juga suka silat nih..siippp

28 May 2009 09:32  

wah keren..... kapan nyampe ke Karawang ya?

kangtatang

28 May 2009 23:30  

Wow!!! MantaBBB!!!
Sudah lama saya nunggu sineas kita membuat film laga tarung yang bermutu. Apalagi setelah lihat aksi (Thaiboxer Thailand) Tony Jaa di Ong Bak 1-2 dan Tom Yum Goong, yang begitu terampil memperagakan kedahsyatan beladiri Muay Thai, dengn penggarapan artistik yang keren! Saya yakin, Silat tidak kalah dgn beladiri khas Thailand itu. Dan saya juga yakin, asal serius, kita bisa bikin film laga tarung yang bagus (walaupun harus nyewa strdara luar. Duluuuu banget, sy smpat berkhayal, film Wiro Sableng digarap serius dgn bintang Dede Yusuf [walo backgroundnya tae kwon-do] dgn sutr. Tsui Hark, hehehe...).
Jadi berharap saja, film MERANTAU benar2 menyuguhkan fighting scenes yg ga basi, tp kreatif dan matang serta balutan plot dan logika kisah yang cerdas!
I like this post.
Thx dah mampir ke partelon, Bro, n salam kenal... :)

1 June 2009 11:27  

wah, pengen nonton juga nih.... katanya bagus nih film..... nggak kayak sinetron ....

rame nich kayaknya.....

Arie
30 July 2009 12:43  

6 agustus 2009 yaa...?
wah klo merasa orang INDONESIA harus nont nichh.
Gareth Evans yang orang Inggris aja mau garap film ini.

hidup INDONESIA!!
:)

21 August 2011 17:55  

:)

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP