Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

28 June 2007

Mozilla Beberkan Fitur Baru di Firefox 3

Eksekutif Mozilla Corporation membeberkan sejumlah fitur baru di browser Firefox 3 yang akan diluncurkan akhir tahun.

Browser yang digarap selama dua tahun ini, telah mengalami desain ulang pada engine grafisnya. Hal tersebut diklaim mampu meningkatkan skala grafis. Fasilitas terbarunya juga memungkinkan pengguna untuk memperbesar dan mengecilkan halaman web.


Tim Mozilla juga mengembangkan software yang memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi online secara offline, sehingga hasil kerjanya bisa langsung di-upload saat mereka kembali terkoneksi ke internet.


Sebuah perubahan radikal juga ditujukan untuk sistem bookmark (penanda alamat web sehingga bisa disimpan dalam halaman pribadi-red).


"Bookmark tidak mengalami perubahan dalam sepuluh tahun," kata Mike Schroeper, wakil presiden teknis Mozilla seperti dikutip detikINET dari ITNews, Rabu (27/6/2007). "Ada cara yang lebih baik untuk mengorganisasi halaman web daripada yang ada sekarang."

Firefox 3 akan diluncurkan akhir tahun, namun perusahaan itu menolak untuk menyebut tanggal pastinya. "Kami hanya ingin memproduksi software yang bagus," ujar Tristan Nitot, presiden Mozilla Eropa. Sementara, Shroefer menjelaskan bahwa tim Mozilla hanya akan meluncurkan ketika sudah benar-benar siap dan seluruh komponennya bekerja dengan baik daripada sekedar memenuhi tenggat waktu peluncuran.

Sejauh ini, Firefox 2 yang diluncurkan pada awal tahun ini telah membuktikan diri sebagai browser populer. Firefox 3 pun nampaknya akan mengalami hal serupa.

Sumber : detikinet.com

Artikel Terkait

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP