Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

21 May 2009

CheckFacebook.com - Statistik Pengguna Facebook di Seluruh Dunia

It is time to Facebook!. Mungkin kata ini tidak salah saya ungkapkan. Betapa tidak kalau beberapa tahun yang lalu Friendster untuk layanan jaringan sosial ini lebih mendominasi, saat ini ramai-ramai orang telah beralih ke jaringan sosial pertemanan yaitu Facebook. Bahkan sampai pada sebuah iklan komersial sebuah layanan komunikasi mengungkapkan kalau tidak ber-facebook ria dianggap mati gaya, selain tentunya blogging juga salah satunya.

Bila kita ingin mengetahui perkembangan pengguna Facebook diseluruh dunia, mungkin kita layak untuk mengunjugi webiste ini. Adalah CheckFacebook.com sebuah website yang memberikan informasi mengenai statistik pengguna Facebook diseluruh dunia secara detail. Dengan info ini kita akan mengetahui betapa begitu cepatnya jaringan sosial ini tumbuh secara mendunia.

Berapa banyak pengguna Facebook dari Indonesia?

Screen shoot

CheckFacebook memberikan kita informasi, saat ini yang terdaftar menjadi anggota Facebook diseluruh dunia adalah 190.580420 (per 20 mei 09 dan terus bertambah). 31.25% diantaranya adalah pengguna dari Amerika, atau kurang lebih 59,554,560 pengguna Facebook. Negara kedua setelah Amerika adalah United Kingdom (Inggris), Canada, Turki dan disusul posisi lima besar adalah Prancis.

Bagaimana dengan negara kita Indonesia?. Pengguna Facebook dari Indonesia berjumlah 3,256,560 atau 1.71 % dari seluruh pengguna Facebook di dunia. Dan Indonesia sendiri merupakan negara di Asean bahkan Asia yang terdaftar sebagai pengguna Faceebook terbesar. Dimana pengguna laki-laki 1.785.780 (56.4%) dan pengguna perempuan 1.381.760 (43.6%).

Indonesia sendiri adalah negara yang jumlah pertumbuhan pengguna Facebook yang paling cepat. Indonesia berada pada posisi ketiga didunia yang paling cepat pertumbuhannya yaitu 3.22% per minggu. Pada posisi pertama dan kedua adalah Latvia dan Uruguay (data per 20 mei 09 dan terus berubah).

Pada website ini juga kita dapat mengetahi pengguna negara-negara lainnya. Cukup arahkan mouse anda pada peta sebuah negara, maka akan muncul angka jumlah pengguna Facebook pada negara tersebut. Juga kita bisa mengklik pada negara tersebut untuk mengetahui lebih detail mengenai statistik penggunanya. Mulai jumlah dari pengguna laki-laki, perempuan, bahkan sampai pengguna berdasarkan umur lengkap dengan presentase persen.

So, untuk info lebih lengkap langsung saja ke websitenya http://www.checkfacebook.com

Artikel Terkait

5 comments

22 May 2009 at 01:06  

facebook emang agi laris manis nehhh
:)

22 May 2009 at 22:43  

emang gila bos sekarang fb tu, ngalahin FS.
oh yang di atas itu mas ibnu anshari ya, gimana mas kabarnya

riyan
27 July 2009 at 09:15  

hebat bener ya face book

11 June 2010 at 23:41  

informasi yang sangat berguna! Mungkin ini juga salah satu sebab kepenggunaan Internet sedunia meningkat secara drastik kepada 1.8 billion pengguna

Anonymous
1 November 2012 at 09:29  

Ckckckc... tak ayal kalau facebook memiliki page rank 9 dan alexa 1 atau bahkan tertinggi di dunia...

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP