Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

28 December 2006

Selamat Hari Raya Idul Adha



Selamat Hari Raya Idul Adha

Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmatnya pada Hari Raya Idul Adha ini dan tahun yang akan datang sebentar lagi.

Bagi saudara kita yang sedang menjalankan ibadah Haji, semoga Allah SWT memberikan keamanan dalam melaksanakan Haji dan menerima Ibadah Haji yang mereka lakukan.

Bagi saudara-saudara kita yang belum melaksanakan Ibadah Haji ke tanah suci, kita doakan semoga tahun depan mereka dapat kesempatan untuk melaksanakan Ibadah Haji.

Sunnah dalam sholat Ied

1. Bangun lebih pagi pada hari raya untuk mempersiapkan sholat ied dan kegiatan setelah ied.

2. Gunakan pakaian yang terbagus dan gunakan parfum (khusus wanita tidak diperkenankan menggunakan parfum)

3. Berangkat lebih awal ketempat dilaksanakannya sholat ied.

4. Dalam perjalanan menuju tempat dilaksanakannya sholat ied, ucapkanlah takbir, tahmid dan tahlil (Allaho-Akbar, Allaho-Akbar. La ila-ha ill-lal-lah. Allaho-Akbar, Allaho-Akbar. Wa-lilahill hamd). Takbir dimulai dari Manghrib 9 Djulhijjah sampai Ashar 12 Djulhijjah.

5. Sholat Ied sebaiknya dilaksanakan ditempat terbuka atau ditanah lapang, jika terjadi hujan maka dibolehkan dilaksanakan di dalam mesjid.

6. Dengarkan khutbah ied, karena sempurnanya sholat ied adalah dengan mendengarkan khutbah.

7. Bila hendak pulang, sebaiknya melalui rute yang berbeda ketika kita akan berangkat ke tempat sholat.

Baca selengkapnya...

26 December 2006

Pesan-pesan Error Ketika Gagal Mengakses Situs Internet

Berikut saya postingkan beberapa istilah bila kita gagal dalam mengakses internet, yang saya dapatkan dari telkom.net. Semoga bermanfaat.

Pernahkah Anda gagal dalam mengakses sebuah situs? Tentu sebagian besar dari kita pernah mengalaminya. Pesan error seperti "page not found" sering kita dapati ketika kita gagal mengakses sebuah situs. Selain pesan "page not found" ada lagi pesan-pesan error lainnya yang mungkin kita terima, dengan pesan tersebut kita bisa mengetahui sumber kesalahan dari kegagalan kita mengakses sebuah situs.

Sebelum membahas pesan-pesan error yang kita terima ketika gagal mengakses sebuah situs, kita bahas terlebih dahulu beberapa istilah yang ada dalam internet.

Sebuah situs web (website) biasanya terdiri dari halaman-halam situs yang tersusun dari kumpulan file-file di dalamnya. File-file ini bisa berupa file HTML, gambar (JPEG, GIF), audio (MP3), video dan sebagainya. File-file ini disebut data dan disimpan dalam sebuah server atau webserver.

Ketika kita mengakses sebuah situs, sebenarnya kita sedang mengakses atau mencoba "masuk" ke sebuah webserver penyimpan data-data yang ditampilkan situs tersebut. Jika kita berhasil mengaksesnya, komputer kita akan melakukan "request" atau "meminta" data dari server tersebut. Server akan menerima request dan akan mengirimkan data ke komputer kita, jika pengiriman ini berhasil maka di layar komputer kita akan tampil sebuah halaman web. Dalam proses mengakses situs ini, komputer kita disebut "client".

Dalam kenyataannya, pengiriman data dari server ke client dapat mengalami hambatan, bahkan juga kegagalan. Karena itu muncul pesan-pesan error yang mengindikasikan sumber kegagalan atau sumber permasalahan.

Berikut ini adalah pesan-pesan error yang sering kita jumpai.



400 - Bad Request
Pesan ini berarti server tidak memahami perintah yang diberikan oleh client. Hal ini biasanya terjadi jika terjadi kesalahan atau cacat pada script/programming server. Karenanya yang bisa mengatasi permasalahan ini adalah pihak webmaster situs tersebut.

401 - Unauthorized
Pesan ini berarti Anda tidak memiliki ijin untuk membuka halaman tersebut. Biasanya ada halaman khusus yang memerlukan username dan password khusus untuk membukanya. Untuk membuka halaman ini, anda harus memiliki username dan passwordnya

403 - Forbidden
Pesan error ini berarti halaman web tersebut tidak bisa diakses oleh siapapun (karena memang diatur demikian dari servernya). Atau bisa jadi karena si pemilik situs belum membayar sewa hosting pada perusahaan pemilik server, sehingga server tersebut di blok oleh perusahaan pemilik server. Intinya adalah: situs ini memang tidak bisa di akses.

404 - Not Found
Pesan ini bisa muncul oleh beberapa sebab:

Data yang diminta tidak ada, mungkin sebelumnya ada, tetapi sudah dihapus dari server.

Anda sedang tidak terhubung dengan internet. Bisa jadi akses internet anda terganggu atau sedang down. Cobalah untuk memeriksa akses internet Anda, jika tidak ada yang salah, coba ulangi untuk mengakses situs tersebut. Bila masih gagal juga, cobalah dilain waktu, kegagalan ini mungkin bersifat sementara. Tetapi jika anda sering mencoba akses tapi gagal, kemungkinan situs atau halaman situs tersebut memang tidak ada.

Terjadi kesalahan dalam menuliskan alamat URL. Misalnya: alamat yang benar www.telkom.net anda tulis www. telkom.net (dengan spasi antara www. dan telkom) atau anda tulis www.telkom,net (dengan tanda koma setelah telkom)

408 - Request Timeout
Pesan ini berarti batas waktu yang diberikan server untuk mengakses sudah habis. Setiap server biasanya memiliki batas waktu tertentu untuk mengakses data-datanya. Jika kecepatan akses kita lambat maka kegagalan ini mungkin terjadi.

500 - Internal Server Error
Pesan ini berarti terjadi kesalahan atau masalah dalam server yang sedang diakses. Sebelum permasalahan ini diselesaikan oleh webmaster, kita tidak bisa mengakses situs tersebut.

Baca selengkapnya...

24 December 2006

Israel Luncurkan Web Berbahasa Indonesia



Kementerian Israel meluncurkan website bahasa Indonesia. Situs ini berisi artikel dan informasi berita, ekonomi, budaya, dan agama. Yang jelas “kampanye Israel” di Asia

Situs yang beralamat http://jakarta.mfa.gov.il ini diawali dengan tulisan, “Salam Sejahtera. Selamat datang di Kedutaan Besar Israel Singapura. Situs ini merupakan pintu gerbang Israel di Asia Tenggara.”

Selain ditampilkan informasi terbaru tentang Israel, Kedutaan Israel di Singapura tentu saja yang tidak kalah penting adalah, kampanye tentang Israel di Asia Tenggara.Situs yang dikeluarkan oleh Israeli Diplomatic Network itu tentu saja sangat bebalik 180% dengan sikap masyarakat Indonesia yang kebanyakan tahu bahwa Negara ini adalah “penjajah” bangsa Palestina.



Pembuatan situs berbahasa Indonesia boleh jadi merupakan bagian dari upaya Israel untuk melakukan kampanye terhadap negara-negara yang mayoritas berpenduduk Muslim, khususnya Indonesia dan Malaysia –keduanya berpenduduk Muslim terbesar di dunia-- yang sampai saat ini masih menolak hubungan diplomatik dengan Israel.

Misalnya, disebutkan dalam situs itu, Israel menyebut-nyebut Libanon adalah “teroris”. Di Balik Berita : Serangan balasan Israel terhadap teroris. Lewat situs ini, Israel juga berusaha menjawab mengapa dirinya menyerang Libanon.

Israel menjawab bila tujuan serangan itu guna melepaskan tentara Israel yang diculik dan menghilangkan “ancaman teroris” dari perbatasan di daerah utara. Jelas-jelas Israel menempatkan Libanon dan sebagai “teroris”.

Kampanye Israel berikutnya adalah kutukannya terhadap Iran atas penyelenggaraan Konferensi Penyangkalan Holocaust beberapa hari terakhir. Holocaust, yang banyak dianggap para peneliti sebagai rekayasa kaum Yahudi itu baru-baru ini dijadikan bahan olok olok di Pemerintahan Iran dengan cara mengadakan Kontes Karikatur Holocaust.

"Meskipun kita berada di era informasi, masih minim informasi mengenai Israel di negara-negara muslim," ujar Ilan Ben Dov, Duta Besar Israel untuk Singapura, saat peluncuran website tersebut. Padahal, menurutnya ada keinginan yang kuat dari masyarakat di negara-negara muslim untuk mengenal lebih jauh mengenai Israel berikut masyarakatnya.

Ia mengatakan, hal tersebut dipelajarinya dari hasil diskusi bersama beberapa orang Indonesia dari berbagai latar belakang. Sebelumnya, Ben Dov mengatakan bahwa Israel berkeinginan membuka dialog dengan Indonesia dan Malaysia untuk bekerja sama dalam penyelesaian konflik di Timur Tengah

sumber :Hidayatullah.com

Berita terkait lainnya:

Pembuatan situs berbahasa Indonesia merupakan bagian dari upaya Israel untuk membuka dialog dengan negara-negara yang mayoritas berpenduduk muslim. Indonesia dan Malaysia, yang berpenduduk muslim terbesar di dunia, sampai saat ini masih menolak hubungan diplomatik dengan Israel.

"Meskipun kita berada di era informasi, masih minim informasi mengenai Israel di negara-negara muslim," ujar Ilan Ben Dov, Duta Besar Israel untuk Singapura, saat peluncuran website tersebut. Padahal, menurutnya ada keinginan yang kuat dari masyarakat di negara-negara muslim untuk mengenal lebih jauh mengenai Israel berikut masyarakatnya.

Ia mengatakan, hal tersebut dipelajarinya dari hasil diskusi bersama beberapa orang Indonesia dari berbagai latar belakang. Sebelumnya, Ben Dov mengatakan bahwa Israel berkeinginan membuka dialog dengan Indonesia dan Malaysia untuk bekerja sama dalam penyelesaian konflik di Timur Tengah.

Sumber : kompas.com

Baca selengkapnya...

20 December 2006

‘Software’ Translator ke-200 Bahasa Daerah Diluncurkan



Produsen software translator, PT Intralink Sinergi, meluncurkan software translator yang mampu menerjemahkan bahasa Indonesia ke-200 bahasa daerah di Tanah Air dan 14 bahasa asing.

Ke-14 bahasa asing yang dapat ditranslatorkan dari bahasa Indonesia antara lain, Inggris, Prancis, Jerman, Mandarin, Korea, Jepang, dan India.

Direktur Utama PT Intralink Sinergi, Mohammad Teguh Setiabasa, di Bandung, mengatakan, kehadiran software tersebut akan mempermudah masyarakat dalam menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa asing dan bahasa daerah.



"Sedangkan aplikasinya sendiri cukup mudah dan tingkat keakuratan grammar-nya" pun mencapai angka 80 persen," katanya seraya menyebutkan software itu juga dilengkapi dengan suara.

Aplikasinya, kata dia, tergolong mudah karena pengguna tinggal mengetikkan kalimat maka akan langsung keluar bahasa yang diinginkan, atau dapat juga menerjemahkan dalam satu kesatuan tulisan yang sebelumnya harus discan terlebih dahulu.

"Penerjemah tersebut berupa software translator yang diaplikasikan dalam Microsoft Word Document Translition," katanya.

Ia menyebutkan program software ini sendiri sudah dipergunakan di sejumlah instansi pemerintah dan militer, selain untuk memahirkan dalam penggunaan bahasa Inggris di kalangan instansi tersebut.

"Kami sengaja tidak akan memasarkan program software translator secara terbuka, karena kita khawatir akan adanya pembajakan," ujarnya.

Ke depannya nanti, kata dia, jumlah bahasa asing dan bahasa daerah akan ditambah lagi hingga masyarakat benar-benar terlayani dengan baik dalam bidang penerjemahan.

"Produk software ini merupakan satu-satunya di Indonesia, dan yang lebih membanggakan lagi produk ini merupakan hasil karya anak bangsa," katanya.

Rencananya pada 2007, Intralink akan menyosialisasikan software itu, ke seluruh negara di kawasan Asia hingga produk itu benar-benar dapat digunakan oleh masyarakat banyak.

"Kami juga dalam road show keliling Asia tidak lain untuk memperkenalkan kekayaan bahasa di Indonesia dan sambil mencari informasi tentang perkembangan bahasa di negara lain," katanya.

Sementara itu, pengamat multimedia Roy Suryo, menyambut gembira atas kehadiran program software itu, karena secara tidak langsung akan mempererat tali perasatuan NKRI.

"Nantinya masyarakat yang tidak bisa bahasa Makassar maka tinggal menggunakan program itu untuk berkomunikasi dengan masyarakat di Makassar," katanya.

Sumber : Media Indonesia/Sains Teknologi

Baca selengkapnya...

Cara Mudah Menganalisa Keaslian Sebuah Foto Digital



Setiap ada foto figur publik yang beredar di Internet, apalagi dalam pose syur, pertanyaan publik selalu sama, "asli atau tidak ya?". Masalahnya, di era teknologi digital saat ini, proses rekayasa (baca: pengolahan) gambar sudah sedemikian mudah dan rapinya. Sehingga dengan gampang pihak-pihak tertentu akan menyalahkan teknologi digital sebagai biang keladi atas keberadaan foto-foto tersebut.

Pun untuk mencirikan apakah suatu foto adalah merupakan hasil rekayasa software tertentu ataukah memang murni hasil 'jepretan' alat penggambil gambar (kamera ataupun ponsel berkamera), tidaklah terlalu mudah bagi orang awam.

Berikut ini adalah beberapa kiat untuk membedakan apakah suatu foto adalah asli ataukah hanya hasil rekayasa, yang diposting di sebuah milis oleh seseorang yang mengaku telah bergerak di bidang olrah grafis fotografi, dan nama pada e-mailnya tertulis sebagai Alvin Soong (keymon231@xxxxxxx)




Alat dan Cara

Peralatan yang dibutuhkan: komputer dan program Adobe Photoshop. Akan lebih baik jika menggunakan monitor dengan standar profesional (beresolusi cukup tinggi - Red.)

Cara mengetahuinya:

1. Perbedaan resolusi. Biasanya foto yang difoto secara profesional memiliki resolusi 255 ppi, sedangkan yang diambil dengan kamera digital biasa (non-pro) adalah 72 ppi. Bila dua foto (yang diambil dengan menggunakan alat yang berbeda kualitasnya) digabung menjadi satu, kemudian di save ke 72 ppi (dengan jpg format internet), lalu dikonversikan kembali ke 255 ppi dengan Photoshop dan di-zoom sebesar-besarnya, maka perbedaan pixelnya akan terlihat.

2. Perbedaan warna dan skin tone. Perbedaan warna wajah dengan tubuh tidak selamanya menandakan sebuah foto itu hasil rekayasa. Bahkan sangat normal bila terdapat perbedaan warna kulit wajah dengan tangan atau bagian tubuh lain. Ini dikarenakan perbedaan kehalusan dan bulu pori-pori pada wajah dengan yang lainnya hingga mempengaruhi pantulan cahaya.

Jadi perbedaan warna yang dimaksudkan disini adalah bukan cuma warna, melainkan tonase, termasuk titik terang dan titik gelap. Bila kita menemukan sebuah foto yang mencurigakan, coba atur 'brightness' monitor sampai maksimum dan 'contrast' sampai minimum. Kemudian lihat apakah terjadi perbedaan mencolok antara wajah dengan tubuh. Cara lain, buka dengan Photoshop dan gunakan filter HSB. Geser 'slider' H dan S sampai kandas ke kanan. Biasanya akan langsung ketahuan perbedaannya jika dua gambar atau lebih dijadikan satu.

3. Grain dan noise. Umumnya foto baik yang digital atau hasil scan, memiliki noise terutama pada daerah shadow (gelap). Noise atau grain ini timbul karena bit info tidak tertangkap kamera, sehingga software kamera mengkompensasi secara digital, umumnya secara interpolasi. Kamera yang berbeda tentu menghasilkan kompensasi yang berbeda. Untuk melihat dengan jelas, perhatikan foto pada channel masing-masing (RGB atau CMY). Biasanya yang kentara terjadi perbedaan jika foto merupakan suatu tempelan adalah di channel G (hijau) dan B (biru).

4. Cari sambungan. Bila sebuah foto dicangkok kedalam sebuah foto yang lain, tentu ada daerah sambungan. Ini efektif untuk gambar 'fake' hasil kerjaan orang-orang pemula. Biasanya foto yang di-fake dengan teknik tinggi sangat sulit mencari sambungannya karena kecanggihan Photoshop yang bisa menyamarkan sambungan sampai 255 step. Namun begitu, sering kali seorang ahli akan membuat kelalaian, misalnya pada daerah rambut, sambungan dagu, leher, dan sebagainya.

5. Perhatian: metadata yang merupakan embeded profile pada sebuah foto digital tidak pernah membuktikan kalau foto itu asli atau tidak. Kecuali kalau file foto itu berbentuk RAW (misalnya berekstension .nef untuk Nikon atau .dcr untuk Kodak )


Demikianlah beberapa tips yang telah disampaikan oleh Alvin Soong tersebut, untuk menguji keaslian suatu foto. Tentu saja masih banyak teknik-teknik lain yang bisa untuk membuktikan keaslian suatu foto. Dan sebaliknya, tentu saja akan lebih banyak lagi kiat-kiat untuk berkelit dan menyangkal keaslian suatu foto.

Tetapi setidaknya, tips tersebut di atas akan dapat menjadi bekal pertama Anda untuk (belajar) menjadi seorang analis foto. Bermanfaat atau tidaknya, tergantung Anda...

Sumber : Detikinet

Baca selengkapnya...

19 December 2006

Kegagalan dan Kesuksesan Adalah Konsekuensi Pikiran

Dear all bloggers, mungkin dalam beberapa hari kemaren saya lama ga posting artikel-artikel dikarenakan banyaknya tugas yang harus diselesaikan. Berikut saya postingkan artikel yang menarik untuk kita renungkan, artikel ini saya dapat dari e-mail seorang teman ke saya. Well, met baca aja deh :-)


Banyaknya harta yang kita miliki tidak pernah membuat kita merasacukup menjadi "kaya" dalam arti yang sesungguhnya. Mari kita Luruskan pengertian kita mengenai orang "kaya". Orang yang "kaya" bukanlah orang yang memiliki harta benda banyak, tetapi orang yang dapat menikmati apa pun yang dimiliki tanpa merasa terikat pada
kepemilikan barang-barang itu!

orang itu sadar sepenuhnya bahwa dia datang ke dunia hanya dibekali satu nyawa (jiwa). Nah, dia harus merasa memiliki nyawa itu, dan harus merawat serta bertanggung jawab dalam kehidupannya. Dengan nyawa itu pulalah, seseorang harus hidup bahagia, di mana pun dia berada, dan dalam kondisi apa pun.

Kunci kebahagiaan adalah bersyukur! Mensyukuri apa yang kita dapat itu penting. Termasuk hanya punya satu nyawa untuk bisa hidup di alam ini. Kebahagiaan itu bisa dibuat dengan tidak meminta apa pun kepada orang lain, tetapi berikan apa yang bisa diberikan kepada orang lain agar bahagia.

Betapa sering kita memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan sehingga membuat kita menjalani hidup dengan segala rasa kurang puas. Kita tidak pernah memfokuskan diri pada apa yang kita miliki dan memberdayakan seoptimal mungkin apa yang ada dan apa terjadi pada kita. Jika kita tetap berfokus pada keinginan, hidup pun terasa menjadi sengsara karena selalu merasa kurang puas dengan apa yang sudah dimiliki atau yang terjadi.



Kita dapat mengubah perasaan itu dengan berfokus pada apa yang sudah kita miliki. Cobalah lihat keadaan di sekeliling, pikirkan yang dimiliki, dan syukurilah. Karena itu, Anda akan merasakan nikmatnya hidup ini dengan segala yang terjadi pada diri kita. Siap untuk menjalani segala peran yang disediakan alam untuk kita. Peran kocak membuat kita tertawa. Peran sedih membuat kita menangis. Peran bercinta membuat kita mabuk kepayang. Itulah dunia, tempat berperan untuk melakoni lokakarya kehidupan. Dan tugas kita harus bisa berjuang dengan peran yang sedang kita perankan sebaik-baiknya. Tentunya boleh-boleh saja kita memiliki keinginan, tetapi kita perlu menyadari bahwa itulah akar perasaan tidak tenteram.

Katakanlah kita sudah memiliki rumah, kendaraan, pekerjaan tetap, dan pasangan yang baik. Tetapi, Anda masih merasa kurang. Pikiran Anda dipenuhi berbagai target dan keinginan. Anda begitu terobsesi oleh rumah yang besar dan indah, mobil mewah, serta pekerjaan yang mendatangkan lebih banyak uang. Kita ingin ini dan itu. Bila tidak mendapatkannya, kita terus memikirkannya. Anehnya, walaupun sudah mendapatkannya, kita hanya menikmati kesenangan sesaat. Kita tetap tidak puas, dan kita ingin yang lebih lagi dan lagi.

Dengan melihat apa yang menjadi problem kita, hendaknya itu cepat diselesaikan, jika dibiarkan terlalu lama, berlarut-larut, membuat kita jadi frustrasi, dan akhirnya depresi. Segera buat keputusan, dan jangan menjadi orang yang terlalu "ideal". Itu memang penyakit kita, apa yang ada di pikiran dan menjadi prinsip di batin harus dijalankan, dan kalau ada penentang atau hambatan kita hajar atau kabur. Itulah masalah yang kita timbulkan sendiri.

Nah, sekarang kita harus sedikit pakai stategi "lentur sedikit" pakai ilmu bambu, batang bambu walaupun tinggi, ditiup angin sampai ujungnya mencapai tanah pun bambu itu, tidak patah, bahkan bisa melambai naik kembali. Batang bambu mampu mengikuti terpaan angin badai sekalipun. begitu juga kita, harus mampu mengikuti arus kehidupan tanpa menghakimi, nikmati saja seperti air mengalir, tidak lurus kaku, jika ada yg menghambat bisa membelok atau mencari jalan lain, tetapi tidak berhenti. Karena itu, air yang terhenti akan mengendap jadi kubangan lama-lama dipenuhi cacing dan jadi dangkal.

Mengalir ibarat air itu penting. Hal tersebut dijabarkan dengan bekerja sebagaimana porsi dan posisi yang kita dapat dalam hidup ini.
Ada pendapat yang mengatakan bahwa manusia sesungguhnya makhluk pemalas. Mereka mengharapkan ada kekuatan suci tertentu yang dapat menghapus dosa-dosanya, sekaligus membawa mereka ke tempat yang suci yang nyaman. Apakah itu benar dan masuk akal? Dalam agama apa pun kita ditegaskan bahwa Tuhan Yang Maha Esa menunjuk para orang terpilih, orang-orang suci, para nabi untuk menunjukkan jalan yang benar kepada umat manusia. Tetapi, manusia itu sendirilah yang harus berusaha. Nabi-nabi hanya memberi jalan dan arah menuju kebenaran, sedangkan keputusan ada di manusia itu sendiri yang memutuskan untuk jadi orang baik atau orang jahat.

Orang bijak sadar bahwa keberhasilan atau kegagalan hidupnya adalah konsekuensi perbuatan dan hasil pikiran-pikiran yang terbentuk. Manusia harus selalu mengintrospeksi diri, apakah pikiran dan perbuatan sesuai dengan hukum alam dan kehendak Yang Mahakuasa? Karena pahala dan dosa tidak bisa diwakilkan, dan harus ditanggung sendiri.

Apakah bisa kita mungkiri bahwa hidup di dunia adalah medan perjuangan yang bergelimang penderitaan? Sebagian orang masih menyangkal karena mereka hidup dalam kondisi serbabaik dan menyenangkan. Karena itu kita melihat dengan mata hati, dunia ini sebagai surga atau sebagai neraka penderitaan. Hanya diri sendiri yang bisa menjawab karena mengalaminya.

Pertanyaan yang menggoda yang muncul sebagai berikut. "Adakah dari kita yang suatu saat bisa menghindarkan diri dari ketuaan, penyakit, dan kematian?" Tentu saja jawabannya tidak. Karena itu, jalani hidup dengan bersyukur dengan menghargai pemberian Tuhan, yaitu nyawa (jiwa) yang bersemayam di dalam tubuh kita.

Baca selengkapnya...

11 December 2006

Mengapa Berteriak ?


Suatu hari sang guru bertanya kepada murid-muridnya;
"Mengapa ketika seseorang sedang dalam keadaan marah, ia akan berbicara dengan suara kuat atau berteriak?"

Seorang murid setelah berpikir cukup lama mengangkat tangan dan menjawab;
"Karena saat seperti itu ia telah kehilangan kesabaran, karena itu ia lalu berteriak."
"Tapi..." sang guru balik bertanya, "lawan bicaranya justru berada disampingnya. Mengapa harus berteriak? Apakah ia tak dapat berbicara secara halus?"

Hampir semua murid memberikan sejumlah alasan yang dikira benar menurut pertimbangan mereka. Namun tak satupun jawaban yang memuaskan. Sang guru lalu berkata; "Ketika dua orang sedang berada dalam situasi kemarahan, jarak antara ke dua hati mereka menjadi amat jauh walau secara fisik mereka begitu dekat. Karena itu, untuk mencapai jarak yang demikian, mereka harus berteriak. Namun anehnya, semakin keras mereka berteriak, semakin pula mereka menjadi marah dan dengan sendirinya jarak hati yang ada di antara keduanya pun menjadi lebih jauh lagi. Karena itu mereka terpaksa berteriak lebih keras lagi."



Sang guru masih melanjutkan; "Sebaliknya, apa yang terjadi ketika dua orang saling jatuh cinta? Mereka tak hanya tidak berteriak, namun ketika mereka berbicara suara yang keluar dari mulut mereka begitu halus dan kecil. Sehalus apapun, keduanya bisa mendengarkannya dengan begitu jelas. Mengapa demikian?" Sang guru bertanya sambil memperhatikan para muridnya. Mereka nampak berpikir amat dalam namun tak satupun berani memberikan jawaban. "Karena hati mereka begitu dekat, hati mereka tak berjarak. Pada akhirnya sepatah katapun tak perlu diucapkan. Sebuah pandangan mata saja amatlah cukup membuat mereka memahami apa yang ingin mereka sampaikan."

Sang guru masih melanjutkan; "Ketika anda sedang dilanda kemarahan, janganlah hatimu menciptakan jarak. Lebih lagi hendaknya kamu tidak mengucapkan kata yang mendatangkan jarak di antara kamu. Mungkin di saat seperti itu, tak mengucapkan kata-kata mungkin merupakan cara yang bijaksana. Karena waktu akan membantu anda."

Baca selengkapnya...

10 December 2006

CCleaner (Tune Up your computer)

Sama halnya dengan mobil, komputer kita pun butuh di tune up, agar performa komputer kita bisa kembali "fit"

Nama softwarenya CCleaner, software gatis ini berfungsi untuk menghapus file-file yang tidak berfungsi lagi dari sistem komputer anda, menjadikan windows anda berjalalan dengan cepat dan mengurangi kapasitas Hardisk anda. Juga dapat membersihkan file-file online anda seperti Internet History. Bagian terbaik dari software ini adalah saat anda menjalankan software ini, sangat cepat dalam membersihkan file yang tidak berfungsi tadi.



CCleaner dapat membersihkan file-file sebagai berikut :



Internet Explorer
Temporary files, URL history, cookies, Autocomplete form history, index.dat.
Firefox
Temporary files, URL history, cookies, download history.
Opera
Temporary files, URL history, cookies.
Windows
Recycle Bin, Recent Documents, Temporary files and Log files.
Registry cleaner
Advanced features to remove unused and old entries, including File Extensions, ActiveX Controls, ClassIDs, ProgIDs, Uninstallers, Shared DLLs, Fonts, Help Files, Application Paths, Icons, Invalid Shortcuts.
Third-party applications
Removes temp files and recent file lists (MRUs) from many apps including Media Player, eMule, Kazaa, Google Toolbar, Netscape, MS Office, Nero, Adobe Acrobat, WinRAR, WinAce, WinZip dan lain-lain
100% Spyware FREE
This software does NOT contain any Spyware, Adware or Viruses.

Klik disini untuk men-Download CCleaner. Setelah anda meng-installnya dan menjalankan program ini, jangan lupa untuk mendefrag Hardisk anda sbb :

Start >>> Programs >>> Accessories >> System Tools >>> Disk Defragmenter

Catatan : Pastikan pada saat mejalankan program ini (Run cleaner) dan mendefrag hardisk anda, semua program harus anda tutup (close).

Semoga bermanfaat.

Baca selengkapnya...

07 December 2006

Bagian Penting Tubuhmu

Ibuku selalu bertanya padaku, apa bagian tubuh yang paling penting. Bertahun-tahun, aku selalu menebak dengan jawaban yang aku anggap benar. Ketika aku muda, aku pikir suara adalah yang paling penting bagi kita sebagai manusia, jadi aku jawab, "Telinga, Bu." Tapi, ternyata itu bukan jawabannya.

"Bukan itu, Nak. Banyak orang yang tuli. Tapi, teruslah memikirkannya dan aku menanyakan lagi nanti."

Beberapa tahun kemudian, aku mencoba menjawab, sebelum dia bertanya padaku lagi. Sejak jawaban pertama, kini aku yakin jawaban kali ini pasti benar. Jadi, kali ini aku memberitahukannya. "Bu, penglihatan sangat penting bagi semua orang, jadi pastilah mata kita."

Dia memandangku dan berkata, "Kamu belajar dengan cepat, tapi jawabanmu masih salah karena banyak orang yang buta."

Gagal lagi, aku meneruskan usahaku mencari jawaban baru dan dari tahun ke tahun, Ibu terus bertanya padaku beberapa kali dan jawaban dia selalu, "Bukan. Tapi, kamu makin pandai dari tahun ke tahun, Anakku."



Akhirnya tahun lalu, kakekku meninggal. Semua keluarga sedih. Semua menangis. Bahkan, ayahku menangis. Aku sangat ingat itu karena itulah saat kedua kalinya aku melihatnya menangis. Ibuku memandangku ketika tiba giliranku untuk mengucapkan selamat tinggal pada kakek.

Dia bertanya padaku, "Apakah kamu sudah tahu apa bagian tubuh yang paling penting, sayang?"

Aku terkejut ketika Ibu bertanya pada saat seperti ini. Aku sering berpikir, ini hanyalah permainan antara Ibu dan aku.

Ibu melihat kebingungan di wajahku dan memberitahuku, "Pertanyaan ini penting. Ini akan menunjukkan padamu apakah kamu sudah benar-benar "hidup". Untuk semua bagian tubuh yang kamu beritahu padaku dulu, aku selalu berkata kamu salah dan aku telah memberitahukan kamu kenapa. Tapi, hari ini adalah hari di mana kamu harus mendapat pelajaran yang sangat penting."


Dia memandangku dengan wajah keibuan. Aku melihat matanya penuh dengan air. Dia berkata, "Sayangku, bagian tubuh yang paling penting adalah bahumu."

Aku bertanya, "Apakah karena fungsinya untuk menahan kepala?"

Ibu membalas, "Bukan, tapi karena bahu dapat menahan kepala seorang teman atau orang yang kamu sayangi ketika mereka menangis. Kadang-kadang dalam hidup ini, semua orang perlu bahu untuk menangis. Aku cuma berharap, kamu punya cukup kasih sayang dan teman-teman agar kamu selalu punya bahu untuk menangis kapan pun kamu membutuhkannya."



Akhirnya, aku tahu, bagian tubuh yang paling penting adalah tidak menjadi orang yang mementingkan diri sendiri. Tapi, simpati terhadap penderitaan yang dialamin oleh orang lain. Orang akan melupakan apa yang kamu katakan. Orang akan melupakan apa yang kamu lakukan. Tapi, orang TIDAK akan pernah lupa bagaimana kamu membuat mereka berarti.

Baca selengkapnya...

Theme The Lord of the Rings: The Return of the King



Bagi anda yang menyukai film Lord Of The Ring (LOTR) [termasuk saya salah satunya), sekarang anda boleh bersenang hati karena PC anda akan dilengkapi Theme dari film tersebut.

Desktop theme ini satu set termasuk tujuh wallpaper yang berbeda karakter dari film LOTR ini. Pointer anda akan berupa pedang dan berubah menjadi cicin saat komputer sedang loading (busy).

Dan yang menarik, Icon di desktop anda juga akan berubah berupa gambar kecil dari karakter film ini. Juga terdapat suara berupa suara pedang yang sedang bertarung, dan apabila terdapat error maka suara yang dihasilkan adalah suara karakter Nazgul yang sedang menangis. Juga terdapat screensaver poster dari film ini.



Bagi yang mengaku suka dengan film LOTR ini, baca info lengkapnya dan lihat contoh wallpaper, icon desktop serta download disini. It's FREE

Baca selengkapnya...

05 December 2006

Nge-Blog Langsung dari Microsoft Word

Mungkin teman-teman Blogger yang lain udah tahu dengan software ini, tapi gak ada salahnya kan saya posting di blog ini :-)

Untuk memudahkan kita mem-posting sebuah artikel, kita tidak mesti harus membuka browser lagi, kita bisa memposting artikel naskah kita langsung dari Microsoft Word. Tetapi sebelumnya kita harus menginstall softwarenya dan untuk men-Download software-nya secara gratis disini.


Proses instalasi software ini sangat cepat, tidak ada cara khusus untuk mengistall software ini. Setelah selesai menginstall jalankan program Microsoft Word, maka kita akan mendapatkan tambahan tollbar di Word kita. Pada menu Setting masukkan username dan password kita sesuai dengan account blogger kita. Dengan software ini kita bisa menulis dan mempublikasikan naskah baru kita, mengedit dan kita pun bisa menyimpan naskah kita.

Untuk diketahui sedikit, dengan software Blogger for Word ini kita tidak bisa memasukkan gambar, Judul atau title tidak di tuliskan dalam dokumen word ini, akan tetapi kita akan diminta judul dari naskah kita ketika kita akan mempublishnya atau menyimpannya, dan kita harus terhubung (connect) dengan internet untuk menyimpan dan mempublish naskah kita.

Baca selengkapnya...

01 December 2006

Snap Preview Anywhere


Snap Preview Anywhere, sebuah tool untuk site bisa juga untuk blog yang informatif bagi pengunjung blog / website anda, dan yang pasti Free.

Snap Preview Anywhere, memungkinkan bagi para pengunjung blog anda untuk melihat sepintas blog atau website yang mempunyai link di blog kita, tanpa harus mengklik dan melihat tampilan dari sebuah blog atau website. Cukup arahkan mouse kita ke tulisan yang mempunyai link halaman blog atau website, maka Snap akan menampilkan gambar halaman utama dari link tersebut. Menurut saya tools ini lumayan bagus untuk mempercantik blog kita dan memudahkan pengunjung melihat-lihat blog teman kita, tanpa harus mengklik :-)



Tools ini saya dapatkan setelah blogwalking ke blog Fitri Mohan, yang juga menggunakan tools ini.

Untuk mendapatkan scripnya klik disini

Baca selengkapnya...

My Banner

Assalamu'alaikum,

Dear All Blogger's



Hari ini Jum'at tepatnya tanggal 1 Desember 2006 **halah'** akhirnya saya dapat menampilkan banner karya saya sendiri. Walaupun tidak seperti banner-banner temen-temen yang lain yang lebih baik dan bagus. Karya saya sebenarnya sederhana saja, hanya berbentuk image (.jpg), tidak seperti banner yang lainnya yang kebanyakan mempunyai animasi atau (.gif). Teman-teman dipersilahkan memilih dan meng-copy paste banner yang anda sukai pada blog atau website anda. Image hosting saya menggunakan Photobucket.

Silahakan copy paste scrip banner saya yang ada pada side menu pada blog saya ini.

Baca selengkapnya...

Facebook Follower

Terima Kasih

Blogger
The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com
Banner Header Image by Ebsoft
E-mail me at:
azwaramril@gmail.com
Azwar Amril - Find me on Bloggers.com
Thank you for visiting my weBlog, See u soon
Copyright © 2005-2013 Azwar weBlog

Pesan Anda


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP