Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

06 January 2011

Apakah Kita Kecanduan Internet?

Dunia maya atau yang biasa kita kenal dengan Internet sudah banyak yang menggunakanya dan menjadi kebutuhan yang sangat penting saat ini. Bahkan bila kita sehari saja tidak online baik itu untuk cek email ataupun sekedar update status di Facebook dan Twitter, rasanya seperti ada yang kurang atau mungkin saja ada perasaan gelisah.

Saat ini Internet kita gunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga, sahabat dan rekan kerja (email, chat, webcam), berinteraksi soial (jejaring social Facebook, Twitter), sumber untuk mencari berita dan informasi baik itu untuk inspirasi maupun untuk entertaiment atau kesenangan/hobi, tempat untuk bermain game (online game) dan sebagai sumber informasi yang tersaji untuk kita tanpa batas.

Saat ini kita lebih banyak menghabiskan waktu kita untuk online atau berselancar di dunia maya. Tidak saja di rumah, di warnet, tempat keramaian yang menyediakan free hotspot, bahkan di kantor pun kita tidak lepas yang namanya online. Baik itu melalui komputer/laptop maupun mobile (Hand Phone). Bahkan sebuah asosiasi kesehatan di Amerika menyatakan bahwa kecanduan internet merupakan gangguan kesehatan mental. 68.9% warga Amerika merupakan pengakses internet secara rutin.

Dari sedikit penjelasan diatas, apakah kita termasuk dalam golongan orang yang kecanduan internet? Infograpic di bawah ini menggambarkan statistik tentang kecanduan internet. So, let’s check it below!




Klik gambar untuk memperbesar (Note : info ini berdasarkan statistik di Amerika)


via Flowtown

Artikel Terkait

3 comments

7 January 2011 at 15:07  

klo saya bukan kecanduan oleh internet sob,tapi kebutuhan hidup ,coz usaha saya kan di seputar dunia online

7 January 2011 at 20:01  

masalah-nya bukan karena kecanduan atau tidak-nya kita terhadap internet, namun di era globalisasi kini, mayoritas pemberitaan maupun pekerjaan sudah terfokus pada dunia internet. dgn begitu secara tidak langsung, para perselancar dunia maya akan terbawa ke alam internet.

(ini sih anggapan sy aj)

8 January 2011 at 00:44  

Kecanduan sih kayaknya ngga, soalnya hari Sabtu Minggu biasanya saya off.

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP