Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

20 February 2013

Opini: Fenomena Tarian Harlem Shake, Heboh Sesaat Atau Ingin Mengalahkan Gangnam Style?


Awal tahun ini, salah satu situs video, Youtube sedang dihebohkan dengan adanya video yang disebut Harlem Shake. Harlem Shake sendiri adalah sebuah tarian (Goyang Harlem) yang awalnya dimulai di Harlem , New York , pada tahun 1981. Hal ini didasarkan pada tarian Ethiopia, yang disebut "Eskista." Telah menyebar ke daerah perkotaan dan menjadi populer di video musik. Penemu yang diklaim sebagai penemu tarian ini adalah "Al B", seorang warga Harlem. Karena pendirinya, tarian ini awalnya disebut "albee", tetapi kemudian dikenal sebagai Harlem Shake (wikipedia).

Atau menurut bahasa saya, Harlem Shake ini adalah sebuah tarian dari sekelompok orang dengan gerakan yang berbeda-beda dan asal-asalan yang mengunakan kostum atau pakaian yang beraneka ragam, bahkan ada yang bertelanjang dada (pria), yang dimulai dari gerakan satu orang yang menggunakan topeng atau penutup kepala yang sejenis. Kemudian mereka semua bergoyang secara bersama-sama. Dengan versi yang berbeda-beda, video Harlem Shake ini juga rata-rata bardurasi singkat yaitu sekitar 30 detik. Di Indonesia sendiri, tarian ini sudah mulai ngetrend. Agensi, perusahaan, atau perkumpulan/kelompok sudah mulai berlomba-lomba membuat video Harlem Shake ini.

Berikut adalah beberapa video tarian Harlem Shake dari berbagai versi. Langsung saja saksikan video berikut. Watch!



Inilah beberapa video tarian Harlem Shake via Youtube;





Video berikut adalah berasal dari karyawan VIVA.co.id yang tidak mau ketinggalan, watch!


Harlem Shake versi crew KASKUS, silahkan ditonton gan!


Ada juga Harlem Shake versi Skydive!


Tarian Harlem Shake ini juga digadang-gadang bakal mengalahkan video Gangnam Style asal penyanyi Korea, PSY. Namun, menurut saya, Harlem Shake ini mungkin hanya 'heboh sesaat' saja, sama halnya seperti Flashmob yang beberapa tahun lalu kita kenal. Lagipula tarian ini tidak jelas gerakannya, tidak teratur. Beda halnya dengan Gangnam Style yang mempunyai gerakan yang khas dan jangan lupa video Gangnam Style PSY saat ini memuncaki video yang paling banyak disaksikan di Youtube dengan 1,2 Milyar lebih penonton (dan terus bertambah..). Bagaimana menurut anda? tertarik untuk membuat video Harlem Style versi kantor atau perusahaan anda?

Artikel Terkait

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP