Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

06 February 2012

Must Watch: Animasi Pendek 'Pada Suatu Ketika'


Kali ini saya memposting sebuah video animasi yang cukup menarik dan layak untuk kita beri apresiasi. Sebenarnya video ini sudah banyak diberitakan bulan Desember lalu, namun bagi anda yang belum mengetahuinya (like me), saya ingin membaginya dan anda patut untuk melihat video ini.

Video animasi yang saya maksud adalah sebuah film animasi pendek yang berjudul Pada Suatu Ketika yang dibuat oleh Lakon Animasi, sebuah Komunitas Studi Animasi. Saya sangat takjub begitu melihat video ini pertama kalinya yang luar biasa bagus, tidak kalah dengan produksi luar negeri. Dan memang video animasi ini mendapat komentar yang baik diberbagai media online dan jejaring sosial.

Kisahnya berawal dari keriuhan di sebuah pasar tradisional. Iringan backsound kasidah Perdamaian dari radio transmitor mengiringi seorang bapak tua yang berniat menyuap mi bakso. Mendadak, frekuensi radio berhenti dan semua bangunan bergetar. Rupanya dari arah langit datang benda tak dikenal serupa pesawat angkasa. Pesawat tersebut mengirimkan gelombang yang menyebabkan semua kendaraan bermotor berubah. Idenya mirip film Transformers. Tapi yang berubah adalah bajaj, motor tua, dan kopaja.

Langsung saja saksikan video animasi Pada Suatu Ketika. You will like this vid, enjoy!






Yang saya suka dari video animasi ini adalah karena Indonesia banget. Ini bisa terlihat dari keramaian pasar tradisional, tokoh pak tua, detail dari warung seperti koran, cangkir dan teko jadul, botol kecap, sendok, gantungan jajanan, telor, Indomie, susunan rak minuman, plus rokok. Pokoknya khas warung kaki lima deh!. Menariknya lagi, lagu backgroundnya Perdamaian, menambah atmosfir Indonesia banget!. Mungkin yang ditiru adalah tema robot seperti dalam film Transformers.

Berbagai kalangan menginginkan animasi ini diangkat ke layar lebar, tetapi pihak Lakon Animasi mengatakan  bahwa video tersebut dibuat dalam rangka pembelajaran dan pelatihan. Bahkan terdapat page di Facebook yang diberi nama 1001 Dukung Lakon Animasi "Pada Suatu Ketika" di jadiin Layar Lebar.

Tetapi yang terpenting adalah kita patut untuk mendukung dan memberikan apresiasi kepada mereka yang telah membuat kreasi yang luar biasa bagus ini. Karya anak negeri tidak kalah bagus dari karya luar negeri. Semoga dengan adanya animasi pendek ini bisa memberikan inspirasi bagi para animator-animator muda di tanah air ini untuk terus berkarya. Tunggu dan saksikan Klip Babak Kedua. Stay tune!

Artikel Terkait

2 comments

6 February 2012 at 08:25  

masyaAllah
bagus sekali
efeknya keren :D
basi? *aku suka sekali ekspresi datarnya

6 February 2012 at 10:01  

@Nurmayanti Zain Setuju Nurma, it's awesome!. Masih penasaran neh bagaimana babak keduanya :)

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP