Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

19 January 2011

Online Leaf - Jadikan Website/Blog Anda Hijau

Berita tentang Global Warming atau Pemanasan Global sudah sering didengung-dengungkan. Salah satu partisipasi untuk menyelamatkan lingkungan dalam hal ini media online atau internet, adalah dengan menghemat energi daya. Sekarang telah ada situs yang mendukung penyelamatan lingkungan berbasis online yang menjadikan website atau blog kita menjadi 'hijau'.

Tahukah anda berapa banyak CO2 yang terpancar saat kita sedang surfing sebuah website? Setiap menit seribu pengunjung yang sedang browsing sebuah website menghabiskan rata-rata sekitar 1.2kg CO2 yang dipancarkan ke atmosfer kita. Untuk mengurangi radiasi CO2 yang dihasilkan oleh monitor komputer kita, sebuah situs bermana Online Leaf telah memberikan solusi untuk mengurangi dampak radiasi ini.

Cukup masukkan sebuah scrip pada website atau blog anda , maka pada posisi siaga (standby) halaman website kita akan menampilkan layar hitam. Hal ini dimaksudkan untuk menutup halaman website dari warna yang cerah dan komponen website lainnya untuk mengurangi konsumsi daya. Dengan demikian website atau blog anda telah mengurangi energi. Hal ini mungkin tidak berpengaruh banyak, akan tetapi apabila jutaan website di internet menggunakan aplikasi ini, tentunya dampaknya akan luar biasa, kita bisa menghemat lebih banyak energi daya.

Screenshoot Online Leaf

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Cukup copy scrip pada Onlie Leaf dan pastekan script tersebut dibawah kode (head) , That's it! tidak dibutuhkan keahlian khusus, cukup mudah bukan?

Sejak postingan ini saya tulis telah terdaftar sebanyak 31.892 website/blog (dan terus bertambah...). Beberapa blogger yang lain telah menggunakan aplikasi ini. Bagi anda yang belum menggunakan applikasi ini, saatnya anda menggunakannya dan berpartisipasi untuk membantu lingkungan dan mengurangi konsumsi daya setidaknya dalam dunia online dengan membuat hijau website anda.

Langsung saja ke website Onlie Leaf untuk menyelamatkan lingkungan dan buat hijau website anda!

Artikel Terkait

2 comments

9 May 2011 at 12:43  

coba ke tkp mas,,


salam kenal dari ponorogo,,

siip Gan, sudah saya coba, ohya sign up di jejaring sosial Exclusive yah... http://snexclusive.tk

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP