Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

29 June 2010

Kenali Lebih Jauh Bahan Bakar Pertamax

Wacana larangan menggunakan BBM bersubsidi untuk motor oleh pemerintah baru- baru ini langsung mendapat kecaman keras dari kalangan masyarakat kita, terutama dari kalangan pemakai sepeda motor.

Pasalnya, rencana pemerintah yang melarang kendaraan roda dua untuk menggunakan BBM jenis premium tersebut sama artinya dengan meminta masyarakat menengah ke bawah untuk menggunakan bahan bakar tidak bersubsidi alias menggunakan bahan bakar Pertamax atau Pertamax Plus.

Namun di luar kontroversi yang beredar itu, mari kita cari tahu sebenarnya apa sih keunggulan dan kelebihan serta perbedaan antara Premium dan Pertamax selain harganya.

Pertamax adalah bahan bakar minyak andalan Pertamina. Pertamax biasanya digunakan untuk kendaraan high end atau tahun tinggi. Pertamax pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 sebagai pengganti Premix 98 karena unsur MTBE yang berbahaya bagi lingkungan. (Wikipedia)

Pertamax dalam komunitas Kaskus sering diartikan sebagai orang yang pertama kali me-reply Thread dan postingan nya tepat dibawah TS (Thread Starter). Hehehe... Kaskus mode on, gan!.

Lanjut baca gan!


Pertamax adalah motor gasoline Tanpa Timbal dengan kandungan aditif lengkap generasi Mutakhir yang akan membersihkan Intake Valve Port Fuel Injector dan Ruang Bakar dari Carbon deposit dan mempunyai RON 92 (Research Octane Number) dan dianjurkan juga untuk kendaraan berbahan bakar bensin dengan perbandingan kompresi tinggi.

Pertamax merupakan bahan bakar ramah lingkungan(unleaded) beroktan tinggi hasil penyempurnaan produk Pertamina sebelumnya. Formula barunya yang terbuat dari bahan baku berkualtas tinggi memastikan mesin kendaraan bermotor anda bekerja dengan lebih baik, lebih bertenaga, “knock free”, rendah emisi, dan memungkinkan anda menghemat pemakaian bahan bakar.

Pertamax ditujukan untuk kendaraan yang mempersyaratkan penggunaan bahan bakar beroktan tinggi dan tanpa timbal (unleaded). Pertamax juga direkomendasikan untuk kendaraan yang diproduksi diatas tahun 1990 terutama yang telah menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection dan catalytic converters. Bagi pengguna kendaraan yang diproduksi dibawah tahun 1990 tetapi menginginkan peningkatan kinerja mesin kendaraannya juga dapat mempergunakan produk ini.

Keunggulan Pertamax

Pertamax memiliki nilai oktan 92 dengan stabilitas oksidasi yang tinggi dan kandungan olefin, aromatic dan benzene-nya pada level yang rendah sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna pada mesin. Dilengkapi dengan aditif generasi 5 dengan sifat detergency yang memastikan injector bahan bakar, karburator, inlet valve dan ruang bakar tetap bersih untuk menjaga kinerja mesin tetap optimal.

Pertamax sudah tidak menggunakan campuran timbal dan metal lainnya yang sering digunakan pada bahan bakar lain untuk meningkatkan nilai oktan sehingga Pertamax merupakan bahan bakar yang sangat bersahabat dengan lingkungan sekitar.

Bahan bakar biasanya diukur dengan Research Octane Number atau disingkat RON, di mana Jenis Premium dengan RON 88, Pertamax dengan RON 92 dan Pertamax Plus RON 96. Research Octane Number atau disingkat RON adalah sebuah nilai yang digunakan untuk mengukur ketahanan mesin motor bahan bakar bensin terhadap Knocking atau sering disebut efek mesin ngelitik.

Perbedaan pemakaian bahan bakar Premium dan Pertamax tentu saja mempunyai pengaruh di sisi mesin dan performa, yaitu untuk mesin sepeda motor dengan kebutuhan spesifikasi bahan bakar jenis Pertamax apabila menggunakan jenis Premium maka akan berpengaruh pada menurunnya performa dan umur pakai mesin.

Sementara mesin sepeda motor dengan kebutuhan spesifikasi bahan bakar jenis Premium apabila menggunakan jenis Pertamax maka performa mesin motor kita akan meningkat, akselerasi tarikan lebih resposif. Pembakaran menjadi lebih sempurna karena nilai oktan pertamax lebih tinggi sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih bersih, sehingga kinerja mesin menjadi meningkat, busi jadi tidak cepat ganti.

Sebenarnya masih banyak manfaat dan kelebihan dari menggunakan Pertamax, selain mengurangi efek polusi timbal karena pertamax kadungan timbalnya sangat sedikit dibanding premium, hal ini tentu akan berdampak baik untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan. Dan yang terpenting, secara tidak langsung kita telah membantu pemerintah untuk mengurangi anggaran subsidi BBM karena kita memakai bahan bakar non subsidi.

Dengan sedikit penjelasan ini, saya tidak mengatakan HARUS menggunakan Pertamax, akan tetapi kalau kita memiliki kemampuan dan kemauan serta untuk membantu program pemerintah untuk menggunakan bahan bakar non subsidi, saran saya ada baiknya untuk 'hijrah' ke bahan bakar Pertamax.

Sumber : Pertamina dan diolah dari berbagai sumber.

Baca selengkapnya...

25 June 2010

Ask.Ralarash.com - Game 'Meramal' Secara Online

Seperti kita ketahui, di banyak tayangan televisi, banyak terdapat iklan-iklan yang menawarkan jasa pencarian jodoh, mengartikan nama kita, dan lain-lain yang sejenis yang mengharuskan kita untuk mengetik sejumlah kode angka atau nama kita kemudian dikirim ke nomor tertentu dengan tarif premium alias cukup mahal.

Nah, ada satu solusi yang menurut saya cukup mudah untuk mengetahui apa saja yang ingin anda ketahui. Website ini bisa menjawab apa saja yang ingin anda tanyakan. Penasaran? website ini adalah ask.ralarash.com. Sebuah website yang menawarkan jasa Online Virtual Tarot. Eit's, maksud saya bukan benar-benar bisa meramal atau yang sejenisnya, akan tetapi menurut saya website ini mungkin bisa dikatakan 'trik permainan spritual' berbasis online.

Untuk dapat menggunakan aplikasi di website ini, ada beberapa langkah yang harus kita lakukan untuk dapat 'meramal' teman atau saudara kita. Untuk dapat menjawab sebuah pertanyaan, kita harus terlebih dahulu mengisi kolom Tulis Petisi. Pada kolom tulis petisi ini kita diharuskan mengetikkan; ralarash, tolong jawab: atau ralarash, tolong jawab pertanyaan berikut: (lengkap dengan titik dua [:]).

Langkah kedua adalah kita mengisi pada kolom Tulis Pertanyaan. Ingat, bila anda tidak menuliskan tanda titik dua (:) seperti contoh diatas, maka kita tidak bisa mengisi kolom tulis pertanyaan ini. Bila sudah benar, jangan lupa untuk memberikan tanda tanya (?) di akhir pertanyaan anda.

Masih penasaran dan bingung? yuk lanjut baca...


Website ini sebenarnya tidak benar-benar meramal. Tapi cukup menarik dan asik untuk 'meramal' teman-teman kita, sehingga mereka bisa terheran-heran dengan jawaban yang diberikan oleh ralarash ini.

Sebenarnya yang empunya website ini Ralarash.com (ralarash atau Laras yaa...? hehehe...), sudah memberikan trik bagaimana menggunakan aplikasi ini. Pengen tahu? lanjut baca deh.

Screenshoot

Pada kolom Tulis Petisi, ketikkan tanda titik (.) kemudian jawaban yang ingin anda tampilkan kemudian diakhiri tanda titik (.) lagi. Misal jawaban dari pertanyaan anda nanti adalah Biru maka format pengetikkannya adalah .biru. Pada saat anda mengetik .biru. maka yang akan timbul bukan tulisan .biru., akan tetapi tulisan ralarash. Jadi, ini adalah kunci rahasianya.

Bila jawabannya hanya beberapa kata, sehingga tulisan tidak sampai kata ralarash, anda tinggal melengkapinya saja. Tetapi bila jawabannya panjang, maka akan tertulis ralarash, tolong jawab atau ralarash, tolong jawab pertanyaan berikut (jangan lupa tanda titik dua [:]).

Setelah kursor pindah ke kolom bawah (Tulis Pertanyaan), anda bisa menanyakan dengan bahasa anda sendiri yang jawabannya adalah biru tadi.

Contoh kasus :
Panggil teman anda (umpama teman anda memakai baju biru) kemudian ketikkan pada kolom Tulis Petisi dengan kode rahasia tadi [.biru.]. Jangan sampai kelihatan anda mengetik kata biru, arahkan teman anda tadi ke layar monitor, karena kata yang muncul bukan .biru. melainkan ralarash. (hehehehe... gokil juga nie orang).

Lalu pada kolom Tulis Pertanyaan, ketikkan saja misalnya apa warna baju temen saya? (jangan lupa tanda tanya ?), beberapa detik kemudian pada bagian kanan akan muncul jawaban biru. Hehehe... dijamin bakal terheran-heran teman anda.

Akan tetapi menurut analisa saya, aplikasi ini mempunyai kekurangan, yaitu, kita hanya bisa mejawab hal-hal yang kita ketahui saja mengenai teman kita. Misal dia pake baju biru, kita buat pertanyaan saja mengenai warna bajunya. Atau anda lagi berdua dengan pacar anda, kemudian dia bertanya siapa jodohnya dimasa depan? kita buat saja jawabannya nama kita sendiri (hehehehe...). Nah, kalau ada yang bertanya hal-hal yang kita tidak tahu jawabannya apa, ya kita bakal bingung sendiri deh. Tapi biasanaya ralarash ini akan memberikan jawaban yang agak aneh seperti tidak dapat diganggu, ralarash tidak dapat menjawab pertanyaan itu dan lain-lain.

Jadi, tertarik dan penasaran untuk mencobanya? langsung saja ke websitenya di http://ask.ralarash.com.

Kebetulan website ini lagi ngadain kontes yang diberi judul Spread Ask Ralarash Contest yang berhadiah 10 hosting plus domain.com dengan UNLIMITED bandwidth. Kontes dimulai 26 Juni 2010 dan berakhir 26 Agustus 2010, sedangkan pengumuman pemenang 31 Agustus 2010. Jadi ikuti kontesnya sambil "meramal online".

Mau punya hosting dengan Disk space 1 GB dengan Unlimited Bandwith + Domain.COM ?? langsung aja ikutan ”Spread Ask Ralarash Contest”

Baca selengkapnya...

24 June 2010

Turnyournameintoaface.com - Mengubah Nama Anda Menjadi Wajah

Pernahkan anda membayangkan nama anda sesuai dengan wajah anda sekarang? Mungkin anda tidak pernah membayangkannya bukan (termasuk saya), tapi mungkin saja anda ingin mengetahuinya. Nah, bila demikian, anda layak untuk mengunjungi website ini.

Adalah turnyournameintoaface.com (nama site yang cukup panjang yaa...) sebuah website yang memungkinkan bagi anda untuk mengetikkan nama anda dan website ini akan mengkonfersikan nama anda menjadi wajah. (Hmmm... gokil juga).

Yang anda perlu lakukan adalah, kunjungi website turnyournameintoaface.com, kemudian ketikkan nama anda (nama teman, saudara, tetangga juga boleh) kemudian klik tombol 'Into a Face'. Beberapa detik kemudian akan muncul avatar wajah sesuai nama yang anda ketikkan tadi. Terdapat perbedaan wajah bila anda mengetikkan nama depan saja, gabungan nama depan dan belakang atau nama lengkap anda.

Memang wajah yang ditampilkan agak lucu dan aneh (mirip alien, orang pedalaman, rambut gondrong, kadang-kadang ompong, yang aneh-aneh lah...). Tetapi website ini cukup menghibur bagi anda yang mungkin ingin iseng-iseng untuk mengetahui wajah anda atau teman-teman anda.

Jadi, bila anda bosan atau mungkin tidak ada kerjaan (bagi yang kurang kerjaan hehehe...), kunjungi saja website ini, setidaknya untuk menghibur dan mengetahui 'wajah lain' anda.

So, enjoy it!

website : http://turnyournameintoaface.com

Baca selengkapnya...

21 June 2010

MERAH PUTIH II : DARAH GARUDA - Sekuel ke-2 film MERAH PUTIH

Masih ingat dengan postingan saya yang lalu tentang film MERAH PUTIH ? sekuel ke dua dari film yang diberi judul MERAH PUTIH II : DARAH GARUDA ini akan segera dirilis tepatnya 8 September 2010 sekaligus menyambut hari raya Idul Fitri. Film yang melanjutkan cerita perjuangan para tentara gerilya bangsa Indonesia pada tahun 1947 ini akan memberikan tontonan yang sarat makna dan lebih menarik dari film sebelumnya.

DARAH GARUDA adalah film kedua dari TRILOGI MERAH PUTIH yang telah mendapatkan sambutan meriah. Film ini dipersembahkan oleh PT Media Desa Indonesia milik Hashim Djojohadikusumo dan diproduksi oleh Margate House Films yang dipimpin oleh Rob Allyn. Disutradarai oleh Yadi Sugandi dan Conor Allyn, DARAH GARUDA dibuat atas kesuksesan MERAH PUTIH, film yang membuat sensasi box office tahun 2009 dan ditonton jutaan penonton di bioskop.

DARAH GARUDA memasangkan keahlian sinematik dari Penata Sinematografi terhandal di Indonesia, Yadi Sugandi (LASKAR PELANGI, UNDER THE TREE, THE PHOTOGRAPH) dengan kekuatan penyutradaraan dinamis dari bintang baru Conor Allyn, yang keahlian berceritanya sebagi penulis dan produser trilogi MERAH PUTIH memadukan drama dan laga dalam cara bertutur gaya gerak memancang. Bersama, Yadi Sugandi dan Conor Allyn berhasil menyutradarai sebuah saga peperangan yang hidup dengan alur cepat di darat, laut, dan udara, yang merupakan film epik terbesar dan paling profesional dalam sejarah bangsa, penuh dengan laga, ketegangan, kejutan dan kelokan, intrik, romansa, humor dan penampilan dramatis oleh para pemain yang mempesona dari bakat terbaik perfilman Asia Tenggara.

Didukung Kru Perfilman Hollywood (See also Trailer)


Dibesut dalam format 35-milimeter berdurasi 100 menit, seperti film sebelumnya, DARAH GARUDA melibatkan ahli perfilman internasional terbaik dalam bidang efek khusus dan tata teknis lain yang berpengalaman di perfilman Hollywood. Sebagian, seperti Koordinator Efek Khusus Adam Howarth (SAVING PRIVATE RYAN, BLACKHAWK DOWN) dan Ahli Persenjataan John Bowring (THE MATRIX, THE THIN RED LINE, AUSTRALIA, WOLVERINE), adalah para veteran di film MERAH PUTIH. Dengan tim penyutradaraan baru Yadi Sugandi dan Conor Allyn, DARAH GARUDA dan film ketiga yang nanti akan muncul dari trilogi ini, HATI MERDEKA, membawa ahli-ahli lain seperti Nominator Piala Oscar untuk Tata Rias dan Prostetik Conor O’Sullivan (THE DARK KNIGHT, SAVING PRIVATE RYAN, BRAVEHEART), Koordinator Laga Scott McLean (THE MATRIX, THE PACIFIC-sekuel terbaru dari Steven Spielberg/Tom Hanks BAND OF BROTHERS), Asisten Sutradara Andy Howard (FROM HELL, WANTED, HELLBOY) dan Teknisi Ahli Efek Khusus Graham Riddell (ROBIN HOOD, BATMAN BEGINS, STAR WARS I, BAND OF BROTHERS, KINGDOM OF HEAVEN).


wait until loading finish, and then reply for watch again


Untuk sekuel film yang ketiga berjudul Hati Merdeka, sudah selesai shooting dan siap rilis pada Desember bertepatan liburan akhir tahun. Memang strategi pemasaran kami mencari momentum yang tepat bertepatan dengan hari libur,agar masyarakat Indonesia bisa terhibur sekaligus mencintai film produksi dalam negeri sendiri," ungkap Yadi Sugandi, selaku sutradara saat pemutaran perdana trailer Darah Garuda di Jakarta (kabarbisnis.com).

Well, sepertinya film DARAH GARUDA yang mendapat banyak testimoni dari komunitas perfilman dan pers ini akan lebih dahsyat dari film sebelumnya. Apalagi sang sutradara juga telah memberikan judul film ketiga dari Trilogi MERAH PUTIH ini.

Tentunya dengan jajaran para ahli perfilman Hollywood akan memberikan ledakan-ledakan yang lebih dahsyat dari film sebelumnya. Penasaran? Tunggu saja tanggal mainnya!

Website : http://www.merahputihthefilm.com/darahgaruda.com

Baca selengkapnya...

17 June 2010

Hella, Dipromosikan Sebagai Satuan Terbesar di Dunia Mengikuti Mega, Giga dan Terra

Para ilmuwan sedang melobi satuan baru untuk membantu mereka menggambarkan angka lebih besar dari 1.000.000.000.000.000.000.000.000.000, di tengah kekhawatiran bahwa sistem satuan saat ini tidak mencukupi.

Sebuah kampanye satuan baru hella digelar dengan tujuan dapat diterima secara internasional seperti satuan-satuan sebelumnya mega, giga dan terra. Lebih dari 20 ribu ilmuwan, mahasiswa dan anggota masyarakat telah menandatangani petisi dukungan online terhadap ukuran satuan baru itu, yang akan digunakan bagi jumlah dengan 27 angka nol setelah angka pertama.

Saat ini satuan tertinggi yang diperbolehkan oleh Sistem Internasional Satuan (SI) adalah yotta, dengan 24 angka nol setelah angka pertama.

Austin Sendek, seorang mahasiswa fisika di Universitas California yang memulai kampanye tersebut, mengatakan perkembangan ilmiah saat ini memerlukan skala pengukuran yang lebih besar.

"Analisis dari banyak fenomena fisik alam menunjukkan jumlah yang melebihi 27 digit, jumlah yang saat ini diabaikan oleh sistem SI," tulisnya di Facebook menguraikan kasus petisi untukhella.

Ide Awal Hella dan Daftar Satuan SI


Menunjuk sebuah awalan untuk 10 ^ 27 adalah sangat penting bagi para ilmuwan di segala bidang. Nomor ini adalah penting dalam banyak perhitungan penting, termasuk daya dari matahari, jarak antara galaksi, atau jumlah atom dalam sampel yang besar.

Austin mencontohkan, jumlah energi yang dilepaskan oleh matahari akan lebih elegan dinyatakan sebagai 0,3 hellawatts dari sekitar 300 yottawatts. Ia menambahkan hella adalah kata slang yang digunakan di wilayah California Utara yang berarti "sangat" atau "banyak".

Austin dan para pendukungnya berpendapat bahwa penggunaan kata itu akan menjadi penghormatan yang tepat bagi negara dengan catatan penelitian ilmiah yang mengesankan . Jika perubahan disetujui, hella akan menjadi satuan SI baru pertama sejak tahun 1991, ketika Komite Internasional untuk Berat dan Ukuran menyetujui satuan yotta (24 nol) dan zetta (21 nol).

Saat ini, unit terbesar SI resmi pengukuran adalah yotta, yaitu 10 ^ 24, atau sebuah milion lipat empat. Karena unit pengukuran dengan tiga nol, awalan disebutkan namanya berikutnya sebagai 10 ^ 27 atau 1 octillion, yang merupakan angka 1 diikuti oleh 27 angka nol.


Ide ini bermula sebuah iseng-iseng. Sendek memikirkan ide sewaktu di kelas fisika, ketika ia bertanya kepada pengajar labnya berapa banyak volt yang berada di medan listrik yang sedang mereka pelajari, dan pengajar labnya menjawab, tanpa pikir panjang, "hellavolts."

"Saya tertawa pada diri sendiri dan berpikir akan lucu jika hellavolt adalah hal yang nyata," katanya. Seperti kita ketahui, satuan prefiks yang ada sekarang semuanya berakhiran huruf "a", seperti mega, giga, terra, peta, exa, zetta, dan prefiks yang tertinggi sekarang yotta sehingga sangat kebetulan sekali.

Berikut adalah daftar seluruh satuan SI

10 = deca
1,00 = hecto
1,000 = kilo
1,000,000 = mega
1,000,000,000 = giga
1,000,000,000,000 = tera
1,000,000,000,000,000 = peta
1,000,000,000,000,000,000 = exa
1,000,000,000,000,000,000,000 = zetta
1,000,000,000,000,000,000,000,000 = yotta, next will be hella??

Sumber klipberita.com dan diolah dari berbagai sumber

Baca selengkapnya...

07 June 2010

LinkWithin.com - Artikel Terkait Dengan Gambar

Jika blog anda mempunyai postingan atau artikel menarik, tentunya anda ingin postingan anda itu tetap terbaca oleh pengunjung blog atau webiste anda. Sayangkan bila postingan anda yang lama tidak terbaca hanya tersimpan saja di arsip.

Memang saat ini telah ada yang namanya related post atau artikel terkait, tetapi tidak ada salahnya anda mencoba aplikasi yang satu ini yaitu LinkWithin.com.

SebenarnyaLinkWithin ini hampir mirip dengan related post atau artikel terait, yang mana plugin ini biasanya sistem kerjanya dengan mengindeks tag atau kategori postingan kita. Akan tetapi terdapat beberapa keunggulan dari plugin yang biasa.

Selain menampilkan postingan kita yang lama, popularitas dan postingan terbaru, LinkWithin akan menampilkan thumbnail (gambar/images) di bawah setiap postingan (bila postingan anda terdapat gambar) yang membuatnya menarik daripada plugin yang sejenis.

Platform yang bisa menggunakan LinkWithin


Screenshoot LinkWithin pada blog Azwar weBlog

LinkWithin ini bisa anda gunakan pada WordPress, TypePad, dan Blogger. Meskipun LinkWithin juga menyediakan scrip atau kode yang bisa anda anda gunakan pada platform blogging lainnya.

Ada sedikit kekurangan pada plugin LinkWithin ini, yaitu secara default artikel yang ditampilkan hanya 3 artikel saja dan maksimal 5 artikel. Mungkin dikarenakan adanya thumbnail sehingga anda harus menyesuaikan tampilan dengan blog anda.

Jika anda mencari sesuatu yang berbeda lebih dari artikel terkait yang hanya berupa teks saja, maka aplikasi plugin ini layak untuk anda coba pada blog anda.

Untuk mencobanya, langsung saja kunjungi http://www.linkwithin.com

Enjoy it!

Baca selengkapnya...

03 June 2010

Israel you are guilty!

Setiap kita pasti mencintai yang namanya perdamaian. Perdamaian dunia harus ditampilkan bagi keadilan internasional!

Kapal kemanuasiaan telah diserang oleh Militer Israel. Ini bukan tentang Muslim ataupun Kristen, Ini adalah tentang kemanusiaan!

Diam adalah kejahatan Kemanusiaan...
diam mengenai serangan Israel adalah juga keterlibatan!

Mungkin ini suatu langkah kecil, tapi bisa menjadi bukti kalau anda juga mengutuk tindakan tentara Israel.

Tambahkan nama Anda pada daftar di website ini, sebagai bukti anda mengutuk tindakan Israel dan bahwa Israel Bersalah!

Baca selengkapnya...

01 June 2010

Free Download Jadwal Piala Dunia 2010 (Excel)

Semarak Piala Dunia 2010 akan segera telah berlangsung. Piala Dunia kali ini akan menjadi Piala Dunia yang ke 19 yang berlangsung mulai 11 Juni sampai 11 July 2010 di Afrika Selatan.

Bagi para penggemar bola, tentunya kurang asik bila kita hanya menonton saja. Untuk menambah semaraknya piala dunia kali ini dan mengikuti perkembangan terbaru (skor & kelasemen), tentunya anda membutuhkan jadwal pertandingan. Nah, postingan kali ini saya ingin berbagi file jadwal piala dunia 2010 dalam bentuk excel.

Jadwal Piala Dunia 2010 ini menggunakan file excel dengan semua jadwal pertandingan. Dengan file jadwal PD ini, akan memudahkan kita karena secara otomatis menghitung posisi setiap tim menurut nilai (point/score) sehingga kita tetap bisa mengetahui turnamen PD ini.

Free Download World Cup 2010 Schedule (Excel)


Prinsip kerja dari file jadwal PD ini adalah; anda tinggal memasukkan score pertandingan pada kolom yang telah disediakan, maka secara otomatis kita akan mengetahui pemenang dan posisi kelasemen setiap grup. Tata letak yang dirancang cukup jelas dan nyaman sehingga memudahkan kita untuk mengaksesnya.

Bagi anda penggamar bola, tentunya file ini sangat bermanfaat untuk anda, karena anda juga bisa memprediksikan di PD 2010 ini. Para penggemar bola dari seluruh dunia juga bisa menggunakan aplikasi ini, karena file ini menggunakan banyak bahasa (45 bahasa) termasuk Bahasa Indonesia dan zona waktu yang berbeda (anda bisa mengubah bahasa dan zona waktu pada worksheet setting).

Dan yang terpenting file Jadwal Piala Dunia 2010 ini Free a.k.a GRATIS

Langsung saja Download file World Cup 2010 in Excel via Box.net

Enjoy it!

Thanks to Excely.com for share us the file :)

Baca selengkapnya...

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP