Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

21 December 2008

Terrafugia Transition - Mobil Terbang

Mobil terbang kini tak lagi hanya sebatas hidup dalam dunia fantasi semata. Malah, tahun depan, mobil fantastis tersebut sudah siap dilempar ke pasaran. Untuk memilikinya pun tak susah. Cukup sediakan garasi lebar. Anda pun harus siap merogoh kocek senilai GBP 127 ribu (setara Rp 2,1 miliar) untuk bisa memiliki mobil bertajuk Terrafugia Transition itu.

Tidak dimungkiri bila mobil terbang sudah lama ada dalam dunia khayalan manusia. Setidaknya, itu telah terjadi sekitar 30 tahun silam, sejak mobil terbang muncul dalam film-film yang dibuat di tahun 1980-an.

Dilansir Daily Mail, Terrafugia Transition yang juga dianggap sebagai light-sport airplane alias pesawat sport ringan itu disebut-sebut tidak terlalu menyusahkan. Setidaknya dalam hal pengisian bahan bakar. Anda cukup membawanya ke pom bensin saja layaknya mengisi bahan bakar untuk mobil. Meskipun demikian, mobil terbang tersebut mampu terbang hingga 736 km di atas permukaan tanah. Selain itu, dengan mesin empat tak yang dimiliki, mobil tersebut mampu terbang dengan kecepatan 115 mph.

Dengan mobil tersebut, ’’Anda selalu siap menyetir ataupun menerbangkannya,’’ ujar juru bicara para designer Terrafugia yang berpusat di Woburn, Massachusetts, Amerika Serikat. Lagi pula, pemilik juga tidak perlu menyewa tempat khusus untuk menyimpan mobil terbangnya.

’’Anda bisa menyimpannya di garasi (rumah) Anda,’’ imbuh juru bicara tersebut. “Anda tidak perlu merisaukan sayapnya. Sebab, untuk memasukkannya ke dalam garasi, Anda tinggal melipat sayapnya,” tambahnya lagi.

Dalam situs resminya, Terrafugia.com, produsen mobil terbang tersebut memastikan, pemilik tidak akan merugi dengan membelinya. Meskipun harga yang ditawarkan cukup mahal. ’’Tapi hal ini juga membuktikan bahwa komunitas pilot sekarang telah siap dengan mimpi yang menjadi kenyataan ini,’’ tulis mereka dalam situsnya.

Source : Kaltim Post
Website :
http://terrafugia.com

Baca selengkapnya...

Bersin dan Menguap

Berikut artikel yang menarik yang perlu kita ketahui mengenai Bersin dan Menguap yang selama ini mungkin kita sering alami. Begitu sempurnanya agama Islam ini sampai hal yang begitu kecil sekalipun (yang menurut kita hal biasa) telah diatur bagaimana menyikapi dua hal ini. Selamat membaca semoga ada manfaatnya :).

Rasulullah bersabda, Dari Abu Hurairah radhiyallahu ta'alaa anhu, Rasulullah bersabda, "Sungguh Allah mencintai orang yang bersin dan membenci orang yang menguap, maka jika kalian bersin maka pujilah Allah, maka setiap orang yang mendengar pujian itu untuk menjawabnya; adapun menguap, maka itu dari syaitan, maka lawanlah itu sekuat tenagamu. Dan apabil seseorang menguap dan terdengar bunyi: Aaaa, maka syaitan pun tertawa karenanya". Shahih Bukhari, 6223.

Imam Ibn Hajar berkata, "Imam Al-Khathabi mengatakan bahwa makna cinta dan benci pada hadits di atas dikembalikan kepada sebab yang termaktub dalam hadits itu. Yaitu bahwa bersin terjadi karena badan yang kering dan pori-pori kulit terbuka, dan tidak tercapainya rasa kenyang. Ini berbeda dengan orang yang menguap. Menguap terjadi karena badan yang kekenyangan, dan badan terasa berat untuk beraktivitas, hal ini karena banyaknya makan . Bersin bisa menggerakkan orang untuk bisa beribadah, sedangkan menguap menjadikan orang itu malas (Fath-hul Baari: 10/6077)

Nabi menjelaskan bagaimana seseorang yang mendengar orang yang bersin dan memuji Allah agar membalas pujian tersebut.
Rasulullah bersabda:

Apabila salah seorang diantara kalian bersin, maka ucapkanlah Al-Hamdulillah, dan hendaklah orang yang mendengarnya menjawab dengan Yarhamukallahu, dan bila dijawab demikian, maka balaslah dengan ucapan Yahdikumullahu wa Yushlihubaalakum (HR. Bukhari, 6224)

Dan para dokter di zaman sekarang mengatakan, "Menguap adalah gejala yang menunjukkan bahwa otak dan tubuh orang tersebut membutuhkan oksigen dan nutrisi; dan karena organ pernafasan kurang dalam menyuplai oksigen kepada otak dan tubuh. Dan hal ini terjadi ketika kita sedang kantuk atau pusing, lesu, dan orang yang sedang menghadapi kematian. Dan menguap adalah aktivitas menghirup udara dalam-dalam melalui mulut, dan bukan mulut dengan cara biasa menarik nafas dalam-dalam !!! Karena mulut bukanlah organ yang disiapkan untuk menyaring udara seperti hidung. Maka, apabila mulut tetap dalam keadaan terbuka ketika menguap, maka masuk juga berbagai jenis mikroba dan debu, atau kutu bersamaan dengan masuknya udara ke dalam tubuh. Oleh karena itu, datang petunjuk nabawi yang mulia agar kita melawan "menguap" ini sekuat kemampuan kita, atau pun menutup mulut saat menguap dengan tangan kanan atau pun dengan punggung tangan kiri.

Bersin adalah lawan dari menguap yaitu keluarnya udara dengan keras, kuat disertai hentakan melalui dua lubang: hidung dan mulut. Maka akan terkuras dari badan bersamaan dengan bersin ini sejumlah hal seperti debu, haba' (sesuatu yang sangat kecil, di udara, yang hanya terlihat ketika ada sinar matahari), atau kutu, atau mikroba yang terkadang masuk ke dalam organ pernafasan. Oleh karena itu, secara tabiat, bersin datang dari Yang Maha Rahman (Pengasih), sebab padanya terdapat manfaat yang besar bagi tubuh. Dan menguap datang dari syaithan sebab ia mendatangkan bahaya bagi tubuh. Dan atas setiap orang hendaklah memuji Allah Yang Maha Suci Lagi Maha Tinggi ketika dia bersin, dan agar meminta perlindungan kepada Allah dari syaitan yang terkutuk ketika sedang menguap (Lihat Al-Haqa'iq Al-Thabiyah fii Al-Islam: hal 155)

Source : http://kebunhikmah.com/article-detail.php?artid=247
Images : images.google.com

Baca selengkapnya...

16 December 2008

Remindr.com - Cara Mudah Untuk Mengingat

Bila anda memiliki sedikit masalah dalam mengingat hal-hal yang penting yang sering anda lupakan, mungkin dengan website ini bisa membantu anda untuk mengingat.

Anda bisa mengunjungi website Remindr.info. Yang mana website ini memberikan layanan pengingat kepada anda yang otomatis akan mengingatkan anda akan hal yang telah anda setting sebelumnya. Untuk menggunakan layanan ini cukup ketikkan dalam kolom "please remind me to..."(ingatkan saya untuk...) dan "On.." (pada waktu dan jam...) tentukan tanggal dan jam untuk mengingatkan anda. Setelah anda mengisi semua kolom tersebut lalu pilih cara untuk anda menerima pengingat tersebut. Ada beberapa pilihan untuk membantu mengingatkan pesan ada diantaranya adalah melalui username pada account twitter (bila ada), Gtalk account, alamat e-mail atau nomor telepon anda.


Layanan ini mungkin layak untuk anda coba, terutama bagi anda yang sering lupa pada hal-hal kecil akan tetapi sangat penting untuk dilaksanakan. Jadi bila anda sering lupa, website ini bisa menjadi solusi bagi anda untuk membantu mengingatkan anda dan yang paling penting layanan website ini tanpa biaya apapun alias Gratis.

Baca selengkapnya...

Sitonomy.com - Anatomi Sebuah Website

Bila anda ingin mengetahui susunan atau anatomi dari suat website atau blog, mungkin anda perlu mengunjungi website ini.

Sitonomy.com nama website nya. Adalah sebuah website untuk mengetahui bagaimana suatu website atau blog tersusun. Atau sebagai informasi untuk mengetahui teknologi yang digunakan oleh sebuah website/blog. Cukup ketikkan alamat URL yang ingin anda ketahui setelah itu anda akan disajikan sebuah informasi mengenai website tersebut. Informasi yang disajikan berupa platform, state tools, external libraries dan bahasa pemograman.

Analysis result for azwaramril.blogspot.com

Dengan mengetahui susunan dari website atau blog ini, anda bisa memutuskan untuk menggunakan komponen yang cocok untuk website atau blog anda.

Baca selengkapnya...

13 December 2008

Humancalendar.com - Informasi Tanggal Unik Untuk Blog Anda

Satu lagi aksesories untuk blog anda. Bila kita blog walking ke blog-blog tetangga, kita kadang menemukan informasi mengenai waktu/jam atau kalender. Nah untuk website yang satu ini juga menawarkan informasi tanggal dan bulan tetapi disajikan dengan berbeda.

Humancalendar.com nama websitenya. Yang mana kita bisa menambahkan informasi hari dan bulan pada blog kita, tetapi tidak seperti informasi penunjuk tanggal dan bulan pada umumnya, informasi tanggal dan bulan akan ditampilkan dengan foto seseorang yang memegang tanggal dan bulan sekarang berdasarkan waktu setempat.

Untuk mendapatkan informasi tanggal dan waktu ini serta anda ingin menambahkannya pada blog anda, anda tinggal copy scrip lalu pastekan pada code scrip blog anda.

Klik disini untuk mendapatkan scripnya.

Baca selengkapnya...

Khasiat Sedekah

Hari ini lagi iseng-iseng googling tiba-tiba ketemu website ini yang berisi artikel tentang sedekah setelah membaca ternyata bagus juga untuk saya posting di blog ini. Terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini semoga bermanfaat.

Siapa yang lebih bahagia, pemberi sedekah atau penerima sedekah? Sekilas, nampak kebahagiaan hanya terpancar dari raut wajah penerima. Ia terlihat sumringah saat menggenggam uang sedekah dari yang memberi. Tak lupa, sekelumit doa dan rasa syukur dihaturkan untuk orang yang memberinya sedekah sebagai ungkapan terima kasih. Beberapa penerima, bahkan tak sungkan mencium punggung tangan orang yang telah menyisihkan hartanya untuk mereka. Beginilah pemandangan yang senantiasa tampak dalam setiap episode sedekah berlangsung.

Demikiankah sesungguhnya? Benarkah penerima sedekah jauh lebih berbahagia tinimbang yang bersedekah? bukankah justru seharusnya penyedekah itu yang berbahagia?

Setidaknya ada dua tingkatan tujuan sedekah bagi para penerimanya. Pertama, diharapkan setelah menerima sedekah, mereka mencapai tingkatan berdaya. Setidaknya, dalam rentang beberapa waktu mereka tidak lagi menjadi orang-orang menerima sedekah. Orang-orang yang biasa menerima sedekah ini, seharusnya di waktu tertentu sudah bisa memberdayakan diri mereka sendiri. Tak perlu menengadahkan tangan, meminta-minta dan berharap belas kasihan para penderma. Mereka tak lagi menerima sedekah karena sudah tidak membutuhkan. Meski demikian, dalam tingkatan ini mereka belum menjadi penyedekah. Tingkatan kedua, yakni mereka berubah status dari penerima menjadi pemberi sedekah. Ini yang paling diharapkan, kalau satu tahun lalu -misalnya- mereka masih menjadi penerima sedekah, seharusnya di tahun berikutnya merekalah para penyedekah yang berniat memberdayakan orang-orang yang disedekahinya.

Karenanya, sedekah bukan sekadar menaruh uang di kotak amal. Atau mengumpulkan para fakir miskin, anak yatim, kemudian membagi-bagikan amplop, lantas selesai. Para penyedekah tak selesai kewajibannya hanya sampai sebatas memberi. Ada kewajiban lainnya, yakni tak membiarkan penerima sedekah menjadi orang-orang yang berketergantungan dengan sedekah. Jangan sampai ada orang yang 'menikmati' hidup dengan pemberian orang lain. Ada kewajiban bagi para penyedekah, yakni membuat penerima sedekah itu menjadi orang-orang yang berdaya. Setidaknya hingga mereka sanggup mencapai tingkatan tak lagi bergantung pada sedekah dan bisa menghidupi diri dan keluarganya sendiri.

Sedekah itu tanpa batas. Nilai dan jumlahnya tak dibatasi, penerima sedekahnya juga tidak terbatas. Artinya, penyedekah bisa memberikannya kepada siapa saja, dari yang terdekat hingga terjauh sekali pun. Tak hanya itu, waktu untuk bersedekah pun tak pernah dibatasi. Tak hanya di bulan-bulan tertentu saja, melainkan sepanjang waktu. Selama seseorang mampu untuk bersedekah, baik di waktu sempit mau pun lapang, maka bersedekah dianjurkan.

Nah, lantaran sedekah itu tanpa batas, maka tidak pernah dibatasi jumlah yang boleh disedekahkan. Tidak ada nisab untuk sedekah, selama ia mampu maka teruslah bersedekah. Tidak pernah ada ketentuan seseorang sudah boleh bebas tak bersedekah karena sudah terlalu sering bersedekah. Dan yang terpenting, tidak pernah tertulis dalam sejarah ada orang yang jatuh miskin lantaran bersedekah.

Sebab, semua orang yang pernah dan selalu bersedekah tahu betul, bahwa sedekah membuat mereka kaya dan bahagia. Siapa yang tak bahagia berniaga dengan Allah? Kita mendapatkan modal dari Allah, berupa diri dan harta yang kita miliki saat ini. Kemudian dari modal yang dipinjamkan Allah itu, kita diajak berniaga oleh-Nya dengan tawaran keuntungan yang tidak bisa diberikan oleh pedagang terbesar mana pun di dunia ini. Tak tanggung-tanggung, keuntungan berniaga dengan Allah adalah mendapatkan ampunan dari Allah, kemudian Allah akan memasukkan kita ke dalam surga-Nya.
Padahal, yang diminta Allah kepada kita adalah, beriman kepada-Nya dan rasul-Nya, kemudian Allah juga meminta kita berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwa kita. Bayangkan, Allah meminta kita menukar harta dan jiwa ini –yang keduanya milik Allah dan hanya dipinjamkan kepada manusia- dengan balasan surga-Nya. Perniagaan indah nan menguntungkan ini Allah gambarkan dalam Qur'an Surat Shaffat (37) ayat 10-12.

Adakah yang mampu memberikan keuntungan lebih besar dari Allah? Tak bahagiakah orang-orang yang mau berniaga dengan Allah. Bukankah seharusnya orang-orang yang bersedekah jauh lebih bahagia, karena ia telah melakukan perniagaan dengan Allah?

Sedekah itu membahagiakan. Siapakah yang dimaksud? Tentu saja yang bersedekah, sebab selain ia telah mendapatkan kesempatan mengenyam surga Allah, kebahagiaan pula bisa melihat senyum orang-orang yang mendapat sedekah. Tak hanya itu, sedekah masih memberikan banyak manfaat bagi pelakunya, antara lain dilipatgandakannya harta kita, dijauhkan dari bahaya, diberikan kesehatan, dan tentu saja menenangkan jiwa.

Adakah yang tak menginginkan kebahagiaan seperti itu? Sungguh, khasiat sedekah hanya satu bagi penerima. Namun terdapat jutaan khasiat yang diperoleh bagi pelakunya. Maka, bersegeralah meraihnya. (gaw)

Sudahkah anda bersedekah hari ini??

Sumber : http://dcparfum.com/khasiat-sedekah.html
Images : Google

Baca selengkapnya...

12 December 2008

Google & Life - Kerjasama Mencari Fofo-Foto Lama

Bila anda ingin mencari foto-foto lama, anda mungkin bisa mencoba mencari di Google images. Google images telah bekerjasama dengan majalah LIFE, yang mana telah menyimpan foto-foto hasil jepretan majalah LIFE di server mereka. Kini anda bisa melihat hasil karya foto-foto majalah LIFE yang telah diambil sejak tahun 1970-an hingga saat ini.

Untuk melihat foto-foto lama dari majalah LIFE, anda bisa mengunjungi alamat url http://images.google.com/hosted/life atau anda bisa mencari melalui Google Images dengan menambahkan "source:life" pada kata kunci anda. Yang menarik adalah bila kita klik pada foto yang kita inginkan, maka akan tampil informasi mengenai foto tersebut. Mulai dari lokasi, waktu pengambilan foto, nama sang fotographer dan ukuran dari foto tersebut.

Presiden Soekarno berpidato. Lokasi di Jakarta, tahun pemotretan 1946, photograper John Florea

Menurut Google, sebagian foto-foto ini jarang dipublikasikan kepada khalayak ramai dan sakarang untuk pertama kalinya Google menampilkannya bekerjasama dengan LIFE.

Silahkan mencari foto-foto lawas yang ingin anda lihat disini

Baca selengkapnya...

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP