Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

23 April 2009

i-teve.com - Indonesia's Online TV

Satu lagi terobosan baru dalam dunia jurnalisme di negeri kita. Baru-baru ini baru saja diluncurkan situs video online bernama “i-teve”. I-teve adalah sebuah situs video online yang menayangkan berbagai konten tentang Indonesia, bukan pada layanan platform atau engine. Jadi i-teve bukan situs yang mengikuti jejak YouTube, Blip.tv, MetaCafe atau sejumlah layanan serupa yang sudah ada di Indonesia.

Seperti yang telah dituturkan pada halaman ihwal situs ini, makna “i-teve” merujuk sebagai singkatan dari “Indonesia-TV”. Namun, dilihat dari nature-nya, bisa juga berarti (1) “Internet-TV” karena di-broadcast dan “on air” di ranah maya; atau (2) “I-TV” yang berarti “TV saya,” “Saya TV” yang merupakan cerminan komunitas blogging dan jurnalisme warga.

i-teve sendiri digawangi oleh Budi Putra, profesional blogger pertama di Indonesia dan juga CEO Asia Blogging Network (juga mantan wartawan TEMPO) dan Elprisdat mantan wartawan di media cetak dan elektronik.

i-teve diluncurkan untuk merespon jurnalisme warga yang kian meluas. i-teve tidak sedang bertarung memenangkan hati publik dengan new media. i-teve hanya menjembatani aspirasi orang untuk saling berkomunikasi dan berkabar. Teknologi memudahkan semua itu, jadilah i-teve.

Video siapa saja yang ditanyangkan?

Pertama, tentu saja awak i-teve akan memproduksi content videonya sendiri. Untuk tahap awal, ada beberapa program yang sudah direncanakan untuk tayang reguler di “stasiun” i-teve: i-talk (program talk-show), i-tips (program tips dan trik) dan features.

Kedua, kontribusi video dari Anda semua. Jika Anda memiliki video tentang Indonesia (topiknya bisa tentang apa saja: personal, sosial, budaya, politik, gaya hidup, dan lain sebagainya), silahkan Anda upload di layanan manapun yang Anda sukai, kemudian kirimkan URL plus sedikit deskripsi mengenai isi video tersebut kepada i-teve. Sepanjang kualitas videonya layak tayang dan lisensinya jelas, i-teve dengan senang hati akan menayangkannya. Selain lisensi yang dipilih, tanggung-jawab isi video yang dikirim ke i-teve tetap pada pengirimnya.

Screenshoot

Pada situs ini juga terdapat menu kategori video diantaranya politik, sosial, teknologi dan travel. Pada halaman teknologi Budi Putra menayangkan video mengenai tips blogging.

Ingin tahu lebih? langsung saja ke situsnya i-teve.com

Artikel Terkait

2 comments

24 April 2009 at 08:00  

wah keren infonya..

mas saran saya template blogmu di ganti.. tulisan artikelmu jadi kurang begitu jelas dilihat

15 August 2010 at 20:14  

Nice to see Indonesia getting on the Online TV bandwagon!

Jason
Pink Laptop

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP