Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

28 September 2011

Read-Able.com - Mengukur Tingkat Kemudahan Artikel Untuk Dipahami Pembaca


Menulis artikel atau konten di blog atau website gampang-gampang susah. Tulisan yang kita posting ke blog atau website kita harus mudah dibaca dan dipahami oleh pembaca. Ketika suatu artikel atau konten mudah untuk dibaca maka audience akan dengan mudah mencerna informasi yang Ia baca. Dari beberapa informasi dan literatur menyebutkan bahwa, pengunjug blog atau web memiliki rentang perhatian yang sangat pendek terhadap suatu artikel, tidak membaca artikel secara menyeluruh dan keseluruhan atau poin-poin penting saja.

Sebuah studi yang menyelidiki perubahan dalam perilaku kebiasaan membaca yang dilakukan pengguna web di era digital menyimpulkan bahwa, pengguna web cenderung membaca cepat (skimming) untuk menemukan informasi yang diinginkannya, dengan cara mencari kata kunci dan membaca non-linear (bukan dari atas ke bawah).

Setelah sekian lama menulis di blog, saya ingin tahu sampai dimana tingkat kemudahan konten blog ini dibaca dan dipahami oleh pembaca. The Readability Test Tool, adalah Perangkat Uji Readability yang cukup fleksibel untuk menilai formula keterbacaan konten web. Cukup ketikkan alamat URL blog atau website anda pada kolom yang tersedia kemudian klik tombol 'Calculate Readability', maka sistem secara otomatis akan menampilkan hasil perhitungannya.

Mengukur Readability


Baca selengkapnya...

27 September 2011

Watch: Tanya Jawab Bersama Sutradara Dan Aktor Film The Raid

Gareth Evans, Iko Uwais dan Joe Taslim
Pada festival film internasional di Toronto awal September lalu, salah satu film Indonesia yang ditayangkan disana dan mendapat respon positif dari para penonton adalah film The Raid. Film ini mendapatkan penghargaan Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award dalam festival tersebut.

Berikut adalah video tanya jawab dan perkenalan sutradara dan aktor pemain film The Raid  yang tampil diatas panggung usai menyaksikan pemutaran perdana film The Raid. Dalam video ini juga ada sedikit penjelasan dari sutradara Gareth Evans mengenai film ini. Pada akhir tanya jawab tersebut, dibagikan juga cinderamata (souvenir) film The Raid berupa poster dan rompi yang dipakai dalam syuting film ini.

Langsung saja saksikan video tanya jawab dengan sutrada Gareth Evans dan aktor Iko Uwais serta Joe Taslim. Video berikut dibagi menjadi dua (2) bagian via channel Coolestmovies. So, let's watch below!


Baca selengkapnya...

22 September 2011

Screen Gems Berencana Membuat Remake Film 'The Raid'


Wow... Mengikuti informasi mengenai film aksi laga yang paling ditunggu tahun depan, The Raid, memang menarik untuk kita simak. Setelah beberapa postingan saya mengenai film ini, mulai dari trailer, poster dan yang terakhir adalah film ini meraih penghargaan untuk kategori Cadillac People's Choice Midnight Madness Award atau penghargaan pilihan penonton pada Toronto International Film Festival 2011 (TIFF 2011).

Belum lagi kita menyaksikan film ini, ada berita terbaru mengenai film ini adalah bahwa film The Raid ini akan dibuat ulang (Remake) versi Hollywood. Seperti diberitakan HollywoodReporter, film karya sutradara Gareth Evans ini akan dibuat ulang oleh Screen Gems. Sony Picture sebenarnya juga memiliki hak untuk membuat remake, karena Sony memiliki hak distribusi selama Festival Cannes Film.

The Raid saat ini memang sedang menjadi pembicaraan 'hot' di Hollywood karena mendapatkan review yang positif. Bahkan film ini akan tayang pada Fantastic Fest akhir pekan ini. Jadi sementara Screen Gems sedang "dalam negosiasi remake", sambil menunggu untuk mencari sutradara yang akan mengarahkan film ini.

The Raid akan ada Sekuelnya


Baca selengkapnya...

20 September 2011

Plipeo.com - Tingkatkan Traffic Visitor Blog Anda (Free Traffic Exchange)

Bagi anda yang telah mempunyai blog, akan tetapi masih sepi pengunjung atau berharap mendapatkan traffic yang hanya datang pada search engine atau blogroll dari blog lain tetapi masih pengunjung blog anda tidak terlalu banyak, mungkin website berikut bisa menjadi pilihan anda untuk menambah traffic blog anda.

Agustus kemarin baru saja diluncurkan sebuah layanan traffic exchange yaitu Plipeo.com yang dikhususkan untuk para blogger di indonesia. Cara kerja dari Plipeo adalah membantu para blogger untuk mendapatkan traffic dengan mudah dan pastinya traffic tersebut adalah Human atau manusia bukan Bot atau robots dari search engine, jadi seperti menghubungkan Penulis dan Pembaca.

Untuk bergabung cukup mudah tanpa harus ada traffic besar dari blog pendaftarpun bisa diterima, hanya dengan mendaftar pada Plipeo.com lalu setelah sukses silakan letakan Widget plipeo pada blog anda dan silakan anda Submit Konten anda pada Plipeo yang nantinya akan di sebarkan keseluruh jaringan Plipeo.


Baca selengkapnya...

19 September 2011

Film 'The Raid' (Serbuan Maut) Memenangkan Penghargaan People’s Choice Award


Berturut-turut kita telah melihat trailer film The Raid, kemudian disusul poster nya. Setelah mendapat review cukup baik dari dunia Internasional, film aksi laga The Raid (a.k.a Serbuan Maut) akhirnya memenangkan penghargaan Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award dalam festival film di Toronto.

Festival Film Toronto 2011 telah mengumumkan penghargaan tahunan mereka. TIFF memiliki beberapa penghargaan juri, tapi kebanyakan berfokus pada pemenang Audience Award. Pemenang tertinggi tahun ini adalah Where Do We Go Now?, yang disutradarai oleh Nadine Labaki, yang memenangkan Cadillac People's Choice Award. Sementara untuk film The Raid yang disutradarai oleh Gareth Evans memenangkan Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award.

Berikut daftar lengkap para pemenang dalam Toronto International Film Festival via TIFF.net. Check them out below!


Baca selengkapnya...

14 September 2011

Internasional Poster Film 'The Raid' (a.k.a Serbuan Maut)


Kita telah melihat teaser poster film Serbuan Maut aka The Raid. Kita juga telah menyaksikan trailer The Raid yang begitu menegangkan. Saatnya sekarang kita melihat poster film The Raid ini.

Internasional poster untuk film yang paling ditunggu tahun depan The Raid ini akhirnya dirilis (via Filmoo). Film yang telah tayang pada festival Toronto International Film Festival ini mendapat sambutan dan review yang cukup baik.

Poster berikut merupakan international poster Serbuan Maut (The Raid) dan terdapat pula 6 karakter poster yang terdiri dari 3 karakter 'The Good Guys' dan 3 karakter 'The Bad Guys'.

Langsung saja lihat internasional poster film The Raid, check it out below!


Baca selengkapnya...

10 September 2011

MUST watch: Trailer Film Serbuan Maut (The Raid) Penuh Aksi Laga Menegangkan!



Seperti postingan saya sebelumnya mengenai film yang aksi laga yang berjudul Serbuan Maut, para aktor pemain Merantau akan kembali membintangi film aksi laga ini. Sang sutradara asal Inggris Gareth Evans yang sebelumnya telah menyutradarai film Merantau, kembali akan mengarahkan film ini.

Film yang memiliki judul internasional The Raid ini dikabarkan akan lebih dahsyat dibandingkan Merantau. Film ini nantinya akan penuh dengan aksi laga seperti silat, judo dan taekwondo. Selain seni beladiri, penggunaan senjata serbu seperti M.16 dan AK.47 juga akan digunakan di film ini.

Sebelum diputar di tanah air (rencananya Januari 2012), film ini telah ditayangkan pada festival film internasional, salah satunya adalah Toronto International Film Festival. Dalam festival film ini, film The Raid ini merupakan salah satu film aksi laga yang medapat respon positif. Bahkan dalam salah satu situs mengenai film, film The Raid ini mendapatkan review yang cukup baik. Dalam reviewnya film ini bagaikan adegan seperti dalam permainan Counter-Strike atau Call of Duty. Sebagai orang Indonesia, saya cukup bangga film kita mendapatkan apreasiasi yang baik dari barat.

Beruntung trailer film The Raid ini telah online tentunya dengan versi Amerika yang menayangkan adegan-adegan kekerasan yang cukup 'vulgar'. Penasaran ingin menyaksikan trailer film The Raid, watch below!

WARNING: Trailer ini penuh dengan adegan kekerasan.


Baca selengkapnya...

08 September 2011

Recommendedusers - Temukan Teman Baru G+ Berdasarkan Katergori Favorit Anda


Bila anda telah mempunyai account Google+ (G+), tentunya langkah selanjutnya adalah anda mencari teman yang akan anda tambahkan pada circle anda. Kadangkala kita bingung mau menambahkan orang yang tidak kita kenal atau mungkin kita menambahkan seseorang karena tampangnya saja?

Bagi anda pengguna baru Google+, tentunya anda ingin menambah teman anda dalam circle anda. Belum lagi apabila teman-teman anda di Facebook belum bergabung di G+, tentunya anda akan memulai dari awal lagi untuk membuat pertemanan baru.

Adalah situs recomendedusers.com, sebuah situs yang memudahkan anda untuk mencari teman G+ untuk anda. Website ini merekomendasikan untuk anda orang-orang yang perlu anda tambahkan pada daftar teman circle anda. Terdapat beberapa kategori yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda atau kesukaan anda.

Jenis Kategori


Baca selengkapnya...

06 September 2011

Hukum Seputar Puasa Syawal

Para pembaca yang semoga dirahmati Allah Subhanahu wa Ta’ala, bulan Ramadhan yang telah berlalu janganlah sampai membuat kita putus asa dari meraih pahala Allah Subhanahu wa Ta’ala Yang Maha Pemurah. Karena di bulan Syawal masih ada peluang beramal kebaikan yang mendatangkan pahala dan balasan kebaikan bagi pelakunya.

Di antara amalan di bulan Syawal yang dapat kita lakukan untuk meraih pahala dari Allah adalah Puasa enam hari di bulan Syawal. Pada postingan saya sebelumnya, saya telah memposting tentang Keutamaan Puasa Syawal, berikut adalah penjelasan Hukum Seputar Puasa Syawal yang saya kutip dari blog Jurnal Salfiyun, semoga bermanfaat!.

LANDASAN HUKUM

“Apakah ibadah tersebut (puasa 6 hari di bulan Syawal) ada dasarnya dari hadits Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam?”

Jawabannya: ada. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثـــُمَّ‏‎ ‎أَتــْبَعَهُ سِتـــًَّا مِنْ‏‎ ‎شَوَّالٍ كَانَ كَصِيَامِ‏‎ ‎الدَّهْرِ

“Barangsiapa berpuasa Ramadhan, kemudian mengiringinya dengan (puasa) 6 (hari) di bulan Syawal, maka jadilah seperti puasa setahun.” (HR. Muslim no. 1164, dari shahabat Abu Ayyub Al-Anshari radhiyallahu ‘anhu)

Sehingga kita tidak usah ragu lagi untuk mengamalkan amalan puasa 6 hari di bulan syawal ini, karena dalilnya jelas dan bersumber dari hadits Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang shahih.


Baca selengkapnya...

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP