Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

02 April 2011

Perindah Blog Anda Dengan Tampilan Dynamic View

Blogger baru-baru ini memperkenalkan Dynamic View yang bisa anda sesuaikan dengan blog anda. Dynamic template ini bisa langsung anda nikmati untuk semua blog yang menggunakan blogger. Tampilan template baru ini menggunakan web teknologi terbaru seperti AJAX, HTML5, dan CSS3. Dengan dynamic template ini, membaca posting tanpa harus reload atau mengklik halaman ke dua, tampilan yang berbeda untuk berbagai jenis blog, menampilkan gambar seperti apa yang anda lihat tidak sekaligus semua, lebih interaktif dengan tampilan yang beragam. Terdapat 5 (lima) tampilan dinamis yang bisa ada pilih yaitu Flipcard, Mosaic, Sidebar, Snapshot dan Timeslide.

Agar blog anda bisa tampil dalam dynamic view, ada beberapa settingan yang harus anda perhatikan. Pastikan blog anda tersetting untuk publik (siapa saja bisa mengakses blog anda), feed blog anda pada pilihan full (Setting | Site feed | pilih full/sepenuhnya), pada menu setting | formatting | pada menu dynamic view pilih yes. Jangan lupa juga pastikan browser anda menggunakan browser keluaran terakhir Explorer 8+, Firefox 3.5+, Chrome atau Safari.

Jika semua settingan diatas benar, maka pengunjung blog anda sudah bisa mengakses blog anda dengan tampilan dynamic view dengan cara menambahkan kode /view setelah alamat blog anda. Misal blog ini http://azwaramril.blogspot.com, untuk dapat melihat blog ini dalam tampilan dynamic view, cukup tambahkan /view menjadi http://azwaramril.blogspot.com/view. Atau pengunjung bisa juga langsung ke pilihan dynamic view (5 pilihan seperti diatas) yang mereka suka. Misal pengguna ingin tampilan sidebar, jadi http://azwaramril.blogspot.com/view/sidebar.

Contoh tampilan view.



Flipcard view


Mosaic view


Sidebar view


Snapshot view


Timeslide view


Atau anda bisa menyaksikan video berikut:





Untuk diketahui, tampilan dynamic view ini tidak menampilkan konten/widged seperti pada blog yang asli (tampilan standar). Untuk menghilangkan tampilan dynamic view ini, anda bisa mengubahnya dengan settingan seperti diatas [paragraf 2] dengan pilihan No.

Enjoy your new view of your blog :)

Artikel Terkait

6 comments

5 April 2011 at 10:43  

aduhhh
unyuu banget yak blogspot yg baru *__*

5 April 2011 at 12:01  

@Rusa: yup, dengan tampilan baru ini, blog kita menjadi banyak pilihan tampilan :)

5 April 2011 at 20:16  

mantap mantap. saya juga udah pernah baca masalah dynamic view ini tp belum nyoba,hehhe:D

6 April 2011 at 17:55  

@Nova: ada baiknya dicoba, cukup tambahkan /view pada akhir alamat url Nova :). sy udah coba buka blog Nova versi dynamic view, bisa tuh :)

8 April 2011 at 19:12  

Saya menyukai artikel anda diatas, salam dunia maya.. visit me back..

9 April 2011 at 12:07  

@euis: thanks sob.

Post a Comment

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP