Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

28 November 2006

Ketakutan Akan Kegagalan


Apakah anda takut gagal? Sedemikian takutnya sampai anda tidak berusaha untuk mencoba? Coba anda pikirkan kembali, hal tersebut benar-benar tidak masuk akal. Dengan tidak mencoba barang sekalipun, sebenarnya anda sudah gagal. Jadi rasa takut gagal adalah penyebab kegagalan yang pasti.

Apakah anda merasa takut? Coba perhatikan rasa takut anda. Perhatikan pesan yang berusaha disampaikannya. Rasa takut membuat anda lebih waspada. Rasa takut meberi energi ekstra. Rasa takut membuat anda mampu mengatasi tantangan tersulit.
Tidak ada yang mampu mendorong sumber daya dalam diri anda, lebih dari rasa takut.



Rasa takut sebenarnya ada untuk mendorong anda maju, bukan untuk menahan anda. Biarkan rasa takut mengajarkan anda. Biarkan rasa takut mempersiapkan anda. Tetapi jangan membuat rasa takut menghentikan anda. Saat rasa takut menahan anda, coba perhatikan baik-baik apa yang menyebabkan rasa takut, dan anda akan menemukan alasan untuk bergerak maju.

Kegagalan paling abadi adalah kegagalan untuk mulai bertindak. Bila anda sudah mencoba, dan ternyata gagal, anda memperoleh sesuatu yang bisa dipelajari dan mungkin dicoba kembali. Anda tidak akan pernah gagal bila anda terus berusaha.

Baca selengkapnya...

23 November 2006

Sure Delete [Mengahapus File Permanen dari Hard disk anda]


Jika anda menghapus file, sebenarnya file itu tidak terhapus sepenuhnya, Windows hanya memberikan ruang (space) yang ada. Dan jika anda telah mempunyai perangkat lunak Restoration (Yang pernah saya posting sebelumnya), maka anda dapat mencari file dalam hard disk anda menggunakan utility ini. Akan tetapi dengan adanya Sure Delete, free utility ini, anda dapat menghapus file anda secara Permanen, tanpa terdeteksi meskipun menggunakan utility Restoration.

Price : Free

Info dan Download klik disini


Source : PC World

Baca selengkapnya...

21 November 2006

Restoration [Software untuk Delete dan Undelete]

Bila anda tidak sengaja menghapus [men-delete] file yang ternyata masih anda butuhkan atau anda masih membutuhkan file tetapi anda telah menghapusnya, jangan panik dulu. Sekarang anda boleh bersenang hati, karena dengan software Restoration ini dapat men-scan hard disk anda untuk mencari file yang telah terhapus PERMANEN [Kalau di Recycle Bin tentunya masih bisa kita temukan]. Softaware ini dapat menemukan file-file yang telah lama kita delete permanen, bahkan dapat juga men-scan temporary files, cached web files, dll).

Version: 3.2.13
Price: Free



Info dan Download klik disini

Semoga Bermanfaat.

Source : PC Word

Baca selengkapnya...

14 November 2006

Kalau Aku Sudah Tua



Kalau aku sudah tua, bukan lagi aku yang semula.
Mengertilah, bersabarlah sedikit terhadap aku.

Kalau pakaianku terciprat sup,
kalau aku lupa bagaimana mengikat sepatu,
ingatlah bagaimana dahulu aku mengajarmu.

Kalau aku berulang-ulang berkata-kata tentang sesuatu
yang telah bosan kau dengar,
bersabarlah mendengarkan,
janganlah memutus pembicaraanku.

Ketika kau kecil,
aku selalu harus mengulang cerita
yang telah beribu-ribu kali kuceritakan agar kau tertidur.



Kalau aku memerlukanmu untuk memandikanku,
janganlah marah padaku.
Ingatlah sewaktu kecil aku harus memakai
segala cara untuk membujukmu mandi?

Kalau aku tak paham sedikitpun tentang tehnologi
dan hal-hal baru, jangan mengejekku.
Pikirkan bagaimana dahulu aku begitu sabar
menjawab setiap "mengapa" darimu.

Kalau aku tak dapat berjalan,
ulurkanlah tanganmu yang masih kuat untuk memapahku.
Seperti aku memapahmu saat kau
belajar berjalan waktu masih kecil.

Kalau aku seketika melupakan pembicaraan kita,
berilah aku waktu untuk mengingat.
Sebenarnya bagiku, apa yang dibicarakan tidaklah penting,
asalkan kau disamping mendengarkan, aku sudah sangat puas.

Kalau kau memandang aku yang mulai menua, janganlah berduka.
Mengertilah aku, dukung aku, seperti aku menghadapimu ketika
kamu mulai belajar menjalani kehidupan.
Waktu itu aku memberi petunjuk
bagaimana menjalani kehidupan ini.

Sekarang temani aku menjalankan sisa hidupku.
Beri aku cintamu dan kesabaran,
aku akan memberikan senyum penuh rasa syukur,
dalam senyum ini terdapat cintaku yang tak terhingga untukmu.

Baca selengkapnya...

13 November 2006

Save Backups of DVDs to Your Hard Disk



DVD Shrink

DVDs are useful for backing up your hard drive, but what backs up your DVDs? Put your DVD burner to good use with DVD Shrink, which lets you back up the data on your DVD. DVD Shrink burns your backup file to your hard drive. If you have the latest version of Nero's burning software, DVD Shrink will work with it to let you burn a backup DVD as well.

Version: 3.2.0.15
Price: Free

Info lengkap dan download disini

Baca selengkapnya...

Install Banyak Program Lebih Mudah - InstallPad



Pusing kan kalo anda harus install ulang PC dan menginstall ulang kembali banyak programnya, mau nggak mau harus nungguin program kelar satu-satu. Sekarang ada program bantu yang setidaknya agak meringankan beban anda. InstallPad program kecil yang free yang membantu anda dalam menginstall banyak program, cukup di list program yang akan di install, InstallPad akan melakukan dan melanjutkannya.

Klik disini untuk info lengkapnya

info source : ecc.ard7.net

Baca selengkapnya...

07 November 2006

Jodoh


Orang-orang 'optimis'selalu berkata, jodoh kita adalah apa yang kita usahakan, bukan semata-mata pemberian dari Tuhan. Jika kita yakin dan berusaha, kita bisa mendapatkan jodoh yang kita inginkan.

Seorang pria telah berpacaran dengan gadis impiannya selama bertahun-tahun, dan dia yakin bahwa gadis itu adalah jodohnya. Selama berpacaran, badai dan karang telah mereka lalui bersama. Tak ada apapun di dunia yang bisa membatalkan rencana pernikahan mereka berdua. Pada hari yang telah ditentukan, upacara pernikahan mereka diselenggarakan dengan sangat meriah. Sang pria dengan bangga menunjukkan kepada teman dan kerabat, dia bisa menikahi gadis impiannya.



Beberapa tahun kemudian, seorang teman mendapati pria itu duduk sendirian di taman. Setelah berbincang-bincang, teman tersebut mengetahui bahwa dia telah bercerai dari istrinya karena suatu alasan yang tidak disebutkannya. Sang teman mencoba menghibur dengan menceritakan pengalaman hidupnya.

Bertahun-tahun lalu ia mencintai seorang gadis dan berupaya keras untuk menikahinya, tapi dengan berbagai macam alasan dan rintangan, ia harus say goodbye kepada mimpi dan berpisah dengan gadis itu. Beberapa waktu kemudian, dia pun bertemu tanpa sengaja dengan seseorang yang kini menjadi ibu dari anak-anaknya.

Jodoh adalah rahasia Tuhan. Kita tidak pernah tahu apakah suami, istri, atau kekasih kita saat ini adalah benar-benar soulmate atau jodoh kita. Tuhan telah menciptakan manusia berpasang-pasangan, sebagaimana yang telah disebutkan di dalam kitab suci. Masalahnya apakah kita bisa menemukan belahan jiwa itu. Kita mungkin tidak pernah menyadari bahwa jodoh kita sebenarnya adalah orang yang selama ini ada di depan kita, cuma kita yang terlalu 'sibuk' mencari bahkan sampai ke belahan dunia yang berbeda sekalipun.

Tidak ada salahnya sama sekali jika kita berusaha mendapatkan orang yang kita inginkan. Hanya saja kadang kita terlalu optimis dan sama sekali lupa bahwa ada faktor X, yaitu kekuatan ilahiyyah (ketuhanan) yang sesungguhnya sangat menentukan dalam proses pencarian kita.

Berdoalah kepada Sang Pencipta, apabila kita telah menemukan seseorang yang kita harapkan, atau apabila telah menikah dan dikaruniai putra-putri, atau bahkan belum menemukan belahan hati, semoga orang yang akan bersama kita atau yang sedang bersama kita saat ini adalah jodoh kita, sekarang dan selamanya..

Baca selengkapnya...

06 November 2006

Daftar tempat jajan di Balikpapan


Bagi temen-temen, bapak-bapak, ibu-ibu, karyawan-karyawan kantor, kakak-kakak, adek-adek yang suka/hobi jajan, sekarang untuk mendapakan daftar makanan khusus yang ada di wilayah Balikpapan (kota lain juga ada kok :-)) kini gak usah susah lagi. Daftar makanan pun sekarang sudah masuk dunia maya.

Berikut daftar makanan yang ada di wilayah kota Balikpapan, Klik disini.

Dan bagi temen-temen yang lain yang punya referensi atao tempat makan favorit di Balikpapan atau kota-kota yang lain, bisa menambah atau mendaftarkan tempat favorite tempat anda itu di situs ini.

Btw, met makan aja deh...:-)

Baca selengkapnya...

BLOG COMPETITION 2006


Bila anda ingin wisata ke Bali, tidak perlu pusing, anda tinggal ikutan dalam aja lomba Blog Competition 2006. Syaratnya mudah bila anda di Jateng dan DIY, atau anda pendatang di Jogja, punya kartu pelajar Jogja atau Mahasiswa di Jogja atau Orang biasa yang punya KTP Jateng dan DIY.

Sayang banget yang diluar dari DIY dan Jateng, kagak bisa ikut :-(. Karena peserta harus berdomisili di wilayah DIY dan Jateng.

Untuk info lebih lengkap klik disini

Baca selengkapnya...

05 November 2006

Jumlah Website Tembus 100 Juta



Jumlah situs online di seluruh dunia mencapai angka lebih dari 100 juta alamat. Demikian hasil perhitungan yang di lakukan perusahaan pemantau internet, Netcraft. Awal bulan ini, perusahaan tersebut mengemukakan mereka telah mensurfei 101.435.253 situs pada bulan Oktober. Jumlah tersebut naik dari 97,9 juta alamat situs yang dikenali pada bulan sebelumnya.

Jurubicara Netcraft, Rich Miller, mengemukakan sepanjang 2006 jumlah situs di Internet telah bertambah 27,4 juta alamat. Angka baru tersebut menunjukkan Internet telah berlipat sejak Mei 1994.

Sementara hasil survey hanya mencatat sekita 50 juta alamat situs. Pertumbuhan paling banyak berupa BLOG dan situs usaha kecil. Netcraft mengatakan, alamat di AS masih menjadi yang terbesar dengan 55 juta alamat. Sedangkan di posisi berikutnya adalah situs-situs di Jerman (15 juta), Inggris Raya (6 juta), Kanada (3 juta), dan Perancis (2,5 juta).

Source : Tribun Kaltim [edisi Cetak]

Baca selengkapnya...

Iran Batasi Kecepatan Internet 128 Kbps


JIKA di Indonesia akses kecepatan tinggi (broadband) begitu sulitnya didapat, di Iran justru dilarang pemakaiannya. Sebagaimana dilaporkan kantor berita IRNA, pemerintah Iran membatasi akses internet di rumah-rumah dan warung internet tidak lebih dari 128 Kbps. Namun, peraturan ini tidak berlaku untuk kantor dan badan usaha.

Tentu saja, aturan baru yang diterapkan secara tiba-tiba ini bakal membuat para pengguna internet kesulitan mengakses beberapa layanan yang membutuhkan kecepatan tinggi, khususnya download. Padahal, saat ini rata-rata pelanggan internet pribadi di sana menggunakan sambungan berkecepatan 256 Kbps atau 512 Kbps. Kementerian Telekomunikasi Iran melarang penyedia sambungan (ISP) tanpa alasan yang jelas.

Lembaga tersebut hanya menyebutkan ijin pemakaian sambungan kecepatan tinggi hanya akan diberikan setelah aturan baru penyediaan sambungan berbasis kecepatan tinggi ADSL ditetapkan. Hal tersebut ditengarai sebagai usaha pemerintah untuk menekan media dan pengaruh Barat karena derasnya arus informasi dari luar yang masuk. Pemerintah Iran telah mencabut ijin penerbitan satu media besar dan menutup akses BBC berbahasa Persia yang dianggap menyebarkan kampanye anti-Iran.

"Sekali lagi, alat penting untuk mendapatkan informasi harus berhadapan dengan larangan baru pemerintah," tulis Etemad-e Melli, harian yang mendukung reformasi di Iran. Sebelumnya, pemerintah Iran telah melarang pemakaian parabola untuk menerima sambungan langsung dari satelit karena dianggap membawa pengaruh buruk budaya Barat terhadap moral masyarakat.

Source : Tribun Kaltim Online

Baca selengkapnya...

03 November 2006

Penjara Pikiran


Seekor belalang telah lama terkurung di dalam sebuah kotak. Suatu hari ia berhasil keluar dari kotak yang mengurungnya, dengan gembira dia melompat-lompat menikmati kebebasannya. Di perjalanan dia bertemu dengan seekor belalang lain, namun dia keheranan mengapa belalang itu bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh darinya.

Dengan penasaran dia menghampiri belalang lain itu dan bertanya, "Mengapa kau bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh dariku, padahal kita tidak jauh berbeda dari usia maupun ukuran tubuh?"

Belalang itu menjawabnya dengan pertanyaan, "Di manakah kau tinggal selama ini? Semua belalang yang hidup di alam bebas pasti bisa melakukan seperti yang aku lakukan."



Saat itu si belalang baru tersadar bahwa selama ini kotak itulah yang telah membuat lompatannya tidak sejauh dan setinggi belalang lain yang hidup di alam bebas.

Kadang-kadang kita sebagai manusia, tanpa sadar, pernah juga mengalami hal yang sama dengan belalang tersebut. Lingkungan yang buruk, hinaan, trauma masa lalu, kegagalan beruntun, perkataan teman, tradisi, dan kebiasaan bisa membuat kita terpenjara dalam kotak semu yang mementahkan potensi kita. Lebih sering kita mempercayai mentah-mentah apa yang mereka voniskan kepada kita tanpa berpikir dalam-dalam bahwa apakah hal itu benar adanya atau benarkah kita selemah itu? Lebih parah lagi, kita acap kali lebih memilih mempercayai mereka daripada mempercayai diri sendiri.

Tahukah Anda bahwa gajah yang sangat kuat bisa diikat hanya dengan seutas tali yang terikat pada sebilah pancang kecil? Gajah sudah akan merasa dirinya tidak bisa bebas jika ada "sesuatu" yang mengikat kakinya, padahal "sesuatu" itu bisa jadi hanya seutas tali kecil...

Pernahkah Anda bertanya kepada diri Anda sendiri bahwa Anda bisa "melompat lebih tinggi dan lebih jauh" kalau Anda mau menyingkirkan "penjara" itu? Tidakkah Anda ingin membebaskan diri agar Anda bisa mencapai sesuatu yang selama ini Anda anggap di luar batas kemampuan dan pemikiran Anda?

Sebagai manusia kita berkemampuan untuk berjuang, tidak menyerah begitu saja kepada apa yang kita alami. Karena itu, teruslah berusaha mencapai segala aspirasi positif yang ingin Anda capai. Sakit memang, lelah memang, tapi jika Anda sudah sampai di puncak, semua pengorbanan itu pasti akan terbayar. Pada dasarnya, kehidupan Anda akan lebih baik kalau Anda hidup dengan cara hidup pilihan Anda
sendiri, bukan dengan cara yang dipilihkan orang lain untuk Anda.

Baca selengkapnya...

01 November 2006

Here i Am Again

Assalamualaikum,

Setelah sekian lama libur lebaran lalu disambung lagi dengan banyaknya pekerjaan yang menumpuk, maka saya tidak sempat untuk memposting. Tetapi kalau sekedar menge-cek blog ini, saban hari saya cek untuk melihat komentar dari temen-temen blog yang lainnya.

Anyway, blogging tetep jalan terusss :-). Ditunggu saja postingan-postingan dari saya.

Wasalam.

Baca selengkapnya...

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP